Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Kucing Paling Lucu Dan Imut di Dunia

Kucing adalah binatang peliharaan yang paling dekat dengan manusia. Selain itu, kucing juga merupakan jenis binatang yang paling banyak di pelihara manusia di dunia ini. Banyak orang memelihara kucing karena binatang ini selain lucu juga imut. Ada banyak jenis kucing lucu dan imut di dunia ini. Nah berikut ini adalah 5 Jenis Kucing Paling Lucu Dan Imut di Dunia yang bisa membuat anda jatuh cinta ketika melihat jenis kucing-kucing tersebut.


#1. Kucing Anggora

Kucing Anggora

Kucing Anggora merupakan jenis kucing lucu dan imut yang banyak dipelihara di dunia termasuk di Indonesia. Bulu yang lembut dan lebat merupakan ciri khas dari kucing ini. Kucing ini pun memiliki ukuran tubuh yang sedang dan panjang. Kucing yang menyukai kebersihan ini juga memiliki kaki yang tinggi dan panjang. Dan yang paling orang suka dari angora adalah karena memiliki ekor panjang dan mengembang yang membuat kucing ini terlihat makin lucu dan cantik.

Kucing Anggora adalah jenis kucing aktif, yang senang bermain. Kucing jenis ini juga termasuk jenis kucing yang penurut. Ya, kucing ini senang untuk berinteraksi dengan manusia. Kucing Anggora termasuk jenis kucing yang cerdas, mudah untuk dilatih, mudah beradaptasi, dan termasuk binatang yang ramah terhadap manusia dan binatang lainnya.


#2. Kucing Persia

Kucing Persia

Kucing persia adalah jenis kucing yang memiliki bulu panjang dan lebat. Kucing ini dinamai kucing Persia karena berasal dari Persia (sekarang negara Iran). Di akhir abad 19 kucing Persia sudah berkembang dan tersebar menjadi binatang peliharaan yang populer di Inggris dan Amerika. Di Inggris kucing ini lebih dikenal dengan sebutan Persian longhair.

Kucing persia merupakan salah satu kucing yang banyak dipelihara pecinta kucing karena imutnya dan kelucuannya, harganya yang mahal dan biaya pemeliharaan yang lumayan tidak menjadi halangan bagi pecinta kucing untuk memiliki kucing jenis ini.


#3. Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon


Maine Coon merupakan jenis kucing yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Kucing ini adalah jenis kucing keturunan kucing Anggora. Sama seperti Kucing Anggora, kucing yang memiliki bulu lembut dan warna yang kaya ini termasuk jenis kucing yang mudah akrab dengan manusia sehingga tidak heran kalau banyak pecinta kucing yang menyukai kucing Maine Coon ini.


#4. Turkish Van

Turkish Van


Seperti namanya Turkish Van adalah jenis kucing yang berasal dari Turki, tepatnya dari kota Anatolia. Kucing jenis ini memiliki bulu yang lebih lebat dari kucing Angora. Kucing ini juga memiliki bobot yang lebih besar dari kucing angora. Berat Turkish Van jantan bisa mencapai 9 Kg. Yang sangat unik dari kucing jenis ini adalah kesukaannya pada air. Ya, kucing ini suka berenang karena memiliki bulu yang gampang kering jika kena air.


#5. Kucing Birman

Kucing Birman

Kucing Birman merupakan jenis kucing yang memiliki ukuran sedang dengan bobot 4-6 kg. Selain memiliki bola mata berwarna biru, yang khas dari kucing birman adalah memiliki bulu yang sangat lebat dan halus di leher dan ekornya.

Selain imut dan lucu, kucing Birman adalah termasuk jenis kucing yang setia, cerdas dan penurut kepada pemiliknya. Saking setianya kucing Birman ini sering menunggu pemiliknya ketika pemiliknya keluar rumah. Sama halnya dengan keempat kucing diatas. Birman adalah jenis kucing yang senang berada dilingkungan manusia dan ramah kepada manusia.

Nah itulah 5 Jenis Kucing Paling Lucu Dan Imut di Dunia versi PustakawanBarru.com semoga menambah wawasan anda.


Posting Komentar untuk "5 Jenis Kucing Paling Lucu Dan Imut di Dunia"