1 Akun Adsense idealnya untuk berapa Blog ? Berikut Penjelasannya !!!

ADMIN
2

Bekerja menjadi seorang penulis blog atau memiliki website adalah sebuah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi jika anda melakukannya dengan sepenuh hati ataupun hobi. Karena banyak dari mereka yang membuat website hanya ingin mendapatkan uang dari google adsense saja.

Dan jika sudah begini, mereka akan cepat frustasi jika blog yang dikelola tidak kunjung mendapatkan penghasilan. Dan bisa-bisa mereka memutuskan untuk berhenti menjadi seorang blogger.

Tetapi jika kita melakukan dengan sepenuh hati kita akan merasa senang dan akan lebih fokus kepada blog yang sedang kita kelola. Dan saya yakin seseorang seperti ini akan lebih cepat sukses dalam mengelola sebuah blog.

1 Akun Adsense idealnya untuk berapa Blog


Tetapi mereka yang mengelola blog dengan tujuan mendapatkan uang, fokusnya akan kepada uang saja. Sehingga mereka cenderung tidak melakukan perawatan SEO blog dengan baik. Dan yang dilakukan hanyalah membuat blog, daftar adsense, dan SUDAH!…

Tetapi saya yakin, sobat yang sedang membaca artikel ini tidak seperti itu. Karena disini sobat masih mau untuk membaca dalam belajar mengembangkan blog yang sedang sobat kelola.

Btw, jika kita berbicara tentang google adsense, mungkin banyak blogger yang masih belum mengetahui berapakah idealnya jumlah blog yang bisa didaftarkan dalam google adsense hanya dengan satu akun saja.

Menurut informasi yang saya ketahui dari beberapa master blogger. 1 Akun Adsense bisa digunakan minimal untuk 3 blog dan maksimal 10 blog. Ini yang dijelaskan oleh master blogger dalam blognya yang bernama mastimon.com.

Kenapa minimal hanya memasang 3 blog?

Ketika kita mengelola website pasti akan mengetahui bahwa trafik website sejatinya tidak abadi. Maksutnya trafik sebuah website terkadang mengalami kenaikan, tetapi dalam suatu kondisi trafik tersebut mengalami penurunan.

Dan jika kita hanya memasang satu blog dalam 1 akun adsense, itu akan sulit untuk mencapai penghasilan 100 dollar setiap bulannya pada saat trafik menurun, apalagi blog kita adalah blog indo yang CPC nya tidak sebesar blog bule.

Nah, beda lagi jika kita memasang 3 blog dalam 1 akun adsense, kita akan lebih mudah mencapai penghasilan 100 dollar perbulan walau trafik sedang mengalami penurunan. Sudah jelas bukan?…

Mengapa maksimal blog yang boleh dipasang cuma 10 blog?

Dalam akun adsense memang sebenarnya tidak ada batasan minimal atau maksimal jumlah blog yang boleh dipasang. Tetapi dengan kita menentukan minimal atau maksimal blog yang bisa dipasang, itu akan membatasi serta menjaga performa blog anda.

Logikanya begini…

Google akan menganggap baik kepada blog yang rutin memberikan konten berkualitas bagi para pembacanya. Nah jika anda memiliki lebih dari 20 blog misalnya, apakah anda mampu untuk merawat blog yang anda punya dengan baik dan rutin?…

Bisa-bisa blog anda ada yang tidak terawat dan itu membuat performa blog anda menurun di mesin pencari google. Dan inilah yang saya khawatirkan jika kita serakah dengan membuat blog sebanyak-banyaknya dengan tujuan mendapatkan banyak penghasilan.

Nah, maka dari itu banyak blogger yang hanya merawat blog sekitar 2-4 blog saja. Tetapi blog sedikit tersebut dirawat dengan baik sehingga penghasilannya lumayan besar. Dan sampai disini saya kira anda sudah mengerti…

Baiklah, mungkin sekian informasi yang bisa kami sampaikan, dan saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan yang membuat anda sedikit kesulitan dalam memahami kata-kata.

Posting Komentar

2Komentar

  1. baru tau aku nih, makasih infonya
    jangan lupa berkunjung di fikal.my.id

    BalasHapus
  2. klo misalkan blog yang ditampilkan blog bhs inggris dengan tujuan bule gimana min. pengaruh tidak??

    BalasHapus
Posting Komentar