Skip to main content

Cara Verifikasi PIN Google Adsense

Verifikasi PIN Google Adsense merupakan cara google untuk memverifikasi alamat pembayaran pemilik akun Google Adsense. Pihak google akan mengirimkan PIN melalui pos setelah Akun Google Adsense Anda, sudah mencapai batas pembayaran. Batas pembayaran disetiap negara berbeda-beda, Khusus di Indonesia jika penghasilan Adsense anda sudah mencapai $10 (dollar), maka harus melakukan verifikasi alamat pembayaran.

Bagi Anda Pemilik Akun Google Adsense, Pastikan Alamat Penerima pembayaran Anda di google Adsense sesuai dengan Kartu Tanda Pengenal Anda. Karena dengan data alamat tersebutlah google akan melakukan pengiriman PIN kepada pemilik Akun Google Adsense.

Apa itu PIN Google Adsense

PIN google Adsense merupakan kode 6 digit pada kartu pos berwarna putih berukuran 4,5 x 6 inci (11,4 x 15,2 cm) yang dikirimkan google kepada pemilik akun Google Adsense setelah mencapai ambang pembayaran untuk pertama kalinya.

Cara Verifikasi PIN Google Adsense


Google akan mengirimkan PIN untuk pertama kalinya melalui Kantor Pos, dan biasanya PIN tersebut sampai ke pemilik akun Google Adsense kurang lebih dalam waktu  2 sampai 4 minggu. Mungkin juga akan lebih lama, bergantung pada lokasi pemilik Akun tersebut.

Bagaimana Jika PIN Google Adsense yang pertama tidak Sampai?

Google memberi kebijakan untuk meminta PIN maksimal sebanyak 3 kali, jika pengiriman yang pertama gagal maka Anda bisa melakukan Request pengiriman yang Ke-2 sampai batas maksimal permintaan PIN yang ke 3.

Berikut Kutipan dari Google mengenai Pengiriman PIN yang pertama :

Untuk memasukkan PIN ke akun, Anda memiliki waktu selama empat bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Bila Anda belum memasukkannya setelah empat bulan, kami akan berhenti menampilkan iklan di laman Anda.
Jika PIN yang pertama tidak sampai ke pemilik Akun, pihak google memberi kebijakan untuk meminta PIN yang ke 2 (dua). setelah satu bulan setelah pengiriman PIN yang pertama, maka di halaman akun google adsense akan disediakan fasilitas tombol untuk melakukan pengiriman PIN untuk kedua kalinya.

Sebelum meminta PIN yang ke-2, coba Anda periksa kembali alamat pembayaran Google Adsense. Pastikan alamat yang Anda berikan sesuai dengan alamat KTP anda, untuk menghindari kesalahan pengiriman. jika sudah yakin anda bisa Klik tombol "Kirim PIN" di halaman akun google adsense anda.

Bagaimana Jika PIN Google Adsense yang Ke-2 dan Ke-3 tidak juga Sampai?

Jika PIN yang Kedua dan ketiga tidak juga sampai kerumah, Anda bisa menanyakan ke kantor pos terdekat sesuai dengan kode pos yang anda masukkan pada akun google adsense Anda. Jika memang pengiriman PIN dari google tidak sampai ke kantor pos Anda, maka langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah masuk ke halaman Formulir verifikasi google dengan mengirimkan Scan KTP, SIM, Buku tabungan, atau yang lainnya.
.

Cara Verifikasi PIN Google Adsense

Berikut Cara melakukan verifikasi alamat menggunakan Scan KTP, SIM, Buku tabungan, atau yang lainnya.

1. Masuk Ke halaman verifikasi PIN Anda. Selanjut nya Klik Link "Formulir ini" 

2. Setelah itu Anda akan Masuk ke halaman Personal Identification Number (PIN). Silahkan Anda isi Nama sesuai KTP Anda, Email Google Adsense, Kemudian ID Penayang Anda (untuk mengetahui ID penayang silahkan masuk ke Menu Account information di Google Adsense Anda.

Kemudian Upload-lah File Scan KTP, SIM, atau Buku Rekening Tabungan Anda yang sesuai dengan alamat penerima pembayaran di google adsense.

Jika sudah, Langkah selanjutnya adalah menunggu email balasan dari google. biasanya tidak terlalu lama kurang lebih 1-24 jam google akan merespon permintaan anda tersebut. Isi email Balasan dari google kurang lebih seperti gambar berikut.

Email tersebut menyatakan Bahwa Anda telah berhasil untuk menverifikasi alamat penerima pembayaran google Adsense Anda. Hal yang selanjutnya anda lakukan adalah tinggal memperbanyak pengunjung ke blog atau website Anda, Agar penghasilan Anda di google Adsense mencapai batas minimal pembayaran atau lebih. Jika sudah melebihi batas minimal pembayaran, Anda tinggal menerima hasil dari kerja keras Anda. Good Luck.

Demikian Pembahasan kita mengenai Tutorial Cara Verifikasi PIN Google Adsense, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar