--> Skip to main content

Tour 10 Tempat Wisata di Bali Paling Populer

Pesona tempat wisata di Bali sudah menggelegar hingga dunia internasional. Bahkan, tak sedikit komunitas global yang baru mengenal nama Indonesia dari Pulau Bali.

Tak hanya dari kalangan wisatawan asing saja, keistimewaan tempat wisata Bali juga mendapatkan posisi khusus di hati para turis dalam negeri. Serta kunjungan wisatawan dari dan menuju Bali selalu mencatatkan nilai statistik yang mengagumkan.

Tour 10 Tempat Wisata di Bali Paling Populer


Di samping itu, keindahan panorama pantai yang memikat menjadi bagian yang sudah melekat. Kondisi infrastruktur pariwisata yang sudah berlevel internasional telah membawa predikat wisata pulau Bali sebagai salah satu primadona wisata di Indonesia hingga kini.

Tempat Wisata di Bali

Telah dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah tempat wisata di Bali paling populer dan patut di kunjungi selama Anda berada di Pulau Dewata.

1. Tanah Lot

Inilah tempat wisata di Bali yang memiliki panorama sunset terbaik. Sebuah spot yang bernama Sunset Terrace, Anda bisa melihat panorama matahari terbenam yang mempesona. Saat senja mulai tiba, di antara hamparan awan yang tak begitu tebal, sinar matahari di atas langit Pura Luhur Tanah Lot mulai terlihat oranye. Ketika cahaya redup, bulatan matahari tampak makin utuh. Terlihat cantik di balik keindahan siluet pura. Inilah salah satu panorama unik di Pulau Dewata.

Sunset Terrace di Tanah Lot
Sunset Terrace di Tanah Lot


Tanah Lot yang terletak di tengah laut, berjarak 300 meter dari pesisir pantai serta terdapat batu karang dengan lubang gua besar di tengahnya. Nama Tanah Lot bermakna kata “Tanah” yang berarti batu karang dan kata “Lot” atau “Lod” bisa diartikan lautan. Secara menyeluruh, artinya tanah yang ada di tengah laut.

Objek wisata Tanah Lot berjarak sekitar 20 km dari Denpasar Bali, bisa ditempuh dengan perjalanan waktu 45 menit. Jika ingin mengunjungi Tanah Lot di Bali, Anda harus berpakaian yang sopan serta menjaga perilaku diri. Patut diketahui, Anda tidak akan diperbolehkan memasuki pura yang ada di sana sebab kawasan tersebut merupakan daerah suci, menurut kepercayaan penduduk setempat.

2. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland merupakan bagian pantai yang masih sangat alami di Bali. Popularitasnya memang tak tinggi dibanding dengan Pantai Kuta, namun sejauh mata memandang horizon, Anda akan merasa takjub tatkala datang ke Pantai Dreamland karena keindahan alam yang dimilikinya.

Pantai Dreamland di Bali
Pantai Dreamland di Bali

Pantai Dreamland di Bali merupakan pantai yang dikelilingi tebing menjulang tinggi serta batu karang yang berukuran cukup besar. Jika Anda menyusuri pantai, Anda akan melihat seolah-olah daerah pantai lebih rendah dari laut.


Perbukitan dan tebing ini dipenuhi dengan rumput hijau, sehingga terlihat rimbunan padang rumput nan hijau. Banyak orang bersantai di areal ini sembari menyaksikan panorama pantai yang melekat, menyaksikan terbenam nya matahari.

Dari banyak tempat menarik di Bali, pantai ini bisa menjadi pilihan alternatif yang memanjakan hati. Pantai Dreamland berlokasi di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, selatan Pulau Bali. Bila Anda ingin menuju Pura Uluwatu, sebuah pura paling populer di Bali, maka Anda akan menemukan Pantai Dreamland ini terlebih dahulu.

Pantai Dreamland penuh dengan ombak yang tinggi dan besar, itulah sebabnya tempat wisata Bali yang satu ini menjadi bagian destinasi kegiatan surfing bagi banyak wisatawan.

3. Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang dikenal dengan keindahan panorama matahari terbit (sunrise). Menjadi tempat untuk menikmati sunrise di Bali dengan nuansa yang memikat mata. Pada pukul 05:30 pagi, Anda baru bisa menyaksikan nya. Itulah sebab, banyak fotografer yang mengambil foto pre-wedding dengan latar sunrise di pantai ini.

Pantai Sanur di Bali
Pantai Sanur di Bali

Pantai Sanur berombak tenang dan cenderung dangkal. Karena itu, melakukan snorkel di Pantai Sanur adalah pilihan yang tepat. Selain snorkel, ada pula seawalker, yakni berjalan-jalan dalam air, dikenakan tarif sekitar Rp 625 ribu per orang. Untuk bisa sampai di pantai Sanur, Anda harus menempuh jarak sejauh 10 km dari Bandara Ngurah Rai di Denpasar.


4. Tanjung Benoa

Wilayah Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali, menyuguhkan Anda banyak pilihan aktivitas wisata air yang mengasikan, seperti snorkel, diving, parasailing, naik boat, berselancar, berlayar, melihat keindahan bawah air dengan glass buttom boat, serta beberapa kegiatan olah raga air lainnya.

Tanjung Benoa Bali

Inilah surga wisata air di Bali. Menjadi salah satu destinasi wisata bersama keluarga yang patut Anda coba. Pantai Tanjung Benoa memiliki pasir putih dan ombak tenang.

Berlokasi di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Membutuhkan perjalanan selama 45 menit dari Denpasar agar bisa sampai di Pantai Tanjung Benoa ini. Selain itu, pesona lain di pantai ini adalah Pulau Penyu, tempat penangkaran berbagai jenis spesies penyu yang sudah mulai punah.

5. Ubud

Wisata Ubud sudah terkenal sejak lama dari seni lukisan, seni tabuh, berselancar, serta seni tari. Di sini merupakan tempat pelestarian kesenian serta sarana kegiatan ritual adat penduduk Bali.

Ubud Bali
Ubud Bali

Terletak di Kabupaten Gianyar, dengan menempuh perjalanan sejauh 40 km dari Denpasar agar bisa sampai di Ubud. Meski begitu Ubud merupakan sebuah desa, namun Anda bisa menemukan banyak restoran, hotel, galeri, juga berbagai toko kerajinan lokal di sana.

Dari kawasan Ubud ini, Anda akan merasakan pesona magis dari ketenangan, sebuah tempat yang penuh dengan rasa kedamaian di Bali. Banyak aktivitas menarik yang bisa Anda jalani selama di Ubud, di antaranya bersepeda di tepi sawah, menikmati aneka kuliner Bali, mengunjungi museum, arung jeram di Sungai Ayung, menonton tari Kecak Api, berbelanja di Pasar Ubud, dan banyak lagi yang bisa anda ikuti.

6. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran dengan air yang begitu jernih, juga banyak wisatawan yang menikmatinya dengan berenang di pantai ini. Selain itu, kegiatan rileks serta berbaring adalah aktivitas favorit lain yang disukai banyak pengunjung Pantai Jimbaran.

Sunset Pantai Jimbaran di Bali
Sunset Pantai Jimbaran di Bali

Tahukah Anda? banyak sekali kafe dan hotel berbintang di kawasan pantai Jimbaran ini. Anda bisa menikmati ragam sajian makanan laut seperti ikan bakar dengan rasa yang khas dan lezat dari kafe-kafe yang berderet di tepi pantai.


Itulah mengapa tempat wisata Bali yang satu ini dikenal sebagai tempat menikmati hidangan laut dengan panorama pantai nan indah di Bali. Kunjungi Pantai Jimbaran sebelum pukul 5 sore. Dengan begitu, santap seafood Anda akan terasa berkesan tatkala senja menepi ke peraduannya di Pantai Jimbaran.

