Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sehat Plus Cantik Dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun bukanlah bumbu masakan biasa, kita harus perhatikan dan perlu ketelatenan khusus untuk memilih, menyimpan, dan menggunakannya. Selain memiliki Manfaat medis Minyak Zaitun untuk Kesehatan juga  dapat membantu anda tampil  Cantik. Minyak zaitun alias Olea Europaea atau Olive oil telah ribuan tahun populer sebagai minyak  magis yang banyak mempunyai manfaat untuk berbagai penyakit dan sebagai pelengkap citra rasa istimewa dalam resep masakan.

Sehat Plus Cantik Dengan Minyak Zaitun


Secara umum minyak zaitun dibedakan dalam dua kategori: minyak zaitun sulingan dan minyak zaitun murni. Adapun  kualitas minyak zaitun dapat ditentukan dari warna, aroma, dan rasa. Hingga saat ini, ketentuan tentang warna buah zaitun kualitas unggul belum memiliki standar baku dari International Olive Oil Council (IOOC). Sementara untuk aromanya, tinggi rendah kualitas minyak zaitun dapat dikenali dari aroma khas buah, bunga, dan tawar. Terkhir minyak zaitun kualitas unggul selalu menawarkan kekhasan rasa yang ringan, berasal dari buah-buahan, seperti kacang, serta menimbulkan sensasi pedas-pedas manis.

Hasil perasan minyak zaitun juga dibagi dua. Hasil perasan pertama adalah Extra Olive Oil (minyak zaitun ekstra murni). Warnanya agak kuning kehijauan denga aroma yang harum. Sedangkan perasan yang berikutnya  berwarna lebih kuning terang, dengan keharuman yang kurang tajam. Perasan kedua ini lebih dikenal dengan nama Virgin Olive Oil.

Bukti khasiat minyak zaitun telah diuji di University of Ulster, Irlandia penelitian ini menunjukan bahwa tingkat keganasan Sel Kanker usus bisa turun akibat pemberian fenol minyak zaitun, yang pada kelanjutannya dapat mencegah tahap-tahap pertumbuhan kanker. Selain itu Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat  memaparkan bukti kasar bahwa mengonsumsi dua sendok makan (23 gr) minyak zaitun secara teratur setiap hari mampu mengurangi resiko Penyakit  Jantung Koloner. Lebih-lebih jika minyak zaitun yang anda konsumsi adalah Extra Virgin Oil, yang memiliki kualitas lebih tinggi dan kandungan konsentrat gabungan anti-oksidan dan anti- peradangan yang lebih tnggi pula.

Selain memiliki manfaat medis minyak zaitun pun dapat membantu anda tampil Cantik. Minyak magis ini mampu mewujudkan pesona Kecantikan  Anda tanpa harus khawatir akan iritasi kulit ataupun rambut rusak, misalnya. Dengan jalan memilih produk-produk dan kosmetika yang mencantumkan minyak zaitun sebagai bagian bahan utamanya juga akan menghindarkan anda dari efek kimiawi dalam produk-produk tersebut. Alternatif pilihan lain untuk kecantikan dalam menggunakan minyak zaitun, anda bisa menambahkan beberapa sendok minyak zaitun ke dalam produk kecantikan anda.

Pada akhirnya, berkat  manfaat magis minyak zaitun, hidup sehat, cantik, Bahagia, dan energik akan segera anda rasakan. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang minyak zaitun:

  • Bila anda memilih minyak zaitun pilihlah minyak zaitun yang bagus berwarna  hijau muda.
  • Untuk masakan, anda bisa menggunakan minyak zaitun ketika merendam daging , ikan, atau daging ayam yang akan dipanggang.
  • Untuk menggoreng atau menumis, anda bisa menggunakan campuran antara minyak zaitun biasa dan extra virgin oil atau cukup minyak zaitun biasa.
  • Untuk citarasa pilihlah minyak zaitun sesuai selera anda sebab rasa minyak zaitun yang murni dan extra virgin sangat berbeda.

Posting Komentar untuk "Sehat Plus Cantik Dengan Minyak Zaitun"