Susu Untuk Ibu Menyusui dan Hamil yang Bagus dan Terbaik

Daftar Isi

Selama ini mungkin banyak yang bertanya pentingkah susu untuk ibu menyusui. Sebenarnya susu khusus untuk ibu menyusui ini tidak wajib untuk diminum. Akan tetapi susu ibu menyusui juga tidak dilarang untuk diminum. Memang ada beberapa susu yang baik untuk ibu menyusui. Baik dalam membuat susu menjadi lebih lancar dan banyak, atau juga manfaat lainnya. Oleh sebab itu, tak ada salahnya pula jika Anda meminum susu pada saat menyusui. Untuk kali ini kita akan membahas beberapa susu yang baik untuk ibu menyusui. Apa saja susu tersebut berikut ulasannya.

Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Pertama adalah susu kedelai. Susu kedelai untuk ibu menyusui bisa memberikan manfaat sangat baik. Dalam susu kedelai yang banyak mengandung protein yang sangat baik untuk daya tahan tubuh. Selain itu, dalam susu kedelai juga terdapat kandungan lemak dan karbohidrat. Karbohidrat yang bisa membuat energy tubuh menjadi bertambah adalah sebuah sumber energy yang baik. Selain itu, dari karbohidrat juga nantinya akan diubah menjadi lemak. Nah, salah satu kebaikan kedelai adalah lemak yang dihasilkan oleh kedelai merupakan lemak baik yang tidak berbahaya bagi tubuh.

Untuk manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang terbesar sendiri terdapat pada kandungan vitamin E pada kedelai. Vitamin E dari susu kedelai ini akan membuat hormon phytoestrogen. Hormon pyhtoestrogen adalah sebuah bagian dari hormon esterogen yang memiliki peran untuk membuat kinerja kelenjar susu meningkat. Dengan demikian, ASI yang diproduksi oleh ibu hamil juga akan meningkat. Manfaat susu kedelai ini memang sangat baik karena jika ASI dari ibu lancar akan membuat menyusui juga lebih baik.

Susu yang Baik dan Bagus untuk Ibu Menyusui

Salah satu susu yang baik untuk ibu menyusui lainnya adalah susu hewani. Susu hewani atau susu yang berasal dari hewan memiliki kandungan gizi yang lengkap. Salah satu jenis susu terbaik dari susu hewani adalah susu sapi. Dengan gizi yang luar biasa akan membuat asupan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil bisa terpenuhi. Meski demikian, Anda juga perlu berhati-hati untuk meminum susu sapi pada saat menyusui. Susu yang diminum bisa diserap bayi melalui ASI sehingga bisa berpengaruh pada bayi itu sendiri. Salah satu masalah yang bisa dialami adalah alergi dan beberapa gangguan pencernaan.

Untuk susu untuk ibu menyusui yang bagus dari susu hewani sendiri adalah susu kambing. Susu kambing ini cukup direkomendasikan oleh para ahli. Berdasarkan penelitian susu kambing ini memiliki kandungan gizi yang hampir sama dengan ASI. Oleh sebab itu, susu kambing ini lebih aman untuk dikonsumsi.

Susu kambing juga lebih mudah untuk dicerna oleh pencernaan bayi yang masih lemah. Susu kambing ini sangat mudah didapat secara online atau di toko obat tradisional karena susu kambing tidak dijual dipasaran. Susu kambing ini memang cukup baik untuk dikonsumsi akan tetapi Anda juga perlu menjadi susu kambing ini steril dan bebas bakteri agar tetap aman untuk dikonsumsi.

Susu adalah sebuah minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi semua orang. Tak salah jika ibu menyusui juga ikut menyusui mengkonsumsi susu. Akan tetapi, ibu menyusui tetap harus berhati-hati dalam mengkonsumsi susu jangan sampai susu yang diminum pada kesehatan bayi. Susu untuk ibu menyusui memang tidak terlalu direkomendasi. Akan tetapi susu untuk ibu hamil juga tidak salah untuk dicoba terutama untuk ibu yang kurang lancar ASInya. ASI adalah sebuah hal penting yang harus diberikan kepada bayi. Oleh sebab itu, ASI yang lancar adalah sebuah hal penting dalam proses menyusui.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar