Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Brownis Chocolatos Kukus

cara membuat brownis dhocolatos kukus

 

Pandemic sudah terlalu lama menghampiri dunia, itu artinya waktu kamu menjalani hari-hari di rumah saja juga sudah sangat lama. Selama di rumah, tentu kadang-kadang kamu merasa ingin nyemil tapi malas gerak buat beli ke warung. Ia kan? Nah, daripada terus-terusna beli, mendingan buat sendiri. Karena selain lebih murah, porsi yang kamu dapatkan juga akan jauh lebih besar daripada beli. 


Apalagi saat ini, ada banyak sekali kreasi cemilan nikmat yang mudah dibuat, terutama bagi kaum magerna seperti kamu. Salah satu cemilan yang wajib kamu buat sendiri di rumah adalah brownies kukus chocolatos. Sekilas, tentu kamu pernah atau malah sering melihat brownis chocolatos di berbagai media. Seperti televise, media social, dan lain sebagainya. 

Dan bahkan mungkin, pernah juga terlintas di pikiran kamu untuk membuatnya, namun karena mager tadi, dan bingung resepnya, kamu malah tidak jadi membuatnya. Ia kan? Alasan-alasan ini adalah alasan paling sering dialami oleh orang-orang, padahal sebenarnya, cara memasaknya itu super gampang. 


Nah, daripada panjang lebar, berikut cara memasak brownis chocolator kukus yang bisa kamu coba. Resep satu ini bisa kamu buat tanpa bantuan mixer ya, sehingga sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki mixer, khususnya anak kostan nih. 


Bahan-bahan

Sebelum mulai memasak brownisnya, pastikan dahulu bahwa kamu sudah menyiapkan beberapa bahan-bahan di bawah ini. Kali ini, kita akan membuat porsi yang agak banyak, so, sangat cocok bagi kamu yang di rumahnya ramai, ada ayah, ibu, adik, tante, tetangga. Eh. Ada apa saja?
•    10 sendok makan (sdm) tepung terigu
•    10 sdm minyak
•    4 bungkus chocolatos
•    4 bungkus susu kental manis (skm) cokelat, larutkan dengan 5 sendok makan air hangat
•    1/2 sdt soda kue
•    10 sdm gula pasir
•    1/2 sdt vanili
•    4 butir telur ayam
•    Topping bebas


Langkah-langkah

Kalau bahan-bahannya sudah lengkap, kamu bisa mulai memasak ya. Pertama, masukkan gula dan telur ke sebuah wadah, kemudian kocok lepas menggunakan whisk atau apapun. Kocok terus hingga keduanya larut, warnanya pucat, dan agak berbusa. 


Jika sudah, masukkan chocolatos, tepung, dan juga larutan susu kental manis tadi ke dalam adoan. Aduk santai sampai benar-benar rata. Apabila sudah rata, silahkan masukkan minyak yang sudah kamu siapkan tadi, aduk kembali sampai benar-benar rata, kemudian masukkan vanili dan juga soda kue. Aduk kembali. Siapkan Loyang. Bebas ya, kamu bisa menggunakan wadah berukuran apapun, mau yang berukuran kecil silahkan, besar juga tak jadi masalah. Jangan lupa mengolesi cetakan atau wadahnya dengan menggunakan minyak atau margarin ya. 


Hal ini bertujuan agar brownisnya tidak lengket. Ketika menuangkan adonan, usahakan jangan terlalu penuh, karena nantinya, adonan kamu akan mengembang sempurna. Lalu, kamu bisa menaburkan topping yang sudah kamu siapkan, bebas ya, boleh messe, chocochips, oreo, atau apapun.


Siapkan wadah pengukus, kemudian masukkan adonan yang sudah di cetakan ke dalam wadah pengukus. Kukus brownis dari 15 hingga 20 menit. Untuk mengetahui apakah brownisnya sudah masak atau belum, kamu bsia menusuknya menggunakan sendok atau lidi, apabila sudah tidak lengket lagi, maka kamu sudah bisa mengangkatnya. Tapi jika masih lengket, kukus kembali ya agar brownis matang dengan sempurna.
Jika sudah matang, angkat brownis dan hidangkan. Semoga bermanfaat. So, nggak ada alasan untuk mager dan bingung masak apa ya. Segampang ini kok buat cemilan.


Ilmu Hadis
Ilmu Hadis Ilmu hadis merupakan salah satu jurusan yang mulai diminati oleh banyak calon Mahasiswa.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Brownis Chocolatos Kukus"