Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Wisata Bangkok untuk Si Shopaholic

Tips Wisata Bangkok – Apakah Anda seorang shopaholic? Wah, kota di negara tetangga ini bisa jadi surga dunia bagi Anda.

Ya, Bangkok! Mungkin Anda sudah pernah melihat beberapa online shop maupun toko-toko yang menggunakan embel-embel import Bangkok. Embel-embel tersebut digunakan oleh mereka mungkin karena memang model pakaian yang stylish, kualitas yang baik serta harga murah yang ditawarkan Bangkok.

Tips Wisata Bangkok untuk Si Shopaholic
Pulau Phang Nga Andaman Thailand


Maka tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja datang ke Bangkok hanya untuk hunting pakaian dan belanja, belanja, dan belanja! Sabar, jangan terburu-buru. Sebelum berangkat, perhatikan dulu beberapa tips wisata Bangkok berikut ini.

1. Rencanakan Perjalanan Anda

Tips wisata Bangkok yang pertama yaitu dengan merencanakan perjalanan Anda lebih awal. Jika hendak berwisata kemana saja, khususnya Bangkok, Anda tentu butuh perencanaan. Buatlah rencana perjalanan Anda hingga ke hal-hal detail, dari waktu keberangkatan, maskapai penerbangan yang digunakan, hotel tempat akomodasi, serta itinerary atau daftar tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Baca Juga : Melihat 8 Tempat Wisata di Thailand Yang Populer

Wisata Belanja Bangkok

Khusus Anda yang shopaholic, Anda wajib menyambangi tempat wisata belanja bagi turis di Bangkok seperti Khao San Road, Silom, Patpong Night Market, Chatuchak Weekend Market atau beberapa butik kecil yang berada di sekitar Nana BTS Station.

Selain itu, Anda juga bisa coba mengunjungi Pasar Pratunam yang berada di dekat KBRI, sehingga jangan kaget jika menemukan banyak orang Indonesia di sana!

2. Tawar Menawar

Seperti di Indonesia, Anda juga bisa mempraktekkan kebolehan Anda dalam tawar menawar di Bangkok. Tentunya Anda hanya bisa melakukannya di butik kecil atau kawasan pasar, ya, bukan toko seperti 7 Eleven atau mall.

Nah, prinsipnya sama dengan tawar menawar barang di Indonesia. Jangan mudah menerima harga pertama yang ditawarkan, kecuali jika harga yang ditawarkan sudah termasuk sangat murah untuk Anda. Jika sebenarnya harga sudah murah, Anda bisa iseng menawarnya lagi, siapa tahu harga bisa turun. Saat diberikan harga, ingat untuk menghitung harganya dengan mengkonversi ke nilai mata uang rupiah.

Pada umumnya, Anda bisa menawar harga sebanyak 25% hingga 50% lebih murah dari harga awal, sehingga untuk tawaran pertama Anda, kurangi dulu harga sebanyak 50%, lalu tambah lagi hingga mencapai titik temu dengan penjual. Nah, tips wisata berbelanja dengan tawar-menawar ini bisa saja Anda praktekkan di mana saja.

3. Bawalah Kalkulator

Anda memang bukan penjual yang lebih identik dengan kalkulator, tapi sebagai turis yang hendak berbelanja, Anda sebaiknya melakukan tips wisata Bangkok yang satu ini. Kalkulator dapat memudahkan Anda untuk menghitung konversi nilai mata uang dari baht ke rupiah untuk membandingkan harga dengan pasaran di Indonesia. Anda juga akan dimudahkan untuk menghitung pengeluaran jika hendak membeli banyak barang agar tidak tertipu.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kalkulator untuk menawar harga dengan menunjukkan nominalnya kepada penjual. Terutama jika Anda tidak bisa berbahasa Thailand, kalkulator dapat berguna untuk berkomunikasi saat tawar menawar.

4. Borong Barang

Jika Anda ingin mendapat harga yang lebih murah dengan mudah, borong saja barang di satu toko. Umumnya, jika Anda membeli minimal 3 buah suatu barang, Anda akan otomatis mendapat harga yang turun hingga 25%. Anda juga bisa melakukan strategi lain dengan menawar pada satu barang, lalu tawar lagi lebih murah untuk membeli lebih dari satu barang.

Baca Juga : Inilah Penampakan Pulau Khao Phing Kan, Tempat Shotting Film James Bond

5. Gunakan Kosakata Lokal

Tips wisata Bangkok yang kelima adalah gunakan kosakata atau bahas lokal. Agar lebih akrab dengan penjual demi mendapat harga yang lebih murah, Anda bisa mencoba berkomunikasi sedikit menggunakan bahasa lokal penjual.

Berikut ini beberapa kosakata lokal alias bahasa Thailand yang bisa Anda gunakan saat transaksi di Bangkok:

  • Berapa harganya? – Tauw rai?
  • Apa bisa didiskon? – Lot da mai?
  • Terlalu mahal! – Peng mak!
  • Terima kasih! — Kap kun!

Nah, shopaholic, semoga tips wisata Bangkok untuk berbelanja tadi bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk menukarkan mata uang rupiah ke baht di Indonesia sebelum keberangkatan, agar lebih murah dan aman. Happy hunting!

Post a Comment for "Tips Wisata Bangkok untuk Si Shopaholic"