Tips Memilih Laptop Murah Berkualitas Yang Wajib Diketahui

Daftar Isi

Tips Memilih Laptop Murah Berkualitas Yang Wajib Diketahui – Saat hendak membeli laptop memungkinkan sebagian orang masih bingung untuk memilih produknya. Hal tersebut bukan suatu kebetulan belaka, lantaran menentukan pilihan laptop yang terbaik terkadang sulit. Apalagi kini banyak para pabrikan laptop yang siap menempur pasaran dengan berbagai jenis dan merek laptop terbaru.

Tips Memilih Laptop Murah Berkualitas Yang Wajib Diketahui

Nah, sebenarnya membeli laptop harus sesuai dengan kebutuhan anda. Jika menginginkan laptop gaming setidaknya memiliki spesifikasi yang handal. Berbeda lagi apabila membutuhkan laptop hanya sekedar pekerjaan kantor atau browsing, pilihlah yang ringan saja. Adapun memilih laptop berkualitas yang wajib diketahui adalah sebagai berikut.

Cara Memilih Laptop Murah Yang Berkualitas Tangguh

Jenis Laptop

Jenis laptop memang terkadang perlu diperhatikan betul yang tentunya harus diadaptasi dengan kebutuhan maupun budget yang anda miliki. Merk dapat menjadi keliru satu acuan dalam menentukan pilihan pada membeli laptop. Bukan hanya pro dengan beberapa merk tertentu saja, melainkan lebih ditekankan pada keunggulan yang diusung dari sebuah brand laptop tersebut. Misal anda memilih laptop dengan layanan service terbaik dan lain-lain.

Garansi dan Service

Garansi adalah hal yang mesti ada pada saat pembelian laptop. Biasanya lama waktu garansi sebuah laptop sebagai acuan suatu produk yang memiliki kualitas yang bagus atau tidak. Jika membeli laptop pastikan juga tersedia service center, sebaiknya letak service center yang tak jauh dari tempat anda tinggal. Hal semacam inilah yang akan mempermudah anda jika terjadi kendala atau kerusakan di bagian laptop, sehingga mudah diatasi dengan segera.

RAM  ( Random Acces Memory )

RAM atau Random Acces Memory perlu memiliki spesifikasi yang handal. Apalagi jika kebutuhan laptop untuk gaming paling tidak 2 GB sebagai performa menjalankan game. Seperti yang kita tahu bahwa RAM harus menyuguhkan sistem kinerja sebagai ruang penyimpanan. Pasalnya apabila RAM sudah tidak kuat akan berbagai file, dokumen hingga game memungkinkan akan Exit dengan sendirinya atau timbul pesan error.

Grafik / VGA

Kemampuan VGA belakangan ini wakili oleh NVIDIA dengan Ge FOrce nya serta ATi dan Radeonnya mendominasi pasaran. Pada dasarnya buat VGA tidak sinkron dengan processor, artinya VGA penting pada laptop terutama untuk gaming. Hal ini karena jika performa VGA kurang, memungkinkan gaming yang dijalankan akan lambat, loading, gambar kecerahan kurang, dan grafik kurang bagus. Karena itulah, kenali jenis VGA pada sebuah laptop anda.

Hardisk / Data / Kapasitas

Pilihan pada atas sinkron menggunakan keinginan anda, namun bagaimana pun juga harus ditekankan pada hardisk. Anda sudah memilih Processor intel Core i5, RAM 4 GB serta VGA 1 GB, akan tetapi Hardisk hanya 60 GB. Maka tak heran saat menjalankan program menekan hardisk hingga 10GB. Oleh karena itu, pilihlah hardisk dengan berukuran yang besar  untuk merek tak perlu di khawatirkan.

Bagaimana, anda sudah tahu bagaimana memilih laptop yang berkualitas? Sebaiknya beli laptop sesuai budget anda sendiri dan pastikan memiliki kualifikasi tangguh. Ketika menemukan laptop dengan harga murah pastikan juga anda mengecek spesifikasinya.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar