Tiga Tips Diet Mudah yang Bisa Kamu Coba

Daftar Isi

 

tiga tips diet mudah

Setiap wanita mendambakan bentuk tubuh yang ideal, karena menurut beberapa penelitian, bentuk tubuh yang sempurna atau ideal bisa meningkatkan rasa percaya diri loh, sehingga tak heran jika kemudian wanita kerap melakukan hal-hal yang kadang terbilang sangat ekstrem hanya untuk memperoleh tubuh yang bagus. Misalnya adalah dengan tidak makan nasi selama 1 minggu, tidak ingin makan gorengan, tidak ingin mengkonsumsi buah-buahan, atau malah tidak mengkonsumsi apapun selain makanan yang dianggap bisa membantunya dalam menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Padahal sebenarnya, cara-cara ini terbilang sangat salah dan juga fatal, karena bisa menimbulkan efek yang cukup berbahaya bagi kesehatan.

Alangkah baiknya, jika kamu ingin mendapatkan bentuk tubuh yang bagus, kamu meski melakukan diet dengan benar, salah satunya adalah dengan mempelajari seluk beluk diet, misalnya bagaimana sih pola makan diet yang benar, seperti apa sih system kalori ketika diet, berapa banyak kalori yang meski dipangkas ketika diet, dan sebagainya, karena sebenarnya, diet bukan sekedar memangkas kalori saja, ada berbagai hal yang mesti kamu perhatikan.

Daripada bingung bagaimana caranya, yuk simak beberapa tips diet sehat berikut ini.

Mengkonsumsi Air Putih

Tips diet sehat yang pertama adalah dengan mengkonsumsi air putih. Kita sudah tahu bahwa mengkonsumsi air putih merupakan salah satu hal yang tidak boleh kita lewatkan setiap harinya. Hal ini karena memang tubuh kita hampir seluruhnya mengandung air, sehingga ketika tubuh kita kekurangan air, maka ada berbagai sel-sel yang memang tidak dapat berfungsi sebagaimana seharusnya.

Sehingga kita bisa mengalami dehidrasi yang jika masih ringan tentu itu masih bisa diatasi dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak, namun ketika sudah fatal atau dehidrasi berat, tentu ada berbagai penyakit yang bisa saja ditimbulkan. Maka apabila kamu ingin diet, cobalah untuk mengkonsumsi air putih sebanyak yang dianjurkan oleh dokter yakni minimal 2 liter per hari atau yang setara dengan 8 gelas per harinya. Mulailah untuk mengganti minuman berwarna dengan air putih saja, selain lebih sehat, bentuk tubuh yang kamu inginkan juga lebih mudah didapatkan.

Mengkonsumsi Makanan Tinggi Protein dan Serat

Tips diet sehat yang kedua ialah dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein dan serat. Apabila kamu menjalankan diet, maka mulailah untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang memang kaya akan kandungan protein dan juga seratnya. Hal ini karena makanan yang tinggi serat dan protein tentu sangat baik untuk membantu proses diet kamu. Sebab, makanan yang tinggi protein dan serat bisa membuat kamu kenyang jauh lebih lama, sehingga asupan kalori yang akan masuk tentu bisa sangat kecil.

Tidur yang Cukup

Tips diet yang ketiga adalah dengan tidur yang cukup. Bagaimanapun, tidur merupakan kebutuhan yang tidak bisa kamu hindari, termasuk untuk mendapatkan berat badan yang bagus. Paling tidak, sediakan waktu 6 sampai 8 jam untuk tidur, ya karena dengan tidur yang cukup berat badan kamu akan terkontrol dengan sempurna. Tak ada salahnya kok menyisihkan waktu untuk tidur yang cukup, karena tubuh kamu juga butuh istirahat agar bisa memulai hari esok dengan baik, sehingga kamu bisa lebih produktif dalam beraktivitas.

Itulah beberapa tips diet yang bisa kamu lakukan. Memang terlihat sangat sederhana, namun siapa sangka jika menerapkannya terbilang cukup sulit? Kamu bisa memulainya dengan cara yang kamu anggap paling mudah kok. Selamat mencoba.

Anita Aprilia
Anita Aprilia Sedang menunggu takdir Tuhan.

Posting Komentar