Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Great Asia Afrika, Sensasi Tujuh Negara di Satu Tempat

Kota Bandung selain dikenal dengan aneka ragam kulinernya, mulai dari cilok, batagor, dan roti bakar, ternyata kota ini juga menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang cukup menarik. Kota dengan gelar 'kota kembang' ini memiliki satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, The Great Asia-Afrika yang berokasi di Jalan Raya Lembang, Bandung nomor 71, Gudang, Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Bandung.

The Great Asia Afrika ini sempat viral di media sosial loh, karena memang mereka konsep yang dibawa sangat keren. Mulai dari edukasi budaya, hingga menggunakan pakaian khas dari tujuh negara. Ketika berlibur ke sini, dijamin, kamu akan merasakan sensasi ke luar negeri, ke tujuh ngara dalam satu waktu dengan biaya yang jauh dari kata mahal. Hanya dengan Rp.50.000 saja.

The Great Asia Afrika


Usia anak di atas dua tahun sudah dikenakan biaya ya. Jangan lupa untuk menukarkan vocer minuman yang kamu punya, dan hanya berlaku sekali saja. Dengan biaya yang terjangkau tersebut, kamu sudah bisa merasakan sensasi banyak hal di sini. Ada edukasi budaya, shopping, spot berfoto yang kece nan Instagramable, mencicipi kuliner dari tadi judul negara, berpakaian tradisional dari tujuh negara, dan merasakan naik kereta derek.

Selain mendapatkan sensasi ke luar negeri ke tujuh negara, kamu juga bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan nih, ada playground, mushallah, toilet, jembatan, lift, tangga, dan gazebo-gazebo untuk beristirahat sejenak. Kapan lagi bisa travelling ke tujuh negara sekaligus, dengan budget yang murah meriah dan hemat waktu?

The Great Asia-Afrika ini benar-benar membangun sebuah miniatur luar biasa. Apalagi dengan landmark dari masing-masing negara yang akan semakin membuat kamu ingin terus mengabadikan momen spesial ini. Di sini, selain mencoba pakaian tradisional beberapa negara, hal favorit yang kerap dilakukan pengunjung adalah  foto di depan masing-masing negara, karena memang keragaman bangunan dari ketujuh negara ini, Indonesia, India, Afrika, Thailand, Korea, Jepang, dan Timur Tengah sangat menarik bagi siapapun.

Selama pandemi, The Great Asia-Afrika hanya membuka kuota tiket masuk maksimal 30%. Hal ini dilakukan demi membantu upaya pemerintah memotong rantai covid dan mentaati protokol covid19 yang berlaku. Jadi, jangan lupa untuk terus memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

The Great Asia-Afrika ini berbeda dengan wisata lainnya yang cenderung berudara panas, di sini, kamu akan dimanjakan dengan udara yang dingin khas pegunungan, apalagi lokasinya yang nyaman di bangun dengan ukuran yang cukup luas, yakni 5 ha. Selain mengurangi kuota pengunjung, The Great Asia Africa juga mulai mengurangi jam operasional. Kini, kamu hanya bisa ke tempat keren ini dari pukul 09:00 hingga 16:00.

Ada beberapa rute yang bisa digunakan ketika kamu mengendarai kendaraan umum yaitu:

Kamu turun di Stasiun Bandung, kemudian naik angkutan lagi dengan jurusan ke Lembang. Kemudian kamu bisa turun di depan Farm House Lembang. Dari sini, kamu tinggal berjalan kaki saja, karena memang lokasi The Great Asia-Afrika dengan Farm House terbilang dekat.

Nah, jika kamu turun di Terminal Cicaheum atau Leuwi Panjang, kamu bisa meneruskan perjalanan dengan menaiki bus Damri yang bertujuan ke Terminal Ledeng. Sampai di ledeng, kamu harus naik angkot lagi menuju Lembang.

Jika kamu tipe yang tidak mau ribet, ya jasa ojek online tentu merupakan pilihan yang paling tepat, karena selain praktis, kamu juga bisa lebih menghemat waktu di jalan. Jadi, kapan nih kamu ke Bandung dan liburan ke tempat se keren ini? Yuk, agendakan dari sekarang.

Anita Aprilia
Anita Aprilia Sedang menunggu takdir Tuhan.

Posting Komentar untuk "The Great Asia Afrika, Sensasi Tujuh Negara di Satu Tempat"