Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Bukber Murah di Surabaya yang Gak Bikin Kantong Bolong

Cariers, salah satu dari 5 tempat bukber murah di Surabaya ini, pastinya pas untuk dijadikan sebagai tempat buka puasa bersama teman atau keluarga. Makanan yang disajikan enak, suasana tempatnya yang nyaman, dan pastinya ringan di kantong adalah andalan utama tempat makan berikut ini.

5 Tempat Bukber Murah di Surabaya yang Gak Bikin Kantong Bolong
enciety.co

1. Sate Lisidu

Tempat bukber murah di Surabaya pertama yang dapat Cariers kunjungi bersama teman atau saudara adalah sate Lisidu Surabaya. Siapa yang tidak kenal dengan Sate Lisidu yang berlokasi di Jl. Kutai No 53c, Darmo, Wonokromo, Surabaya?

Walaupun menu makanan yang disajikan di sini hanya ada 2 macam, yaitu sate ayam dan garang asem. Namun kuliner yang satu ini cukup melegenda di daerah Surabaya. Bahkan beberapa kali mengikuti festival budaya dan festival kuliner di Surabaya. Harga kuliner yang disajikan di rumah makan ini sangat terjangkau, mulai dari  harga 5.000 hingga Rp 48.000.

Yang unik dari sate ayam di rumah makan ini, dengan sate ayam di tempat lainnya adalah daging sate dan bentuknya, daging sate yang dipilih adalah daging betina kampung pilihan, yang rasanya empuk dan juga enak. Tidak hanya itu, teknik memotong sate dan teknik memangggang satenya juga berbeda. Dibentuk pipih dan memanjang ketika ditusukkan,  kemudian dipanggang bersama bumbu kacang.

2. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Ingin berbuka dengan makanan berkuah dan hangat? Sebaiknya kunjungi saja soto ayam Ambengan pak Sadi yang berada di Jl. Ambengan no 2 Ketambang, Genteng – Surabaya. Walaupun menu makanan yang ada di rumah makan ini hanya ada 1, yaitu soto ayam. Tapi isi soto ayam tersebut yang justru beragam. Kamu dapat memilih aneka isian soto, mulai dari daging dan kulit, brutu daging, hingga aneka jeroan.

Soto ayam tersebut akan disajikan bersama nasi putih, telur, bihun dll. Agar terasa lebih nikmat, Cariers dapat menambahkan koya bubuk yang dicampur dengan jeruk nipis dan juga sambal. Pastinya cukup membangkitkan selera makan kamu.

Untuk 1 porsi soto Ambengan di tempat bukber murah di Surabaya ini harganya tidak mahal, bahkan kurang dari Rp 50.000. Untuk melepas dahaga, rumah makan ini juga menyediakan berbagai jenis minuman, mulai yang dingin hingga hangat.

3. Kedai Sabindo Simpang Darmo

Bosan dengan menu berbuka puasa yang itu-itu saja, dan ingin mencoba kuliner menarik dengan harga yang terjangkau. Sebaiknya Cariers dan teman atau keluarga mengunjungi kedai Sabindo Simpang Darmo. Disebut demikian karena kuliner ini berlokasi di Jl Darmo. Tepatnya di jl. Darmo Permain Utara II ASMI no 5 Surabaya.

Menu makanan yang disajikan di tempat bukber murah di Surabaya ini cukup beragam, mulai dari aneka kuliner khas China, Arab, Malaysian, bahkan ada juga kuliner dari Timur Tengah. Bagi Cariers yang belum pernah mencoba berbagai kuliner terebut, sebaiknya coba kunjungi rumah makan ini. Untuk mencicipi, beberapa kuliner menarik, seperti roti canai, roti cobra, cantoneese noodle, serta berbagai macam menu makanan lainnya.

Selain aneka kuliner menarik, aneka minuman yang disajikan di rumah makan ini juga cukup unik, seperti sinom beras kencur, teh tarik peng, limau peng, Teh Nai, dll. Penasaran mencobanya Cariers? Jangan lupa download aplikasi pencarian tempat, Cari Aja dulu ya biar gak nyasar ke sana 🙂

4. Babeh Street

Jika kamu menyangka bahwa makan di café itu, harganya pasti mahal. Maka tidak dengan rumah makan yang satu ini. Babeh Street yang berada di Jl. Slamet no 31. Ketabang, Genteng – Surabaya. Café yang satu ini menyediakan aneka kuliner yang sangat ramah di kantong.

Desain café yang satu ini sangat instagramable, selain itu, tempatnya juga nyaman untuk acara buka puasa bersama teman atau keluarga. Ada 2 area yang dapat Cariers pilih untuk berbuka puasa bersama, yaitu area indoor dan area outdoor. Masing-masing lokasi memiliki suasana yang berbeda, namun tetap nyaman untuk ngobrol sambil bersantap.

Jika dilihat selintas, menu makanan yang ada di tempat bukber murah di Surabaya ini, terlihat biasa, namun untuk rasa, tidak perlu diragukan lagi. Salah satu menu makanan yang paling banyak dipesan adalah nasi gila, yang terdiri dari nasi, sosis, ayam, telur yang diorak arik menggunakan bumbu kecap.

Selain itu, masih ada beberapa menu makanan lain yang harus kamu coba seperti Martabak mee, dll. Selain menu makanan, menu minuman yang ada di rumah makan ini juga enak dan unik, seperti ice red velvet, ice taro, dll. Harganya sangat murah, bahkan masing-masing dibandrol kurang dari Rp 50.000.

5. Aiola Surabaya

Jika menyebut nama food court, maka ingatan kamu akan sebuah tempat yang menyajikan aneka macam makanan dengan harga murah. Konsep ini yang diusung oleh Aiola Surabaya. Ini akan menjadi lokasi buka puasa bersama yang pas untuk Cariers dan teman atau saudara.

Menu makanan yang ada di tempat ini sangat beragam, lokasinya yang strategis, membuat rumah makan ini tidak pernah sepi pengunjung. Lokasinya sendiri berada di Jl. Slamet no 16, Surabaya. Sedangkan menu makanan yang ada di lokasi ini antara lain, soto ayam, batagor, nasi goreng Jawa, Cumi Madura, dll. Harga yang ditawarkan, pastinya murah.

Nah, itu dia 5 tempat bukber murah di Surabaya yang gak bikin kantong bolong. Kamu mau coba bukber dimana dulu minggu ini?

Posting Komentar untuk "5 Tempat Bukber Murah di Surabaya yang Gak Bikin Kantong Bolong"