Wow! Ternyata Ada 7 Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah…

Manfaat Pasta Gigi  - Siapa yang tidak kenal dengan barang ini? Hampir semua orang memakainya sebagai pasangan wajib dari sikat gigi. Menyikat gigi tanpa odol terasa aneh dan kurang nyaman. Nah, ternyata selain berfungsi untuk membuat gigi jadi lebih putih, bersih dan berkilau, pasta gigi atau odol juga punya manfaat untuk wajah. Selain itu juga ada manfaat pasta gigi untuk kulit lainnya.

7 Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah

Seperti dilansir situs Boldsky, ada beberapa manfaat pasta gigi atau odol untuk wajah dan kecantikan Anda. Berikut ini rinciannya.

7 Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah

1. Sebagai Pemutih kulit

Pasta gigi bisa berfungsi sebagai pemutih kulit wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan sesendok teh pasta gigi dengan jus lemon atau air lemon sedikit saja. Selanjutnya campuran ini dipakai untuk mengoles wajah Anda.

2. Untuk Merontokkan Rambut Wajah

Rambut yang tumbuh di wajah tentunya membuat banyak wanita kurang percaya diri. Karena rambut wajah lebih identik dengan pria sebagai kumis dan jenggot atau cambangnya. Nah bagi Anda yang ingin mengurangi dan merontokkan rambut wajah bisa memanfaatkan pasta gigi. Caranya campurkan pasta gigi dengan lemon dan gula serta garam. Adonan tersebut dipakai memijat bagian wajah yang berambut.

3. Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Komedo

Para remaja kebanyakan mengeluhkan masalah jerawat dan komedo di wajahnya. Nah, salah satu manfaat pasta gigi untuk wajah yaitu untuk menyembuhkan jerawat. Cukup oleskan pasta gigi sedikit saja pada bagian jerawat yang membesar. Jika tahan rasa panasnya, Anda bisa membiarkan pasta gigi semalaman menempel di jerawat. Namun jika tak tahan, cukup beberapa menit saja lalu bilas dengan air. Maka rasa panas yang semula timbul akan terasa dingin seprti mint. Selain itu, cara lainnya adalah dengan mencampurkan pasta gigi dengan scrub kenari.

4. Untuk Menghilangkan Keriput Di Wajah

Manfaat pasta gigi untuk wajah yang selanjutnya adalah untuk menghilangkan keriput. Caranya cukup mudah. Campurkan sejumlah pasta gigi dengan susu lalu aduk hingga menjadi pasta. Oleskan adonan pasta gigi dan susu ini pada bagian wajah yang mulai muncul keriput. Dengan pemakaian teratur, maka keriput di wajah akan segera hilang.

5. Untuk Menghilangkan Warna Kulit Yang Gelap

Warna kulit yang gelap dan tidak merata termasuk mengganggu penampilan. Namun salah satu manfaat pasta gigi untuk wajah ini perlu dicoba untuk mengatasi keluhan tersebut. Untuk itu pasta gigi perlu dicampur dengan jus tomat dan dijadikan masker. Oleskan pada bagian yang gelap, biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Hasilnya nanti warna kulit tersebut akan sama dengan sekitarnya.

6. Untuk Mengatasi kulit berminyak

Manfaat pasta gigi untuk wajah yang selanjutnya adalah untuk mengatasi kelebihan minyak. Sebagaimana sudah maklum, minyak berlebih yang tidak dirawat akan menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Nah, untuk mengatasi minyak berlebih di wajah, campurkanlah pasta gigi dengan air dan garam lalu gunakan sebagai masker wajah.

7. Mengatasi Noda Dan Komedo Hitam

Selanjutnya pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo serta noda hitam di wajah. Campurkan saja pasta gigi dengan jus tomat dan kenari dengan perbandingan sama banyak. Jadikan sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah yang berkomedo lalu diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin.
Itulah ulasan lengkap tentang 7 manfaat pasta gigi untuk wajah. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

0 Response to "Wow! Ternyata Ada 7 Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah…"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel