Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Wisata Anyer Agar Nyaman dan Menyenangkan

Tips Wisata Anyer – Pantai adalah sebuah destinasi wisata alam yang dapat memberikan Anda ketenangan jiwa serta udara segar untuk kabur dari rutinitas harian yang padat.

Wisata pantai dapat menjadi alternatif bagi Anda untuk mendapat pencerahan atau inspirasi sambil bersantai menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan panorama pantai yang indah. Bagi Anda yang berdomisili di Jabodetabek atau Banten, salah satu destinasi pantai alternatif yang dapat dikunjungi adalah Pantai Anyer. 

Tips Wisata Anyer Agar Nyaman dan Menyenangkan
Tips Wisata Anyer Agar Nyaman dan Menyenangkan


Tips Wisata di Anyer

Walaupun jaraknya dekat dan sangat umum dikunjungi, berlibur ke Pantai Anyer juga perlu persiapan tertentu. Nah, ini dia tips wisata Anyer untuk Anda.

1. Perhatikan Waktu Wisata

Anda tentu paham betapa terkenalnya dan indahnya pesona Pantai Anyer. Selain karena jaraknya tidak terlalu jauh, Pantai Anyer menjadi alternatif bagi sebagian orang Jakarta dari Pantai Ancol yang identik dengan pengunjungnya yang super ramai.

Nah, jika sudah paham, itu artinya Anda harus lebih smart dalam menentukan waktu keberangkatan Anda ke Pantai Anyer. Sebisa mungkin hindari peak season atau musim liburan serta weekend atau akhir pekan. Pengunjung Pantai Anyer bisa bertambah berkali-kali lipat dari hari biasa pada waktu-waktu tersebut. Jika sudah begitu, Anda akan sulit menemukan privasi di pantai, serta sulit menemukan penginapan yang masih menyediakan kamar kosong.

2. Hindari Mengemudi di Malam Hari

Jika tidak diburu waktu, sebaiknya hindari saja mengemudi menuju Anyer di malam hari. Untuk menuju Anyer, Anda harus melewati rute perjalanan yang sama dengan yang dilalui oleh truk-truk besar untuk menuju Pelabuhan Merak. Kebanyakan truk besar justru memanfaatkan jalanan tol yang sepi di malam hari untuk menempuh perjalanannya.

Jika Anda mengemudi di malam hari, Anda akan sedikit sport jantung karena harus berlomba dengan truk-truk yang ukurannya berkali-kali lipat dibanding kendaraan Anda, serta penerangan yang minim. Pada beberapa titik, infrastruktur jalannya masih kurang baik, sehingga dapat membahayakan Anda saat kondisi jalan masih gelap karena tidak ada lampu dan masih malam.

3. Makin Ramai Makin Seru

Tips wisata Anyer yang ketiga adalah mengajak serta keluarga atau teman-teman Anda untuk liburan di Anyer. Selain akan lebih menyenangkan dan seru, Anda juga dapat menekan biaya penginapan atau wisata anyer yang murah. Anyer yang merupakan kawasan pantai memiliki banyak penginapan berkonsep cottage atau bungalow, di mana terdapat banyak kamar dan berpengaruh pada harganya.

Wisata Anyer Murah

Harga menginap di cottage pasti akan terasa mahal sekali jika Anda bepergian sendiri atau berdua, padahal tidak menggunakan semua kamar. Maka itu, dengan mengajak banyak orang, biaya yang dikeluarkan masing-masing orang untuk penginapan akan lebih murah karena patungan.

4. Eksplor Pantai Lainnya!

Jika sewaktu-waktu Anda sudah puas bermain air dan menikmati pemandangan Pantai Anyer, jangan takut untuk menempuh perjalanan lagi dan mengeksplor pantai lain! Pantai Anyer tentu bukan pantai seorang diri karena berada di garis pantai utara, di mana menjadi lokasi beberapa tempat wisata anyer lainnya yaitu Pantai Carita, Pantai Karang Bolong, Pantai Jambu atau Pantai Tanjung Lesung. Jangan ragu untuk berkendara lebih jauh lagi untuk mendapat nuansa pantai yang lebih baru. Siapa tahu Anda menemukan spot menarik yang tidak banyak orang ketahui di sana. 

Bepergian ke Anyer tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga cocok bagi Anda yang super sibuk. Anda hanya perlu mengikuti beberapa tips wisata Anyer di atas agar liburan tetap nyaman dan menyenangkan di Anyer. Selamat menikmati liburan Anda selama di pantai Anyer!

Post a Comment for "Tips Wisata Anyer Agar Nyaman dan Menyenangkan"