7. Nusa Dua

Nusa Dua populer sebagai tempat perayaan berbagai event berkelas dunia di Bali. Telah banyak tokoh serta para pemimpin dunia yang menapak kan kakinya di Nusa Dua. Tak ayal, tempat wisata di Bali yang satu ini dipenuhi dengan hotel kelas wahid dengan bangunan megah super mewah.

Nusa Dua Bali
Nusa Dua Bali

Untuk bisa berkunjung ke Nusa Dua, Anda harus menempuh jarak sejauh 8 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai.


Dengan panorama paling memikat di Nusa Dua, hamparan pasir putih sejauh 4 km disertai ribuan pohon nyiur. Daerah wisata Nusa Dua ini berada di bagian paling selatan wilayah Pulau Bali.

8. Pantai Kuta

Ada ungkapan bahwa, datang ke Bali tanpa berkunjung ke Pantai Kuta belumlah lengkap. Panorama pantai dengan kesan penuh romantis yang kental merupakan karakter utama pada tempat wisata di Bali yang satu ini. Kawasan Kuta, memiliki banyak kafe, mall, hingga tempat diskotik. Daerah Kuta merupakan tempat hiburan malam di Bali yang paling populer. Tak habis, kawasan Kuta di Bali selalu padat dengan kunjungan wisatawan.

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Anda bisa melihat betapa ramainya kerumunan orang di kawasan Kuta sehingga kemacetan lalu lintas tak terhindarkan di tempat ini. Pantai Kuta, Anda bisa mencoba kegiatan surfing. Tersedia penyewaan papan selancar hingga kursus surfing jika Anda baru pertama kali. Kawasan wisata Bali yang satu ini, bisa Anda temukan beberapa hotel di Kuta dan aneka penginapan lainnya yang mungkin sesuai dengan keinginan.


9. Pantai Legian

Termasuk dalam jajaran Pantai yang juga populer di kalangan wisatawan, baik domestik dan internasional. Dengan hanya berjarak sekitar 6 km dari Bandara Ngurah Rai, Serta fasilitas akses jalan ke pantai Legian begitu mudah untuk di tempuh.

Pantai Legian
Pantai Legian

Pantai Legian merupakan pantai yang cocok sebagai tempat surfing. Karena tingkat pengunjungnya yang lebih rendah ketimbang Kuta, maka pantai ini bisa menjadi pilihan para wisatawan, terutama turis dari Australia.


Kawasan Legian juga menjadi salah satu tempat hiburan malam di Bali, seperti yang terlihat di Kuta. Tersedia banyak lokasi diskotik hingga fasilitas pub di tempat wisata Bali yang satu ini. Anda juga bisa mencoba memuaskan diri dengan berbelanja di wilayah Legian Bali. Berdiri banyak mall serta aneka pusat perbelanjaan yang bisa Anda dikunjungi.

10. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu salah satu pura yang paling terkenal di Bali. Sebagai destinasi wisata favorit, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang tak kalah menawan dari tempat wisata sebelumnya.

Pura Uluwatu di Bali
Pura Uluwatu di Bali

Pura ini menunjuk arah Samudera Hindia, terpampang kokoh di atas batuan karang yang menjorok ke laut lepas, dengan ketinggian sekitar 70 meter. Jika Anda berkunjung ke Pura Uluwatu, Anda bisa menyaksikan pertunjukan tari Kecak di tempat ini. berlatar belakang sunset yang indah menawan, kelompok penari pria berjumlah 50 orang akan menampilkan tari Kecak yang mengagumkan.


Pada areal tempat wisata di Bali ini, pementasan Tari Kecak merupakan yang paling ramai. Karena, durasi pementasan yang cukup lama, panorama sunset, serta dipadu dengan interaksi penonton yang membuat keasikan bersatu padu di saat yang sama.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar