Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Lebaran di Bogor yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Dear Cariers, Apa kabar kalian? Lebaran tak lama lagi. Lebaran menjadi momen yang paling ditunggu umat Islam untuk pulang kampung dan bersilaturahmi dengan orang tua dan sanak saudara. Sudah punya rencana ke mana liburan Lebaran? Kali ini Pustakawan Barru mau berbagi 5 tempat wisata lebaran di Bogor. Penasaran?

Momen libur Lebaran ini juga dimanfaatkan orang untuk berwisata bersama keluarga. Tak heran, pada musim libur Lebaran, tempat wisata di suatu daerah selalu ramai dikunjungi wisatawan. 

Takut nyasar pas pulang kampung atau kebingungan cari toilet, pom bensin atau mesin ATM pas perjalanan? Hihi gunakan aplikasi Cari Aja ya, Cariers!

5 Tempat Wisata Lebaran di Bogor yang Cocok untuk Liburan Keluarga
Kebun Raya Bogor

Nah, Cariers berencana libur Lebaran di manakah? Kalau jawabannya di Bogor, ini 5 tempat wisata lebaran di Bogor. Simak liputannya berikut ini, ya!

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor yang berada di tengah Kota Bogor menyimpan pesona yang tiada habisnya. Kebun yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda ini masih menjadi tempat tujuan utama wisatawan untuk menghabiskan libur Lebaran. Yang jadi favorit adalah kegiatan piknik dan halal bil halal keluarga di Kebun Raya Bogor.

Ya, asyik kan menikmati pemandangan alam yang indah tanpa harus jauh-jauh ke luar kota? Biasanya yang datang berombongan dengan keluarga besar, membawa tikar dan perbekalan makanan untuk makan siang bareng. Seru!

Tak jarang ada yang bawa bola, dan permainan lainnya untuk memeriahkan suasana. Asyik banget menyantap nasi timbel komplit bareng keluarga tercinta di Kebun Raya Bogor. Berfoto bareng di Kebun Raya Bogor pun cantik banget pemandangannya. Ingat, jangan lupa buang sampah di tempatnya ya. Sayang kan, kalau tempat seindah ini kotor dan penuh sampah?

2. Jungleland Adventure Theme Park Bogor

Tempat wisata lebaran di Bogor yang satu ini bisa dipastikan bakal padat pengunjung pas Lebaran. Gimana tidak, asyik kan liburan Lebaran dinikmati dengan jalan-jalan ke Taman Hiburan dan menikmati beragam permainan seru di satu tempat! Cariers bisa uji nyali dengan mencoba berbagai permainan menegangkan bersama saudara, misalnya saja roller coaster, hihihihi.

Taman hiburan ini beralamat di daerah Sentul. Tepatnya di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungleland Boulevard No 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Kalian bisa membeli tiket dulu sebelumnya di berbagai website untuk harga lebih murah. Jangan lupa pakai pakaian yang nyaman dan bawa air minum sebagai bekal bermain, ya.

3. Taman Safari Bogor

Untuk yang ingin bersilaturahmi dengan saudara tua, Cariers bisa ke Taman Safari di Cisarua, Bogor. Anak-anak bakal kesenangan menikmati pemandangan alam dan berbagai hewan yang ada di sini. Uniknya, bukan hewannya yang dikerangkeng seperti layaknya kebun binatang biasa. Tapi, hewannya berada di alam bebas dan pengunjungnya lah yang berkeliling naik bus atau mobil tertutup rapat mengelilingi kawasan tempat wisata lebaran di Bogor ini.

Pengalaman seru melihat harimau, singa, rusa dan banyak lagi hewan yang berkeliaran bebas lainnya. Untuk menikmati pengalaman lebih seru, Cariers bisa datang di malam hari mengikuti Safari Night, mengelilingi Taman Safari di waktu malam. Untuk yang ingin merasakan suasana Taman Safari di malam hari, bisa menginap di hotel di dalam kawasannya.

4. Taman Wisata Matahari

Ingin mengunjungi taman hiburan yang murah-meriah di Bogor? Cariers bisa berkunjung ke Taman Matahari di Cisarua. Tempat wisata lebaran di Bogor ini beralamat di Jalan Raya Puncak Km 77, Cilember, Cisarua.

Taman hiburan ini termasuk yang tiket masuk dan tiket wahananya murah-meriah. Cariers bisa mengajak anak berenang di kolam renang, makan siang di pondok-pondok, mencoba berbagai jenis wahana yang seru. Mau yang menantang, ada sarana arung jeramnya, lho. Asyik kok berkunjung ke sini, apalagi bawa anak-anak! Bahagia itu sederhana, Cariers!

5. Curug Bidadari

Sudah tahu, kan kalau Bogor itu kaya akan pemandangan alam nan indah. Yang paling hits tentu saja kawasan Puncak. Tapi, ada banyak lho tempat hits lainnnya seperti berbagai curug atau air terjun di kawasan Bogor. Salah satu curug yang menjadi favorit wisatawan saat Lebaran adalah Curug Bidadari di Kawasan Sentul. Tepatnya di Desa Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor. Sekitar 22 Km dari Kota Bogor.

Jalannya sih agak blusukan, Cariers. Tapi sebanding kok dengan pengalaman yang kita dapatkan. Beberapa waktu lalu sih, perjalanan menuju tempat wisata lebaran di Bogor ini jalanannya agak rusak. Semoga tahun ini sudah membaik ya jalanannya sudah mulus.

Saat aku berkunjung ke sana, duh mobilnya serasa sedang reli! Karena jalanan yang rusak dan berlubang parah. Tapi kekesalan itu berbuah manis karena curug Bidadari yang dituju ternyata indah. Dan tidak butuh jalan kaki jauh untuk mencapai curugnya. Walaupun padat pengunjung, kita bisa menikmati keindahan air terjunnya kok. Tertarik, nggak?

Cariers, itulah 5 tempat wisata lebaran di Bogor. Cariers bukan warga Bogor dan ingin piknik ke Bogor tapi khawatir nyasar? Jangan bingung, Cariers bisa download Cari Aja di Google Play Store. Dengan bersenjatakan aplikasi ini, Cariers bisa piknik ke mana saja tanpa khawatir tersesat. Ada banyak fitur menarik lho di aplikasi karya anak bangsa ini. Jadi, jangan lupa diunduh, ya! selamat menikmati liburan Lebaran, Cariers!

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Lebaran di Bogor yang Cocok untuk Liburan Keluarga"