Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan yang Baik Dikosumsi saat Diet

 

makanan yang baik dikonsumsi saat diet

Ketika menjanalani program diet, ada berbagai hal yang meski kamu perhatikan, salah satunya adalah jenis makanan. Makanan menjadi hal yang sangat krusial tatkala kamu tengah menjalani proses diet. Hal ini karena memang makanan mempunyai peranan yang sangat penting dalam mensukseskan program diet yang tengah kamu jalani, maka tatkala akan menjalankan diet, cobalah untuk mempelajari berbagai hal, salah satunya adalah tentang menu diet yang baik bagi tubuh, dengan cara mempelajari menu diet yang baik bagi tubuh, sehingga proses diet yang kamu jalankan akan berhasil maksimal.

Hal ini tentu sangat berbeda dengan diet yang kamu lakukan asal-asalan dan tanpa memperhatikan asupan gizi yang kamu konsumsi. Alih-alih mendapatkan bentuk tubuh yang kamu inginkan, eh malah mendatangkan berbagai penyakit. So, perhatikan makanna yang kamu konsumsi ya. Daripada bingung harus mengkonsumsi makanan apa, mending simak beberapa menu yang baik dikonsumsi ketika diet berikut ini.

Oatmeal

Makanan diet yang pertama adalah oatmeal. Sampai saat ini, mungkin di antara kita ada yang masih asing dengan makanan satu ini, ya padahal sebenarnya jika kamu sering berbelanja ke berbagai minimarket atau supermarket, tentu kamu sering menemukan oatmeal di berbagai rak.  Sampai saat ini, oatmeal seperti sudah dijadikan sebagai makanan wajib bagi mereka yang tengah diet. Maka, tak ada salahnya jika kamu juga mencoba untuk mengkonsumsi oatmeal ini ya, apalagi harganya terbilang cukup murah dan ramah kantong kok.

Hanya saja, agar oatmeal yang akan kamu konsumsi bisa terasa nikmat tatkala masuk ke dalam mulut,  kamu meski menambahkannya dengan beberapa bahan lain, misalnya dengan menambahkan potongan buah ataupun susu yang rendah lemak.

Kopi dan Teh

Makanan yang kedua adalah kopi dan teh. Kopi dan teh mempunyai kandungan yang cukup baik bagi tubuh, terutama bagi kamu yang tengah menjalani diet. Kandungan yang ada di dalam kopi bisa memecahkan lemak yang ada di dalam tubuh  kamu loh, asalkan kamu mengkonsumsi kopi dan teh nya dalam keadaan yang benar, yaitu dengan tidak mencampurkannya dengan gula. Jika kamu mempunyai kebiasaan mengkonsumsi teh dan kopi di pagi dan siang hari dengan campuran gula, maka cobalah untuk tidak menambahkan gula ya, selain akan membuat tubuh kamu lebih sehat, kamu juga akan mendapatkan bonus postur tubuh yang ideal. Ya meskipun rasanya mungkin menjadi agak berbeda, tapi tak apa, kamu hanya butuh pembiasaan saja.

Telur

Makanan yang terakhir adalah telur. Dari dulu kita telah mengenal bahwa telur merupakan salah satu makanan yang tinggi protein dengan harga yang terbilang super terjangkau. Sehingga sangat bagus dikonsumsi siapapun, terlebih lagi ketika kamu tengah menjalani diet. Dengan mengkonsumsi telur, maka kamu bisa merasa kenyang lebih lama dan hal ini tentu akan membuat keinginan kamu untuk makan berkurang cukup drastic. Meski tinggi protein, kamu juga tetap harus menjaga porsinya ya, karena jika berlebihan juga tentu tidak baik bagi tubuh. Ketika mengkonsumsi telur, kamu juga meski memperhatikan proses pengolahannya, jangan sampai telur yang kamu konsumsi diolah dengan cara dibakar atau digoreng ya.

Olah saja telur yang akan kamu makan dengan cara sederhana, yakni cukup dengan merebusnya saja, sebab jika ternyata telurnya kamu olah berlebihan, tentu kandungan protein yang ada di dalam telurnya akan berkurang, atau malah hilang.

 Demikian makanan yang baik dikonsumsi saat diet. sSemoga bermanfaat.

Ilmu Hadis
Ilmu Hadis Ilmu hadis merupakan salah satu jurusan yang mulai diminati oleh banyak calon Mahasiswa.

Posting Komentar untuk "Makanan yang Baik Dikosumsi saat Diet"