Manfaat Buah Mentega Yang Menakjubkan Bagi Kesehatan

Daftar Isi

Apakah Anda sudah mendengar buah mentega? Mungkin bagi Anda jenis buah ini cukup asing ya, namun sebenarnya merupakan nama lain dari buah bisbul. Berikut akan kami ulas manfaat buah mentega yang menakjubkan bagi kesehatan pada kesempatan kali ini.

Manfaat Buah Mentega Yang Menakjubkan Bagi Kesehatan

Buah mentega merupakan salah satu jenis buah kesemek. Selain dikenal dengan nama buah bisbul, buah mentega juga disebut dengan nama buah lemak, kamagong, velvet apple, dan juga marit.

Banyak sekali kandungan gizi di dalam buah mentega ini. Berikut ini adalah kandungan gizi dari buah mentega:

  •     Protein
  •     Lemak
  •     Serat
  •     Kalsium
  •     Fosfor
  •     Zat besi
  •     Vitamin A
  •     Vitamin C
  •     Tiamin
  •     Riboflavin

Buah mentega sendiri banyak manfaatnya bagi kita. Yuk kita simak Manfaat Buah Mentega Yang Menakjubkan Bagi Kesehatan :

#1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Manfaat dari buah mentega salah satunya dapat menjaga dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini diperoleh dari kandungan vitamin yang berada pada buah mentega seperti vitamin C, vitamin A dan berbagai mineral yang lain yang mampu membantu daya tahan tubuh. Maka hal ini sangat baik untuk mencegah munculnya penyakit yang disebabkan oleh menurunnya daya tahan tubuh, seperti influenza, dan juga penyakit demam dan panas.

#2. Baik Untuk Kesehatan Pencernaan

Buah mentega memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui kandungan serat di dalam buah mentega dapat melancarkan dan menjaga kesehatan pencernaan kita, maka kita dapat terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan. Seperti diare, susah buang air besar, radang pada usus dan lambung, serta wasir dan ambeien.

#3. Dapat Mencegah Anemia

Buah mentega juga berkhasiat untuk membantu mencegah gejala-gejala anemia atau gejala kekurangan darah. Kandungan zat besi yang terkandung pada buah mentega membantu mencegah munculnya anemia pada tubuh Anda.

#4. Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A yang ada di buah mentega bermanfaat dan juga peranannya penting untuk kesehatan mata dan dapat terhindar dari gangguan kesehatan pada mata seperti Mata minus silindris dan juga katarak.

#5. Menjaga Dan Merawat Kesehatan Kulit

Buah mentega juga memiliki manfaat yang ternyata sangat penting untuk merawat kulit. Ya, hal ini disebabkan oleh kandungan berbagai vitamin di dalam buah mentega , yang dapat berfungsi sebagai menangkal radikal bebas dan juga membantu menghaluskan dan juga mencerahkan kulit, serta baik untuk mencegah penuaan dini. Hal ini akan mencegah muncul kulit kering dan juga membantu menjaga elastisitas kulit Anda.

Demikian tadi ulasan Manfaat Buah Mentega Yang Menakjubkan Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat. Jika berkenan, silahkan like dan share ke teman yang lain.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar