9 Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan Tubuh Ini Hebat Sekali

Sambung nyawa. Sebuah nama yang unik dan mengesankan keangkeran. Tapi daun ini memang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sesuai dengan namanya, daun ini punya manfaat yang berkaitan dengan keselamatan nyawa dan kebugaran tubuh. Seperti tulisan kali ini yang akan membahas manfaat daun sambung nyawa untuk kesehatan.
Nama lain dari daun sambung nyawa adalah Akar Sebiak dan memiliki nama latin Gynura procumbens. Tanaman ini banyak tumbuh di Sumatera, Jawa, dan Bali.

9 Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan Tubuh Ini Hebat Sekali

9 Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan

Banyak orang mungkin kurang akrab dengan tanaman ini. Apalagi dengan khasiatnya yang luar biasa. Berikut ini 9 dari sekian manfaat daun sambung nyawa untuk kesehatan.

1. Daun Sambung Nyawa Untuk Penyakit Diabetes Melitus

Sudah banyak produk herbal yang berbahan daun sambung nyawa dan berkhasiat untuk mengobati penyakit diabetes. Jika Anda ingin mengobati Diabetes Melitus maka caranya mudah saja. Konsumsilah daun sambung nyawa sebanyak 7 lembar. Bisa dimakan langsung setelah dicuci bersih, ataupun dijadikan lalapan mentah bersama nasi. Dosisnya adalah 2 kali sehari dengan 7 lembar daun sambung nyawa setiap kali makan.

2. Daun Sambung Nyawa Untuk Mengatasi Hipertensi

Manfaat daun sambung nyawa yang lainnya lagi adalah untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Gunakanlah daun sambung nyawa sebagai lalapan makan Anda setiap harinya. Setiap kali makan sertakan 7 lembar daun sambung nyawa yang telah dicuci bersih. Namun jika Anda bosan, bisa juga daun sambung nyawa dijadikan jus, bahkan disertakan dalam tumisan.

3. Daun Sambung Nyawa Untuk Mengatasi Sinusitis

Untuk mengatasi sinusitis atau peradangan pada dinding sinus bisa juga diobati dengan daun sambung nyawa. Gunakan 4 lembar daun sambung nyawa, lalu cuci bersih dan haluskan dengan blender lalu dibuat jus.

4. Daun Sambung Nyawa Untuk Mengatasi Tumor

Penyakit berbahaya seperti tumor juga bisa diobati dengan menggunakan daun sambung nyawa. Gunakan 3 lembar daun, bersihkan lalu gunakan sebagai lalapan setiap pagi harinya.

5. Daun Sambung Nyawa Mengatasi Bisa Ulat Dan Semut Hitam

Jika Anda mengalami iritasi akibat bisa ulat ataupun semut yang menggigit, maka gunakanlah selembar daun sambung nyawa yang masih segar. Gosokkan saja daun tersebut ke bagian yang terkena bisa hewan serangga. Maka iritasi dan gatal yang timbul akan hilang. Ulangi cara ini tiap 2 jam sekali agar segera tuntas.

6. Daun Sambung Nyawa Mengatasi Eksim

Penyakit eksim tentu sangat mengganggu. Namun daun sambung nyawa juga bermanfaat untuk mengatasi keluhan eksim yang diderita Anda atau keluarga Anda. Rebuslah 7 lembar daun sambung nyawa. Tambahkan juga rimpang temulawak, asam, daun sambiloto dan gula jawa. Jika sudah mendidih dan tinggal separuh, angkat dan dinginkan. Setelah dingin saringlah air rebusan sambung nyawa tersebut dan minumlah setiap harinya.

7. Daun Sambung Nyawa Untuk Obat Kolesterol tinggi

Untuk mengobati kolesterol tinggi, Anda hanya perlu mengambil 3 lembar daun sambung nyawa. Bersihkan lalu jadikan jus. Minumlah setiap harinya secara teratur.

8. Daun Sambung Nyawa Untuk Obat Bisul

Untuk mengobati bisul, gunakanlah daun sambung nyawa, adas pulosari dan kapur sirih. Tumbuk semuanya hingga halus lalu oleskan ke bagian bisul.

9. Daun Sambung Nyawa Untuk Mengobati Maag

Ini adalah cara mudah dan instan untuk mengobati sakit maag. Ambillah beberapa lembar daun sambung nyawa lalu cuci bersih. Silakan dimakan langsung sebagai lalapan saat makan. Ini cukup ampuh untuk mengatasi penyakit maag.

Itulah 9 manfaat daun sambung nyawa untuk kesehatan. Jika Anda ingin menanam dan mengembangkan tanaman daun sambung nyawa, maka pilihlah lokasi yang memiliki cukup kadar air dan ternaung dari sinar matahari. Sebab tanaman ini hanya memerlukan 55% cahaya matahari. Paling baik umur panen daun sambung nyawa adalah pada umur 4 sampai 7 bulan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "9 Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan Tubuh Ini Hebat Sekali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel