Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan Mendadak? Ini Cara Jitu Agar Liburanmu Tetap Terlaksana

Biasanya liburan identik dengan persiapannya yang dilakukan dari jauh hari bahkan dari beberapa bulan sebelumnya. Alasannya mulai dari tiket akomodasi penginapan serta transportasi yang bisa dapat harga lebih murah, bisa mengajukan cuti kerja untuk memperpanjang durasi liburan dan lain sebagainya. Selain itu liburanmu pun akan terencana dengan baik di destinasi tujuan. Tapi pernah tidak sih kamu melakukan liburan mendadak?

Liburan Mendadak? Ini Cara Jitu Agar Liburanmu Tetap Terlaksana
Arung Jeram Pangalengan Bandung

Rasa keinginan liburan yang tiba – tiba muncul atau ajakan dari teman – teman membuat kamu akhirnya memutuskan untuk liburan tanpa ada rencana sebelumnya. Meskipun semuanya menjadi serba buru – buru, liburan mendadak pun tetap bisa terlaksana dengan baik kok. Pastinya kamu tetap akan menikmati liburan dengan maksimal. Berikut tips liburan mendadak agar liburanmu tetap terlaksana dan berjalan dengan baik.

Pilih Destinasi yang Punya Banyak Jalur Transportasi

Destinasi menjadi penentu utama apakah liburan mendadak yang kamu lakukan berjalan atau tidak. Sebisa mungkin keinginan liburanmu disesuaikan destinasi yang ingin didatangi. Pilih destinasi yang mudah didatangi dan tiket akomodasinya bisa didapatkan dalam waktu yang singkat. Atau pilih destinasi yang memiliki banyak alternatif transportasi untuk menuju ke sana. Misalnya jika kamu kehabisan tiket pesawat atau kereta api, kamu bisa tetap berangkat menggunakan bus.

Tidak Boleh Banyak Pilihan

Namanya juga liburan mendadak, jadi kamu harus menerima kalau kamu tidak boleh banyak pilihan. Pilihan di sini misalnya memilih transportasi yang lebih murah atau penginapan saat di destinasi liburan. Kalau kamu beruntung mungkin akan dapat, tapi kamu sebisa mungkin jika ada tiket atau penginapan yang masih tersedia, langsung pesan. Apalagi jika hari yang dipilih adalah akhir pekan. Biayanya mungkin jauh lebih mahal. Tapi yang terpenting kamu tetap bisa berangkat kan.

Ketahui Beberapa Informasi Destinasi Liburan yang Dituju

Tiket transportasi dan penginapan sudah ditangan. Sebelum berangkat sebaiknya kamu mencari informasi mengenai destinasi liburan yang kamu pilih. Misalnya ada cuaca, daerah wisata apakah jalanannya aspal atau bebatuan, wisata apa saja, kuliner, kemudian jarak antar destinasi wisata yang satu dengan yang lainnya dan sebagainya.

Hal ini bermanfaat agar kamu tahu barang apa saja yang wajib kamu bawa dan jangan sampai saat di sana kamu tidak bisa menikmati liburan karena tidak tahu menahu lingkungan destinasi liburannya.

Kamu juga bisa dengan mudah dan cepat mencari informasi mengenai destinasi liburan dengan menggunakan aplikasi Cari Aja. Mulai dari destinasi wisata, tempat kuliner, rumah sakit hingga ATM dan masih banyak lagi yang mempermudah liburan mendadakmu.

Manfaatkan Koneksi Pertemanan

Jika kebetulan di destinasi liburan kamu memiliki teman yang memang tinggal di sana, jangan sungkan untuk menghubungi dan meminta bantuan. Mereka mungkin bisa memberikan informasi yang lebih akurat mengenai destinasi wisata atau penginapan murah yang masih tersedia. Apalagi kalau teman kamu siap sedia menemani liburanmu selama di sana. Liburan mendadak pun jadi menyenangkan.

Tidak Perlu Bawa Barang Banyak

Jika semua cara di atas sudah kamu lakukan, kamu pun sudah tahu barang apa saja yang kamu perlu kamu bawa. Karena liburan mendadak, tidak perlu membawa banyak barang. Selain pakaian, jangan lupa untuk selalu membawa obat – obatan untuk menjaga saat kejadian tidak terduga jadi. Perlengkapan toiletries juga perlu bawa dengan ukuran travel. Sebaiknya tolitetries ditempatkan di tas kecil khusus, menghindari kejadian bocor dan kamu pun mudah membawanya kemana – mana.

Satu lagi yang perlu kamu perhatikan jika ingin liburan mendadak yaitu belum tentu kamu bisa mendapat penginapan atau bisa saja kehabisan tiket.

Terlebih jika waktu liburannya adalah akhir pekan. Jadi kamu harus bertindak serba cepat dan jangan terlalu banyak keinginan ya Cariers. Semoga liburan mendadakmu terlaksana dengan baik!

Posting Komentar untuk "Liburan Mendadak? Ini Cara Jitu Agar Liburanmu Tetap Terlaksana"