Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rute Perjalanan menggunakan Damri

 

 

damri banyumas


Tampaknya, Kota Banyuwangi Jawa Timur akan mulai sering dipadati oleh banyak wisatawan. Pasalnya, sejak tanggal 15 Oktober 2020 lalu, pemerintah daerah telah meresmikan Damri. Di mana, Damri ini akan menemani para wisatawan untuk menuju lokasi wisata yang ingin dikunjungi. Fasilitas ini diharapkan dapat menarik banyak para wisatawan yang secara tidak langsung akan membantu pertumbuhan ekonomi lewat sektor wisata.

Berdasarkan situs resmi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, layanan Damri ini akan dengan senang hati membawa kamu ke empat destinasi wisata super keren yang ada di Banyuwangi, ada Taman Nasional Alas Purwo, Pantai Pulau Merah, Kawah Ijen, dan Taman Nasional Baluran.

Tentu saja, program yang dibangun dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh kalangan, baik itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, masyarakat, khusunya para wisatawan, karena selain menumbuhkan ekonomi, program ini juga mempermudah para wisatawan untuk mengunjungi destinasi yang dituju tanpa ribet dan mengeluarkan ongkos.

Perum Damri bekerjasama dengan Menteri Perhubungan dalam mewujudkan Armada angkutan gratis pada empat lokasi wisata. Jadi, kini berlibur ke Banyuwangi, khusunya ke empat destinasi wisata di atas menjadi hal yang sangat menyenangkan. Kamu tidak lagi perlu memikirkan biaya ongkos untuk mencapai lokasi tujuan karena Damri akan melayani mu secara gratis.

Titik Keberangkatannya berlokasi di Parkiran Taman Sritanjung. Terdapat delapan Armada yang akan siap mengantarmu ke lokasi wisata. Empat di antaranya unit bus berukuran medium yang berkapasitas 20 orang untuk satu Armada. Empat unit lainnya adalah Hiace dengan kapasitas 14 orang per Armada.

Namun, dengan kondisi yang masih pandemi, pihak Damri mewajibkan diterapkannya operasional dengan mengikuti panduan protokol covid19.  Sebelum berangkat, para wisatawan akan diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu, kemudian dipastikan menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan tetap menjaga jarak.

Agar bisa menggunakan fasilitas yang menyenangkan ini, pastikan dulu kamu telah mendaftarkan diri ke petugas. Ke depannya, akan tersedia pendaftaran via  online loh, karena kini pihak Damri sedang menyiapkan pendataran secara online tersebut yang berbasis aplikasi. Nama yang dicanangkan adalah Damri app. Dari aplikasi tersebut, kamu bisa menyesuaikan jadwal dan kuota yang tersedia. Menyenangkan bukan?

Program luar biasa ini tentu akan membuat wisatawan mulai berbondong-bondong memadati Banyuwangi, karena memang pemilihan lokasi wisata termasuk wisata yang potensial dan paling banyak diminati. Program gratis yang menyenangkan ini memiliki beberapa rute yang bisa kamu pilih. Di antaranya:

Pulau Merah berangkat dua kali pada pukul 09:00 dan 11:00 dan akan membawamu kembali pada pukul 15:00 dan 17:00.

Taman Nasional Alas Purwo berangkat pada pukul 07:00 dan pukul 8.30 dan akan pulang pukul 14:30 dan 15:300.

Baluran akan berangkat pukul 07:30, 12:00, dan 15:00 dengan jam pulang pukul 09:00, 11:00 dan 17:00.

Kawah Ijen berangkat pukul 09:00, 15:00, dan 21:30, dan akan pulang pukul 9:00, 15:00, dan 21:30.

Selain tidak memikirkan ongkos pergi, kamu juga tidak perlu memikirkan ongkos pulang juga ya, karena Damri akan siap mengantar jemput perjalananmu. Tunggu apa, dimana lagi bisa menikmati fasilitas publik secara gratis yang siap membawa kamu pergi ke tempat yang menyenangkan kalau bukan di Banyuwangi? Agendakan liburanmu ke empat wisata tadi ya, dan saksikan sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan. Pandangan dengan view yang super keren akan menemani perjalananmu.

 

 

Anita Aprilia
Anita Aprilia Sedang menunggu takdir Tuhan.

Posting Komentar untuk "Rute Perjalanan menggunakan Damri"