Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Menabung untuk Liburan Buat Kamu yang Bergaji Pas – Pasan

Siapa sih yang tidak suka liburan, semua orang pasti menginginkan bisa liburan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Terutama bagi kamu yang merasa gaji yang dimiliki pas – pasan, hanya cukup untuk membayar tagihan dan kehidupan sehari – hari. Padahal dengan strategi menabung yang tepat, gaji pas –  pasan sekalipun tetap bisa membuat kamu menikmati liburan sesuai yang kamu inginkan dengan tips menabung untuk liburan berikut ini.

5 Tips Menabung untuk Liburan Buat Kamu yang Bergaji Pas – Pasan
uzone.id

1. Punya target liburan

Hal yang harus kamu lakukan adalah menentukan tujuan liburanmu. Dengan mengetahui keinginan liburanmu kemana. Jika sudah tahu, kamu juga mesti menentukan kapan keberangkatan dan akomodasi yang akan digunakan. Ini bertujuan agar kamu tahu estimasi biaya liburan yang ingin kamu inginkan. Jika sudah tahu berapa dana yang dibutuhkan, kamu bisa mulai menabung.

2. Rutin menabung setiap waktu

Sudah tahu dana liburan yang dibutuhkan? Niatkan pada diri sendiri untuk menabung setiap menerima gaji. Tidak perlu banyak – banyak, sedikit demi sedikit sampai waktu yang kamu tentukan, kamu akan punya dana yang cukup untuk mewujudkan liburanmu.

3. Tentukan skala prioritas kebutuhan

Ingin rencana liburan impian terwujud kan? Maka harus memiliki skala prioritas kebutuhan. Tips menabung untuk liburan yang satu ini sangat penting untuk dilakukan karena jika tidak memiliki prioritas kebutuhan, maka kamu bisa – bisa tidak menimalisir pengeluaran. Buang semua pengeluaran yang tidak terlalu prioritas, seperti mengurangi kebutuhan lifestyle.

4. Punya pekerjaan sampingan

Jika kamu pintar membagi waktu antara pekerjaan kantoran dengan waktu istirahat, tidak ada salahnya mencari pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan. Dengan ini dana tabungan kamu bertambah dan liburan impian akan cepat terwujud.

5. Mencicil

Mencicil ini artinya kamu menggunakan layanan cicilan seperti kartu kredit dan lain sejenisnya. Tapi mencicil kebutuhan liburanmu dari jauh – jauh hari dan satu per satu, misalnya bulan ini kamu harus bisa membeli tiket transportasi seperti pesawat atau kereta atau bus. Bulan depan penginapan dan seterusnya. Selain meringankan pengeluaranmu, menyiapkan segala kebutuhan dari jauh bisa dapat harga yang jauh lebih murah.

Bagi yang ingin merencanakan liburan, semoga tips menabung untuk liburan di atas dapat membantu kamu mempersiapkan liburan secara maksimal. Berapapun gaji yang dimiliki jika bisa menabung dengan cara yang tepat, kamu bisa pergi liburan kemanapun yang diinginkan.

Butuh rekomendasi tujuan liburan yang menarik di Indonesia? Buka aplikasi Cari Aja dan temukan ratusan tempat menarik yang bisa dijelajahi.

Posting Komentar untuk "5 Tips Menabung untuk Liburan Buat Kamu yang Bergaji Pas – Pasan"