Mengurangi Nafsu Makan Dengan Empat Rempah Ini

Pustakawan Barru - Mengurangi nafsu makan yang berlebih tidaklah terlalu sulit dikarenakan ketidak seimbangan hormon dalam tubuh, ini menjadi masalah bagi sebagian orang yang menjalankan program dietnya. Bagi yang kurus ingin gemuk malah sangat menguntungkan karena nafsu makan tinggi maka asupan kalori pun akan tinggi sehingga akan mendapat hasil yang diinginkan.

Jangan khawatir nafsu makan yang tinggi bukan menjadi penyakit yang berbahaya, hanya ketidakseimbangan hormon. Ada beberapa cara yang dapat menekan nafsu makan yang tinggi diantaranya dengan mengkonsumsi empat macam rempah ini, memang kelihatan sepele akan tiga macam rempah ini yang sudah sering kita lihat dan konsumsi tapi dibalik itu memiliki manfaat yang kita belum ketahui sebelumnya.

Berikut empat rempah yang dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih.

1. Cabai Rawit

Kandungan capsaicin ini dapat membuat suhu badan menjadi tinggi dan membakar lemak yang ada sehingga dapat menekan nafsu makan yang terlalu tinggi. Cabai rawit sangat mudah ditemukan, disetiap pasar tradisional menjual rempah ini karena bahan ini termasuk bahan utama untuk masakan jadi jangan heran cabai rawit sangat banyak peminatnya termasuk saya.

Cabai Rawit
Cabai Rawit

2. Bawang Putih

Sama halnya seperti cabai rawit, bawang putih juga menjadi bahan masakan utama bagi sebagian keluarga tanpa rempah seperti bawang putih atau bawang merah maka masakan akan menjadi kurang bercitarasa.
Dengan mengkonsumsi bawang putih efek yang akan dihasilkan adalah mengirim signal ke otak bahwa perut telah penuh, ini yang akan menekan nafsu makan yang tinggi.
Bawang Putih
Bawang Putih


3. Kayu Manis

Rempah kayu manis juga sangat banyak orang yang memakainya untuk keperluan memasak karena kayu manis efektif membakar lemak dan menjaga nafsu makan yang normal dan juga dapat meningkatkan sistem pencernaan.

Kayu Manis
Kayu Manis

4. Garcinia Indica

Rempah ini biasanya dipanggil dengan sebutan kokum, di India sebagian orang menggunakannya untuk pengontrol nasfu makan yang berlebih dan membuat perut kenyang lebih lama.
Kokum
Kokum


Bagaimana? keempat rempah tersebut sangat banyak khasiatnya kan?
Mungkin ketiga rempah seperti cabai rawit, bawang putih, kayu manis sudah sangat sering kita konsumsi, untuk poin yang keempat memang rempah tersebut agak sedikit asing bagi kita.Karena umumnya terdapat di India.

Itulah rempah-rempah yang dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih, jika sobat Pustakawan Barru mengetahui repah lain yang bisa mengurangi nafsu makan bisa share pada kolom komentar di bawah..

0 Response to "Mengurangi Nafsu Makan Dengan Empat Rempah Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel