Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inilah 5 Tips Wisata ke Vietnam untuk Anda

Tips Liburan ke Vietnam Backpacker

Tips wisata ke vietnam atau tips liburan selama berada di vietnam ini bisa membantu Anda sebagai referensi liburan akhir pekan Anda berikutnya. 

Tips Wisata ke Vietnam – Vietnam! Sebuah negara yang menjadi backpacker’s paradise karena paket wisata ke vietnam yang ditawarkan termasuk murah untuk kategori travelling ke luar negeri.

Lihat Juga : 10 Tempat Wisata di Vietnam Yang Harus Dikunjungi

Ya, Anda bisa bermodalkan budget terbatas alias pergi backpacking ke Vietnam karena biaya hidup di sana terbilang murah dan terjangkau. Nilai mata uang di Vietnam (Dong) pun lebih kecil dibandingkan dengan nilai rupiah, sehingga jika biasanya Anda mengkalikan rupiah dengan mata uang negara lain, di sini Anda justru akan membagi rupiah.

5 Tips Wisata ke Vietnam


Tips Wisata Vietnam

Menyenangkan, bukan? Nah, berwisata ke Vietnam pun tentu saja ada kiat-kiatnya agar tetap nyaman bagi Anda sebagai wisatawan asing. Ini dia beberapa tips wisata ke Vietnam untuk Anda.

1. Speak English, Please!

Bahasa Vietnam yang jauh tata bahasanya dengan bahasa Indonesia maupun Inggris mungkin akan menimbulkan sedikit kendala saat Anda harus berkomunikasi dengan warga lokal. Salah satu solusinya adalah dengan berbahasa Inggris.

Namun terkadang warga lokal Vietnam tidak paham bahasa Inggris, sehingga pilihlah anak-anak muda di sana yang cenderung lebih paham bahasa Inggris. Jika ingin lebih berjaga-jaga, beli saja buku kamus Vietnam berikut dengan panduan mengejanya.

2. Paket Tur

Jika Anda agak bingung akan kemana selama di Vietnam, jangan khawatir! Anda bisa dengan mudah menggunakan jasa agen tur yang menawarkan paket tur sehari, paket tur berjalan kaki (walking tour), dan paket tur lainnya.

Paket Wisata Vietnam

Anda bisa mengunjungi kawasan Pham Ngu Lao di kota Ho Chi Minh, di mana banyak bermukim tempat tour and travel agent Vietnam.

3. Gunakan OnePay Vietnam

Tips wisata ke Vietnam yang ke tiga yaitu gunakan OnePay Vietnam. Apa itu OnePay Vietnam? Mungkin sedikit mirip dengan PayPal, yakni sebuah sistem pembayaran online yang terpercaya di Vietnam.

Sistem pembayaran online ini menggunakan kartu kredit, sehingga akan lebih memudahkan Anda dalam transaksi. Salah satu tips wisata ke Vietnam adalah sebaiknya Anda menggunakan OnePay Vietnam ini untuk booking pesawat domestik, agen tur, atau penginapan selama di Vietnam nanti.

4. Transportasi Umum

Jangan khawatir akan disulitkan dengan transportasi umum di Vietnam, khususnya di kota Ho Chi Minh. Anda akan menjumpai beberapa jenis tranportasi umum, yakni bus dan kereta. Untuk jenis bus, Anda dapat menggunakan salah satu agen bus Vietnam yang sudah terkenal yakni Sinh Tourist. Bus ini menawarkan fasilitas yang baik seperti tempat duduk yang nyaman, jadwal keberangkatan yang tepat waktu serta melayani rute hampir di semua kota wisata yang ada di Vietnam. Selain Sinh Tourist, Anda juga akan menjumpai sleeper bus.

Ya, bus yang akan membuat Anda menjadi sleeper alias tidur selama perjalanan! Bus ini memang dirancang untuk menempuh jarak yang jauh, sehingga tersedia tempat duduk untuk Anda tidur selama perjalanan.

Selain bus, di Vietnam tersedia juga kereta api. Rutenya cukup panjang, yakni mencapai tujuan wisata Vietnam Selatan (Ho Chi Minh) hingga tujuan wisata Vietnam Utara (Hanoi). Rute kereta api juga termasuk pemberhentian di tiap kota wisata di Vietnam.

Lihat Juga : Ini 3 Wisata Gua di Ha Long Bay, Vietnam yang Artistik dan Indah

5. Free WiFi

Mungkin ini adalah kabar paling gembira untuk Anda yang backpacker.

Yeay, Anda tidak perlu pulsa ekstra atau mengganti SIM card selama di Vietnam! Anda cukup bermodalkan gagdet yang dapat menangkap sinyal WiFi dan voila, Anda dapat dengan nyaman berkomunikasi menggunakan internet.

Di Vietnam, koneksi WiFi cenderung mudah ditemukan karena tersedia hampir di segala lokasi di sana. Penginapan, tempat makan, atau tempat wisata di Vietnam sebagian besar sudah memiliki fasilitas koneksi WiFi ini, tentunya tanpa dipungut biaya alias gratis.

Tips wisata ke Vietnam lainnya adalah selain menggunakan transportasi darat, Anda juga bisa menggunakan transportasi udara domestik untuk berkeliling antar kota di Vietnam. Kini sudah tersedia low-cost airlines domestik di Vietnam yakni VietJet yang melayani rute penerbangan cukup lengkap.

Post a Comment for "Inilah 5 Tips Wisata ke Vietnam untuk Anda"