Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendownload Video dari Facebook Menggunakan Chrome

 

Cara Mendownload Video dari Facebook Menggunakan Chrome

 

Meski sudah mulai ditinggalkan, namun berselancar di Facebook tetaplah menjadi hal yang sangat menyenangkan, karena di aplikasi berwarna biru ini, kamu bisa menemukan banyak sekali tontonan menarik, dan biasanya beragam genre, mulai dari zodiac, music, entertainment, dan lain sebagainya, sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka nonton. Akan tetapi, ketika kamu mempunyai keinginan untuk mendownload videonya, kadang kamu harus merasa kesulitan, karena memang cara mendownload video yang ada di Facebook tidak sama dengan ketika kamu akan mendownload gambar atau foto, ia kan? 


Ketika akan mendownload foto atau gambar, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah, cukup menekan agak lama saja pada foto yang akan didownload, dan pilih save. Sangat berbanding terbalik dengan video. Tak heran jika sampai saat ini ada banyak sekali orang yang pusing bagaiman cara download video dari Facebook. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kini kami akan membagikan cara mendownload video dari Facebook menggunakan Chrome.

Saat ini, sudah banyak sekali hadir aplikas-aplikasi yang bisa memudahkan kamu ketika ingin mendownload video yang ada Facebook. Hanya saja, kami lebih memilih Chrome sebagai alternative terbaik. Kenapa? Karena selain memang sudah menjadi salah satu aplikasi wajib di ponsel, cara menggunakannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah yang super mudah, no ribet-ribet. Apalagi nih, ketika kamu memilih menggunakna chrome, maka kamu tidak lagi perlu mendownload aplikasi pihak ketiga yang bisa saja menuhin storage kan? 


Tanpa berlama-lama, berikut ini cara mendownload video dari Facebook menggunakan Chrome yang bisa kamu terapkan dengan sangat mudah.
Pertama, pastikan dulu ya, kalau ponsel kamu mempunyai aplikasi chrome nya. Kalau belum punya, silahkan didownload dan diinstall dulu, supaya bisa langsung lanjut ke cara berikutnya.
Jika sudah, kamu bisa membuka aplikasi Google Chromenya. Kemudian, di menu pencarian, kamu bisa mengetikkan situs facebook, yakni www.facebook.com. Kalau sudah, jangan lupa dienter ya sis.


Dalam seketika, facebook kamu sudah tampil. Nah kalau ternyata kamu belum login, silahkan login dulu. Maka selesai login, ada berbagai tampilan di beranda. Kamu bisa mencari video yang akan kamu download dulu. Kalau videonya sudah ketemu, langsung diputar saja videonya, dan biarkan beberapa detik berputar. Tak berapa lama, akan muncul ikon download tepat di bagian bawah video yang tengah kamu putar. Klik saja ikon panah ke bawahnya, maka chrome akan langsung melakukan download terhadap video yang kamu inginkan. Tunggu sampai selesai ya. Jika sudah selesai, maka video yang kamu download sudah langsung tersimpan ke galeri. Kalau ternyata kasusnya tidak ada di galeri, apakah proses download gagal?

Nggak kok. Cara mengatasinya adalah dengan membuka file eksplorer. Kamu bisa mencari menu file video, dan cari saja video yang tadi kamu download di file tersbeut. Putar sebentar, maka videonya akan langsung muncul ke galeri, sehingga dapat langsung kamu akses tanpa harus membuka file eksplorer dulu.


Gimana, sangat mudah kan? Jadi, sekarang kamu tidak lagi perlu bingung ketika akan mendownload video ya. Gunakan saja cara di atas, maka video yang kamu inginkan akan segera mengisi galeri ponsel kamu.
Sekian cara mendownload video facebook chrome. Semoga bermanfaat bagi kamu yang memang membutuhkan berbagai video yang bersumber dari Facebook. Agar tidak lupa, boleh dinoted dulu ya.

Anita Aprilia
Anita Aprilia Sedang menunggu takdir Tuhan.

Posting Komentar untuk "Cara Mendownload Video dari Facebook Menggunakan Chrome"