Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar Google Adsense (Non Hosted)

Google Adsense merupakan program periklanan milik google yang di tujukan bagi Publisher (Pemilik Blog/Website). Bagi Anda yang mempunyai hobi blogging, selain bisa menyalurkan hobi menulis anda, juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi Publisher di Google Adsense.

Cara Daftar Google Adsense (Non Hosted)


Ada beberapa cara mendaftar di Google Adsense yaitu dengan cara menjadi mitra host Google (Adsense Hosted) atau dengan cara Non Hosted. berikut penjelasannya :

Google Adsense Hosted

AdSense yang hanya bisa dipakai pada konten mitra host dari Google, seperti youtube dan blogger. untuk melakukan pendaftaran pada AdSense Hosted bisa langsung melalui Blog atau akun Youtube.

Kekurangan Mendaftar dengan cara ini adalah, penghasilan Anda akan dibagi oleh google. pendapatan bersih Anda dari google adsense nantinya adalah 68% dari total pendapatan Anda.

Google Adsense (Non Hosted)

Google Adsense Non Hosted adalah cara menjadi Publisher di Google Adsense menggunakan Blog/Website dengan domain atau hosting sendiri. Apabila Anda sudah mempunyai Blog di Blogspot, maka yang harus anda lakukan untuk mendaftar Google Adsense Non Host adalah dengan membeli Domain TLD, seperti .com, .net, .org, .info, dsb.

Dengan mendaftar Google Adsense Non Host, Anda akan mendapatkan penghasilan 100% dari total pendapatan Anda di Google Adsense.

Syarat Daftar Google Adsense (Non Hosted)

Berikut Syarat-syarat beserta Tips Daftar Google Adsense agar mudah untuk disetujui oleh google :

  1. Buat Konten yang Berkualitas dan Original
    Buatlah Artikel seunik mungkin dan setidak nya mempunyai 10 Artikel atau lebih.
  2. Perhatikan Umur Situs Anda
    Sebelum mendaftar setidaknya umur Blog atau Website Anda sudah berumur 2 minggu atau lebih.
  3. Perhatikan Isi Konten
    Isi Konten Blog atau Website harus Layak sesuai peraturan Google. seperti tidak boleh membuat konten tentang perjudian, pornografi, dsb.
  4. Buat Postingan mengenai Produk Google
    Buatlah postingan yang berisi review dari produk atau layanan google. Cara ini tentu saja untuk menarik perhatian google. 
  5. Pilih Template yang Sederhana
    Pilihlah Template yang Sederhan atau gunakan Template bawaan Blogger.
  6. Ketika Masa Review, terbitkan 1-4 buah Artikel
    Terbitkan setidaknya 1 buah artikel ketika masa review, karena google senang dengan blog yang selalu melakukan update.
  7. Periksa Kesehatan Situs Anda
    Pastikan Blog atau Website Anda bersih dari eror. terutama memeriksa kesehatan situs anda dari crawl error, yaitu memperbaiki page note found 404.
  8. Ada baiknya Blog atau Website Anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung Informasi pendukung misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat lebih professional.

Cara Daftar Google Adsense

Berikut langkah-langkah Mendaftar Google Adsense (Non Hosted):

1. Masuk ke Halaman Google Adsense, Lalu Klik Tombol "Mulai".

Cara Daftar Google Adsense (Non Host)


2. Login menggunakan Akun Google Anda, Klik "Sign In"


3. Masukan alamat Blog / Web yang ingin didaftarkan dan pilih Bahasa yang Anda gunakan untuk Blog / Web Anda. Lalu Klik "Lanjutkan"


4. Masukan detail kontak yang akan digunakan untuk proses pembayaran. Gunakan nama dan alamat sesuai KTP Anda.

Lalu Klik "Submit My Application"


5. Pendaftaran Selesai


Tahap Review Google Adsense

Untuk tahap Selanjutnya, Pihak google akan mereview Blog Anda kurang lebih 4 sampai dengan 7 hari. Hasil Review akan diberitahukan oleh pihak google melalui Email.

Perlu di perhatikan sebelum anda di setujui menjadi Publisher  Google Adsense, Google akan mereview Blog Anda sebanyak 2 (dua) kali. jika pada tahap review pertama Anda berhasil, Anda akan disuruh menempatkan kode iklan di Blog Anda. Setelah itu Anda tinggal menunggu hasil dari review yang ke 2 (dua).

Di tahap review yang ke 2 (dua) ini merupakan tahap yang paling mendebarkan, karena kebanyakan blogger ditolak karena blognya tidak memenuhi syarat yang di tentukan oleh google.

Tapi bagi Anda yang yakin bahwa Blog atau Web Anda telah memenuhi syarat yang di tentukan oleh google, Anda tidak perlu khawatir, karena yang Anda tinggal lakukan adalah berdoa. Good Luck.

Demikian Pembahasan kita mengenai Cara Daftar Google Adsense (Non Host). Semoga Bermanfaat

Post a Comment for "Cara Daftar Google Adsense (Non Hosted)"