Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Masalah? Selesaikan di Sini Saja

punya masalah? selesaikan di sini saja


 

Tatkala dirundung duka, dunia serasa sangat kejam, cobaan hilir mudik berganti satu demi satu. Sebagai manusia biasa, kita akan mencari tempat terbaik yang bisa meredakan sedikit saja rasa sakit tersebut. Ia kan? Ada yang memilih menghempaskan duka dan luka ke pantai, muncak, mendaki, berbelanja, hunting, dan sebagainya. 


Tapi, ada juga orang yang lebih memilih untuk berlari ke tempat yang berbeda. Di tempat itu ia akan merasa nyaman, merasa segala keluh kesahnya menjadi lebih ringan, yakni masjid. Yap, Allah telah menciptakan masjid bagi seluruh umat Muslim. Allah meniupkan ketenangan di dalamnya. Tak heran jika semua orang yang baru saja melangkahkan kakinya ke dalam masjid langsung merasa tenang. 


Dan sampai kini, apakah kamu lebih memilih untuk berlibur? Berjalan-jalan, hunting, atau makan-makan yang bukannya menambah tenang tapi justru menambah beban. Mungkin, bahagia yang kamu rasakan akan sesaat, sangat berbeda jika kamu melarikan segalanya ke masjid. Di sana ada angin kesegaran dan ketenangan yang telah dijamin Allah. 


Dan tak heran juga jika kemudian masjid mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam Islam. Allah bahkan telah menegaskannya di dalam Qs. Al Baqarah. Hal ini menandakan bahwa masjid mempunyai kedudukan yang sangat tinggi lagi agung bagi Nya. Allah juga menyandarkan kata masjid di dalam diri Nya, yang berbentuk penyandaran dengan muatan kemuliaan dan juga penghormatan.


Mulai sekarang, tatkala hidup Anda tengah berada di ujung tanduk, resah tak tentu, permasalahan tak ada ujungnya, cobalah untuk mengganti tempat persinggahan. Jika selama ini kmau hanya ingin melangkah ke tempat wisata, mall, makan-makanan yang mewah, cobalah untuk melangkah ke tempat terbaik. Karena di sana, kamu akan menemukan ketenangan. Di sana, hatimu akan dilanda kedamaian, bahkan sebelum kamu melakukan hal-hal baik di dalamnya, udara kedamaian yang tak terhingga. 


Maka tak heran apabila salah satu kenikmatan terbesar seorang muslim adalah mendapat ketenangan ketika memasuki masjid. Hal ini merupakan janji Allah yang bisa anda bukutikan sendiri dengan mendatangi rumah-rumah Nya. Carilah masjid, dan bersimpuhlah di sana. Hamparkan sajadah, ceritakan segala masalah yang kamu hadapi, Allah ada, dan menanti setiap curhatanmu. 


Tak ada tempat terbaik di dunia ini selain masjid. Sesederhana apapun bentuknya, ia adalah rumah Allah tempat kedamaian terbesar di dunia. Jangan pernah ragu untuk melangkah ke sana, tak usah pedulikan cemoohan orang yang bisa saja menceritakan keburukanmu yang selalu ke masjid. Berhenti memikirkan mereka dan carilah ketengan di dalam masjid. 


Bahkan Ustadz kondang, Adi Hidayat pernah menyatakan di sebuah ceramahnya,
“Jika sepulang kerja, cobalah untuk tidak langsung pulang ke rumah. Tapi pergilah ke masjid terlebih dulu, shalat, ungkapkan segala syukurmu dan keluh kesahmu. Jika sudah, barulah pulang ke rumah, temui seluruh keluargamu dengan cinta. Apabila ini kamu lakukan terus menerus, lihatlah apa yang berubah di dalam hidupmu ke depan.”


Tentu, beliau menyampaikan hal tersebut bukan tanpa bukti, beliau telah membuktikannya sendiri, betapa Allah menjamin kehidupan kita, hamba Nya yang memilih rumah Nya sebagai tempat terbaik di dunia. 


Demikian pembahasan singkat tentang tempat terbaik di dunia. Yuk mulai ubah perlahan, larilah ke masjid, carilah masjid-masjid yang dekat, dan temukan ketenangan di sana. Semoga bermanfaat bagi kamu yang saat ini dirundung duka. Semoga Allah menganugerahkan hati kita kedamaian.




Ilmu Hadis
Ilmu Hadis Ilmu hadis merupakan salah satu jurusan yang mulai diminati oleh banyak calon Mahasiswa.

Posting Komentar untuk " Punya Masalah? Selesaikan di Sini Saja"