Mudah! Ini Dia 6 Cara Mengobati Penyakit Kurap Kulit Secara Alami dengan Cepat

EDY SYAM
0

Penyakit kurap merupakan suatu penyakit kulit yang menular, penyakit ini disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit. Lamanya waktu infeksi kurap hingga terkena penyakit ini adalah beberapa hari, dan gejalanya pada kulit adalah terdapat bagian kecil dan kasar pada kulit yang dikelilingi oleh lingkaran merah muda.

Penderita kurap bisa menularkannya penyakitnya melalui kontak langsung maupun tidak langsung, seperti melalui pakaian. Vektor utama penyakit ini adalah kucing dan anjing, namun masih bisa dihindari dengan mencuci tangan sampai bersih dan sempurna, menghindari kontak dengan penderita kurap dan selalu menjaga kebersihan badan. Agar kurap tidak semakin parah, atasi segera dengan menggunakan bahan alami dan berikut ini beberapa cara mengobati kurap dengan bahan yang alami:

Cara Mengobati Kurap Secara Alami dengan Cepat

#1. Lidah buaya

Cara Mengobati Kurap Kulit Secara Alami dengan Cepat

Ada banyak penyakit kulit yang bisa menyerang kesehatan kulit kita dan salah satunya yang paling mengganggu adalah penyakit kulit kurap dan salah satu cara mengobati kurap secara alami yang ampuh dan aman adalah dengan menggunakan lidah buaya.

Walaupun lidah buaya ini tidak mampu menghilangkan jamur ke akar-akarnya, namun lidah buaya mampu membantu melawan iritasi kulit yang diakibatkan oleh ruam, Anda hanya perlu mengambil satu batang daun lidah buaya, belah menjadi 2 bagian dan gosokkan lendir lidah buaya tersebut pada area kulit yang telah terinfeksi oleh jamur, tunggu sampai lendirnya kering baru kemudian bilas dengan air yang hangat.

#2. Lengkuas

Cara mengobati kurap dengan cepat yang juga ampuh selain memakai lendir lidah buaya adalah lengkuas. Lengkuas merupakan salah satu rempah alami yang dikenal sebagai zat anti-jamur, jadi sangat cocok untuk mengatasi semua masalah kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Anda hanya perlu mengambil lengkuas lantas memarkan. Tempelkan lengkuas yang sudah dimemarkan tersebut pada area kulit yang telah terinfeksi oleh jamur, tunggu selama beberapa menit sampai kering baru kemudian dibilas sampai bersih menggunakan air yang hangat.

Cara Mengobati Kurap pada Kulit dan Kepala

#3. Belerang

Cara mengobati kurap pada kulit lainnya yang efektif adalah dengan menggunakan belerang. Jika awalnya kita hanya menggunakan belerang sebagai obat menghilangkan jerawat, kini Anda bisa memanfaatkan bahan alami ini untuk membantu mengobati kurap pada kulit.

Belerang atau sulfur ini dapat menangkal berbagai masalah kesehatan kulit, membunuh bakteri dan juga jamur dengan sebaik mungkin, Anda hanya perlu memakai belerang cair yang bisa didapatkan di toko obat untuk kemudian digunakan sebagai obat kurap. Setelah dioleskan pada kulit, tunggu hingga belerang cairnya kering dan bilas, lakukan pengobatan ini 1-2 kali setiap hari sampai infeksi kurapnya hilang.

#4. Daun tembakau

Cara mengobati kurap di kepala dengan menggunakan daun tembakau, Anda hanya perlu mengambil beberapa helai daun tembakau lantas tumbuk halus dan oleskan merata pada kulit yang terkena infeksi kurap. Perawatan ini baiknya dilakukan secara teratur, setiap hari sebanyak 1-2 kali.

#5. Bawang putih

Cara mengobati kurap dengan bawang putih yang memang bersifat anti jamur yang mampu melawan infeksi kurap. Anda hanya perlu menumbuk halus bawang putih hingga terbentuk pasta bawang putih lalu oleskan pasta bawang putih tersebut pada kulit yang terkena kurap dan lakukan perawatan ini secara teratur.

#6. Cream anti-fungal

Cara mengobati kurap yang sudah parah bisa Anda lakukan dengan menggunakan cram anti-fungal sehingga penyakit kurap ini bisa cepat sembuh dan tidak semakin menyebar. Gunakan cream ini sesuai petunjuk dari dokter kulit.

Cara mengobati kurap dengan bahan alami di atas, semoga dapat membantu Anda mengobati infeksi kurap pada kulit yang sedang Anda alami saat ini. Selamat mencoba.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)