Obat Sakit Perut Melilit Tradisional untuk Anak-Anak

Daftar Isi

Sakit perut merupakan kondisi kesehatan yang biasa terjadi pada banyak orang dengan berbagai gejala. Biasanya sakit perut disebabkan oleh beberapa hal, seperti infeksi pada perut, sembelit, rasa panas di dalam perut, salah makan, gas atau karena perut yang tidak toleransi dengan laktosa.

Obat Sakit Perut Melilit Tradisional untuk Anak-Anak

Bagaimana pun juga, sakit perut harus segera diatasi sehingga Anda dapat kembali beraktivitas dengan baik, tidak perlu menahan diri karena kondisi perut yang tidak sehat. Ketika Anda mengalami sakit perut, segera atasi dengan menggunakan obat sakit perut tradisional berikut ini:

Obat Sakit Perut Melilit Anak Tradisional

Jahe

Jahe merupakan rempah alami yang mengandung antioksidan tinggi dan bersifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi masalah pada sistem pencernaan, dan menghilangkan rasa sakit pada perut, selain itu jahe juga efekitf untuk menurunkan produksi radikal bebas di dalam tubuh.

Untuk membuat obat sakit perut anak tradisional ini tidaklah sulit, Anda cukup memotong satu buah jahe segar berukuran sedang dan irislah menjadi irisan kecil-kecil, ambil satu gelas air dan rebus air tersebut bersama irisan jahe, rebus selama 3 menit saja atau sampai mendidih, setelah air rebusan jahe matang, keluarkan dari dalam panci dan tambahkan dengan sedikit madu murni agar anak Anda mau untuk meminumnya. Minumlah air jahe dan madu murni ini 2-3 kali setiap hari untuk mengatasi sakit perut dan melancarkan pencernaan.

Chamomile

Obat tradisional sakit perut melilit ini akan membantu membuat perut menjadi lebih rileks. Chamomile mengandung antioksidan, anti-inflamasi yang berkhasiat baik untuk perut kita. Anda hanya perlu menambahkan satu sendok teh chamomile kering kedalam gelas lalu tambahkan air panas secukupnya hingga chamomile kering terendam.

Rendam chamomile kering di dalam air panas selama 15 menit, setelah itu tambahkan dengan air perasan jeruk lemon atau madu murni agar rasanya jauh lebih enak. Isaplah minuman herbal obat alami sakit perut ini 2-3 kali setiap hari hingga sakit perutnya mereda dan benar-benar sembuh.

Obat Tradisional Sakit Perut untuk Anak

Baking soda dan Jeruk lemon

Obat tradisional untuk sakit perut lainnya yang aman dan murah. Baking soda memiliki pH yang seimbang yang akan membantu menetralkan infeksi, meredakan rasa sakit perut dengan baik.

Sedangkan air perasan jeruk lemon kaya akan vitamin C, antioksidan yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas dari dalam tubuh. Anda hanya perlu membuat ramuan obat dari satu buah jeruk lemon, 1 sdt baking soda dan 1.5 sdt garam kedalam gelas yang berisi air hangat. Minum ramuan obat alami ini sebelum uap panasnya menguap, jangan lupa untuk minum ramuan obat ini 3 kali setiap hari hingga sakit perutnya reda.

Peppermint

Obat sakit perut tradisional untuk anak haruslah disukai oleh anak-anak, sebagai alternatif obat, Anda bisa membuat ramuan obat dari daun peppermint. Untuk membuat obat pereda sakit perut, ambilah 1 sdt peppermint kering dan rebus dengan air secukupnya, biarkan sampai mendidih, setelah matang, berikan minuman hangat ini bersama madu murni pada anak Anda. Rasanya sama saja seperti teh lainnya dan dengan ditambahkannya sedikit madu murni, anak Anda pasti akan menyukainya.

Mengatasi masalah kesehatan tidak membutuhkan biaya yang mahal, karena buktinya Anda masih bisa meredakan sakit perut dengan mengkonsumsi ramuan obat sakit perut tradisional dan sebagai contoh, ada beberapa ramuan obat yang bisa Anda buat di rumah yang dipercaya efektif untuk mengobati sakit perut.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar