Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Tempat Wisata di Vietnam Yang Harus Dikunjungi

Selain Malaysia, Singapura, dan Thailand, negara yang disukai oleh wisatawan Indonesia sebagai tujuan berlibur adalah Vietnam. Telah menjadi salah satu destinasi populer para turis mancanegara di Asia Tenggara. Ketertarikan wisatawan terhadap Vietnam adalah dari hamparan hijau sawah di utara, delta sungai mekong selatan, hingga kota bersejarah Ho Chi Min City.


10 Tempat Wisata di Vietnam Yang Harus Dikunjungi
Foto Admin Saat Berlayar Menuju Ha Long Bay Vietnam

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Vietnam, berikut ini adalah 10 tempat wisata di Vietnam yang harus Anda kunjungi, karena ini merupakan rekomendasi wisata yang sangat disayangkan bila sampai terlewatkan.



1. Ha Long Bay



Ha Long Bay Vietnam
Ha Long Bay Vietnam

Ha Long Bay merupakan tempat wisata di Vietnam pertama yang harus Anda kunjungi. Keberadaan wisata ini sudah terdengar hingga mancanegara. Ha Long Bay sendiri berada di Vietnam utara dekat perbatasan Cina. Dapat dikatakan Ha Long Bay termasuk menjadi salah satu keajaiban alam dunia, dan telah dinyatakan sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994 lalu.

Baca Juga : Ini 3 Wisata Gua di Ha Long Bay, Vietnam yang Artistik dan Indah
Dengan panorama air laut berwarna hijau toska, dengan pulau berbatu kapur yang berdiri tinggi, serta gelombang bak naga laut, Ha Long Bay di ibaratkan seperti tempat yang ada di negeri dongeng. Ha Long By mempunyai 1600 pulau berbatu kapur yang terukir indah hasil dari fenomena alam. Pulau yang ada disini sebagian ditutupi oleh pepohonan, ada pun pulau yang mempunyai gua dan danau.

2. Danau Hoan Kiem


Danau Hoan Kiem Vietnam
Danau Hoan Kiem Vietnam

Hanoi merupakan Ibu Kota Vietnam yang mempunyai banyak sekali atraksi bagi turis yang ingin berwisata. Hanoi menjadi tempat yang menyimpan banyak sejarah negara Vietnam. Danau Hoan Kiem merupakan salah satu wisata yang populer di Hanoi. Danau ini berada di pusat kota Hanoi yang menjadi sarana olahraga serta edukasi bagi masyarakat sekitar.

Hoan Kiem yang bermakna “returned sword”, dan diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja Le Loi mempunyai pedang magis yang didapat dari para dewa. Pedang ini dipakai oleh Raja Le Loi untuk mengusir penjajah Cina. Setelah itu, ia mengembalikan pedangnya ke Golden Turtle God yang berada di dalam danau.

3. Kota Tua Hoi An


Kota Tua Hoi An
Kota Tua Hoi An

Hoi An bukan sekadar menjadi kota tua yang menarik, melainkan menjadi salah satu pelabuhan pusat perdagangan yang menghubungkan Asia dan Eropa selama 17 abad. Meski saat ini kota perdagangan sudah dipindahkan ke tempat lain, Hoi An tetap dijaga kelestarian nya sebagai kota tua yang menawan. Jalan kecil yang hanya bisa dilewati roda sepeda dan pejalan kaki, serta bangunan dengan desain klasik yang masih berdiri kokoh membuat tempat ini mempunyai daya pikat tersendiri untuk para wisatawan.


Bangunan kuno khas Cina, Jepang dan kanal-kanal khas Perancis masih terjaga dengan baik. Sungai Hoi An menjadi salah satu destinasi yang indah untuk menikmati keheningan malam. Hoi An telah dinyatakan sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO sejak 1999.


4. Kompleks Monumen Hue

Kompleks Monumen Hue
Kompleks Monumen Hue

Kompleks Monumen Hue merupakan Situs Warisan Dunia yang berada di kota Hue Vietnam tengah. Hue didirikan sebagai ibukota Vietnam oleh Raja pertama Gia Long dari Dinasti Nguyen pada tahun 1802. Kawasan Hue sebagai ibukota Vietnam hanya bertahan hingga tahun 1945. Hue mempunyai ratusan monumen dan reruntuhan seperti Kota Imperial, Forbidden Purple City, menara bendera, makam kerajaan, pagoda, kuil, museum dan perpustakaan.

Komplek bersejarah ini tidak hanya populer dengan arsitektur yang menarik, tetapi juga kaya akan panorama landscape yang mempesona. Jika ingin mengunjungi monumen ini hindari bulan Oktober hingga Desember, karena dalam periode tersebut curah hujan sangat tinggi. Hue juga memiliki wisata kuliner khas kerajaan yang terkenal lezat, jadi jangan sampai melewatkan yang satu ini.


5. Pulau Phu Quoc

Kepulauan Phu Quoc
Kepulauan Phu Quoc

Terletak di pantai Kamboja, Phu Quoc merupakan pulau terbesar di Vietnam. Pulau ini memiliki hutan tropis yang lebat dengan terumbu karang yang masih terjaga, dan pantai yang luas.


Salah satu wisata pantai yang ada di pulau ini adalah Bai Dau, disebut juga Long Beach. Destinasi tersebut masuk dalam daftar lima pantai paling indah di dunia. Pantai ini begitu bersih dan menawan. Salah satu yang populer dari Phu Quoc selain pantainya nan indah dan super bersih, kuliner dari saus ikan fermentasi (nuoc mam) menjadi primadona di tempat ini. Kelezatan nuoc nam pun dikenal oleh seluruh penjuru dunia.


6. My Son Sanctuary

My Son Sanctuary
My Son Sanctuary

My Son Sanctuary merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang menjadi contoh baik bagi peradaban Champa kuno. Berada di bagian selatan Vietnam, tempat ini adalah kesatuan dari pusat politik dan tanah pemakaman kerajaan. Di dalamnya terdiri dari 70 struktur situs yang dituju untuk dewa dewi Hindu. Situs ini sempat terkenal dampak dari perang masa lalu, untungnya pada tahun 1898 dapat di renovasi kembali oleh Perancis.



7. Sa Pa Terraces

Sa Pa Terraces Vietnam
Sa Pa Terraces

Sa Pa Terraces merupakan sebuah kota di Vietnam yang berada tak jauh dari perbatasan Cina. Sa Pa Terraces dikenal dengan sawah nya yang indah nan hijau. Anda bisa melihat hamparan terasering sawah yang hijau di lembah Muong Hoa, berada antara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan dengan latar hutan bambu yang lebat. Dengan mengunjungi kota ini, Anda akan disuguhi dengan wisata trekking melewati lembah dan lereng yang cukup curam. Anda juga akan berkesempatan mengenal budaya kelompok etnis Hmong yang menempati wilayah ini .



8. Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang

Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang
Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang

Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang bukanlah taman nasional biasa, melainkan juga sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO yang berada di Provinsi Quang Binh, Vietnam utara tengah. Di didapati hasil pengembangan lapisan bumi selama kurang lebih 464 juta tahun lalu, membentuk karst terbesar sekaligus yang tertua di Asia.

Taman Phong Nha-Ke Bang mempunyai luas 2,000 km persegi zona kapur dan gua yang menarik dengan panjang total hingga 70 km. Di sini ada Hang Song Dong Cave yang menjadi gua terbesar di dunia. Taman Phong Nha-Ke Bang merupakan ekosistem yang memegang peran penting di daerah Indo-Pasifik. Banyak fitur geomorfik yang ditawarkan, termasuk gua dendritik, sungai bawah tanah, gua kering, sampai gua bertingkat.


9. The Sand Dunes

The Sand Dunes
The Sand Dunes

The Sand Dunes merupakan salah satu destinasi wisata di Vietnam yang paling populer, selain dari pantai Mui Ne dan Phan Thiet. Berjarak 65 km bagian timur laut Phan Thiet, bukit pasir ini seperti berwarna emas jika dari kejauhan. Banyak wisatawan yang menikmati perjalanan di bukit pasir ini karena tampak menyerupai Sahara.


Sand Dunes memiliki dua tempat yang bisa Anda kunjungi, yakni The White Dunes dengan area yang lebih luas serta dikenal juga Bau Trang atau White Lake oleh warga setempat. Pada area White Dunes, terdapat pohon pinus yang memberikan keteduhan, lengkap dengan pedagang makanan dan minuman. The Red Dunes, mempunyai fitur pasir coklat kemerahan yang membuatnya menjadi tempat populer untuk berfoto.


10. Nha Trang

Nha Trang Vietnam
Nha Trang Vietnam

Nha Trang merupakan kota resor tepi pantai paling terkenal di Vietnam, berada di sepanjang teluk yang indah. Nha Trang mempunyai pantai yang menarik, pulau yang subur serta resor yang populer bagi wisatawan, membuat tempat ini menjadi lokasi wisata favorit di Vietnam. Tempat ini juga menawarkan beberapa kegiatan air seperti snorkeling, kite boarding, scuba diving, berlayar dan catamaran rides. Juga terdapat taman hiburan yang disukai banyak pengunjung karena memiliki roller coaster dan kolam gelombang. Anda juga dapat merasakan wisata kuliner di restoran berkelas, sampai cafe yang ada di trotoar jalan.


Post a Comment for "10 Tempat Wisata di Vietnam Yang Harus Dikunjungi"