3 Ramuan Ajaib Obat Rematik dan Asam Urat Tradisional

Daftar Isi

Menghadapi penyakit rematik bukanlah hal yang mudah dan menyenangkan karena penyakit ini dapat memengaruhi aktivitas kita sehari-hari yang terganggu karena rasa sakit yang seringkali muncul tenggelam.

Anda jangan merasa khawatir dahulu, karena ada banyak obat rematik tradisional yang dapat membantu Anda untuk mengatasi dan meringankan rematik. Mengatasi rematik tidak perlu pergi ke dokter karena ada beberapa bahan alami dan tradisional yang dinilai efektif untuk meringankan rematik, bahan tradisional yang mengandung zat aktif yang baik untuk tubuh. Berikut ini cara atau obat yang ampuh untuk mengatasi penyakit rematik:

Obat Tradisional Rematik dan Asam Urat

#1. Singkong

Zaman dahulu singkong sangat terkenal di Indonesia, apalagi di pedesaan dan di daerah persawahan karena sebagian besar penduduknya mengkonsumsi singkong sebagai sumber karbohidrat, dan kini singkong lebih dikenal dalam bentuk kripik singkong kemasan yang dijual di dalam kemasan plastik dengan berbagai variansi rasa dan bumbu, namun tahukah Anda jika singkong ternyata efektif untuk mengobati rematik? siapa yang menyangka jika singkong yang bersifat antioksidan, anti-kanker, anti-tumor ini bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional asam urat dan rematik.

3 Ramuan Ajaib Obat Rematik dan Asam Urat Tradisional

  • Buatlah resep obat penyakit rematik dengan menyiapkan 100 gram batang singkong, 1 batang sereh, 15 gram jahe yang seluruhnya direbus dalam panci bersama 1000 cc air, rebus ramuan obat ini hingga air rebusannya tersisa 400 cc saja, setelah air rebusan matang, tunggu sampai hangat, saring dan minumlah sebanyak 200 cc, di pagi dan 200 cc lagi di sore hari.
  • Untuk perawatan luar, Anda bisa menghaluskan 5 lembar daun singkong bersama 15 gram jahe merah dan juga kapur sirih secukupnya, oleskan halusan ketiga bahan tersebut dan balurkan pada bagian tubuh yang terasa sakit.

#2. Lengkuas

Obat tradisional rematik dan asam urat ini masih satu keluarga dengan rempah-rempah khas lainnya. Lengkuas bersifat anti-infalamsi yang mana memiliki kemampuan alami untuk mencegah terjadinya peradangan serta membantu tubuh untuk memperlancar peredaran darah. Atasi rematik dengan menyiapkan satu buah lengkuas yang berukuran sedang dan satu butir telur ayam, prioritaskan telur ayam kampung.

Setelah kedua bahan alami siap, haluskanlah lengkuas dan ambil sarinya baru kemudian campurkan dengan telur ayam kampung bagian kuning telurnya saja, aduk hingga tercampur merata lalu minumlah sampai habis, agar rasanya tidak terlalu buruk, Anda bisa menambahkan madu murni pada ramuan obat tradisional untuk rematik ini.

#3. Belimbing wuluh

Karena menghadapi penyakit rematik tidak semudah menghadapi mata sembab, maka atasi rematik dengan sebaik mungkin menggunakan belimbing wuluh. Anda bisa menggunakan satu genggam daun belimbing wuluh yang dicuci sampai bersih lantas ditumbuk hingga menjadi lebih halus baru kemudian tambahkan dengan sedikit kapur sirih, gunakan ramuan ini sebagai obat tradisional penyakit rematik olesan yang akan membantu mengatasi rematik dari luar.

Atau buatlah ramuan oles alami dari 100 gram daun belimbing wuluh yang muda, 15 biji merica, cuka secukupnya serta 10 biji cengkeh, sebelum digunakan bersihkan semuanya baru giling sampai halus, setelah itu tambahkan cuka secukupnya dan aduk hingga tercampur merata, gunakan bahan ini sebagai obat oles.

Ramuan obat rematik tradisional yang Anda konsumsi atau yang Anda gunakan dari luar sebagai obat olesan akan membantu Anda untuk mengatasi rematik secara efektif, karena penanganan yang baik itu dilakukan dari diri Anda sendiri di rumah sejak gejala penyakit datang.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar