Susah Duka Menjadi Seorang Blogger

Daftar Isi

Menjadi seorang blogger kini sudah menjadi impian dan cita-cita anak milenial. Hal ini karena banyak para Master yang sudah mendapatkan banyak uang dari bisnis ini. Dan itulah yang menjadikan banyak orang sangat antusias menjadi seorang blogger.

Dan dari sini banyak juga yang terjebak, terlalu fokus pada hasil seseorang tetapi melupakan bagaimana cara orang tersebut dalam mendapatkan uang sebanyak itu dari blognya. Maka dari itu, mereka selalu gagal dalam menghasilkan uang dari blognya.

Dan pada akhirnya mereka putus asa dan memutuskan untuk mengakhiri perjuangannya dalam dunia blogger. Sungguh ini adalah hal-hal yang harus dihindari jika anda ingin mendapatkan kesuksesan dalam hidup anda.

Susah Duka Menjadi Seorang Blogger


Sudahnya Menjadi Seorang Blogger

Dalam menjadi seorang blogger memang tidak semudah seperti apa yang kita bayangkan. Lantas, kesusahan apa itu?… Di bawah ini adalah beberapa kesusahan menjadi seorang blogger yang anda harus tau.

1. Tidak Dibayar

Pertama menjadi seorang blogger, anda tidak akan mendapatkan bayaran sepeser pun dari blog anda. Yang ada hanyalah anda yang mengeluarkan uang dan tenaga buat mengelola website anda.

Lantas kapan saya mendapatkan uang? Ini adalah hal yang tidak bisa dipastikan. Karena dalam dunia blogger, untuk mendapatkan uang harus menunggu website mendapatkan traffik yang banyak. Dan itu bisa sekitar 8 bulan atau sampai bertahun-tahun baru bisa bayaran dari blog.

Jadi inti dari sini adalah kesabaran dan kesungguhan dalam mengelola sebuah website sampai mendapatkan sebuah penghasilan. Baca Juga: Strategi Blog yang Sukses

2. Konsisten Menulis Artikel

Meskipun anda tidak mendapatkan bayaran, tetapi menulis artikel harus dilakukan rutin dalam blog anda. Karena, mesin google sangat menyukai blog atau website yang sering update artikel dengan rutin. Dan dengan begini website anda akan cepat mendapatkan traffik dari google.

3. Pusing dengan SEO

Dalam dunia blogging sering dikenal dengan sebutan SEO. Ini adalah sebuah kegiatan mengoptimasi website agar cepat mendapatkan pengunjung dari mesin pencari google. Ini adalah bagian yang paling sulit dalam mengelola website. Itu karena selain kita harus rutin belajar, dalam SEO terdapat banyak-banyak trik yang sering membuat kita sendiri kebingunga dalam proses mempelajarinya.

Dan SEO juga tidak bisa dilakukan dengan cepat serta tidak selalu berhasil. Maksutnya disini anda akan melakukan banyak kegiatan yang bersifat uji coba. Dan setiap uji coba akan memakan waktu, tenaga, dan juga biaya anda. Dari sini anda bisa membayangkan jika uji coba anda gagal…

Sangat sedih dan kesal bukan?

Maka dari itu jika anda ingin menekuni dunia blogger, jangan hanya melihat pada hasil mereka yg sudah sukses. Tetapi lihatlah perjuangan sebelum mereka meraih kesuksesan tersebut agar anda bisa lebih belajar banyak dan tidak berfokus pada hasil saja…

4. Capek dan Frustasi

Ketika anda sudah mengalami 3 hal diatas, kemungkinan besar capek dan frustasi juga akan menimpa anda. Tapi saya berharap agar anda tidak merasakan itu semua ya, aamiin. Karena memang disini adalah tentang usaha didunia maya. Dimana disini tidak ada yang pasti meskipun anda sudah bekerja keras sekalipun.

Terkadang anda bekerja keras dengan giat, tetapi apakah anda menjamin bahwa hasilnya akan sesuai dengan yang anda harapkan?… Yang pasti tidak selalu. karena, dalam hidup kita hanya bisa berusaha dan berdoa saja tanpa ikut dalam menentukan hasilnya.

Mungkin sekian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Dan saya berharap anda tidak putus asa dan terus belajar dalam menekuni dunia blogging. Anda harus yakin terhadap diri sendiri bahwa anda akan sukses dan berhasil dalam usaha yang sedang anda jalani. Terimakasih.

Posting Komentar