Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

Yuk kita bahas tentang cara ampuh mengobati sakit kepala tanpa obat. Sakit kepala adalah suatu kondisi dimana rasa sakit terjadi pada bagian kepala. Biasanya rasa sakit itu juga terjadi pada bagian tengkuk leher dan punggung bagian atas. Tentu hal tersebut dapat mengganggu kegiatan harian seseorang apabila sakit kepala tersebut tidak segera diatasi. Dan umumnya rasa sakit kepala ini kebanyakan menyerang orang dewasa, namun tidak menutup kemungkinan bahwa anak-anak dan orang tua pun juga mengalaminya.


Penyebab sakit kepala diakibatkan karena :

  • Otot kepala menegang
  • Telat makan
  • Banyak mengkonsumsi kafein
  • Kekurangan cairan dalam tubuh ( kurang minum air putih)
  • Stress


Macam-macam sakit kepala seperti halnya :

  • Sakit kepala migraine
  • Sakit kepala cluster
  • Sakit kepala vertigo
  • Sakit kepala berkepanjangan


Pengobatan dari macam-macam sakit kepala tersebut sebagian ada yang berbeda untuk mengatasinya. Jadi sebaiknya, di pastikan terlebih dahulu jenis sakit kepalanya. Sehingga lebih mudah untuk memilih dan mengkonsumsi obat sakit kepala.

Tips Mengobati Sakit Kepala Dengan Cepat

Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

Apakah Anda adalah salah satunya yang terkena serangan ‘sakit kepala’ ? Tidak perlu khawatir, disini Pustakawan Barru mempunyai cara ampuhnya untuk mengobati sakit kepala tersebut dengan cepat tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Sehingga Anda tidak perlu bergantung pada obat-obatan yang menimbulkan efek samping apabila sakit kepala itu secara tiba-tiba menyerang Anda. Cara ampuh mengobati sakit kepala tanpa obat ialah sebagai berikut. Silakan menyimak.

Mengatasi Sakit Kepala Dengan Meminum Air Putih

Seperti yang telah saya sebutkan dari salah satu penyebab sakit kepala diatas. Kurang meminum air putih dapat membuat tubuh Anda menjadi dehidrasi, Maka dari itu, konsumsilah air putih jika tiba-tiba Anda merasakan sakit kepala.


Menggunakan Es Batu

Penyembuhan menggunakan metode ini sangat simple sebenarnya, karena Anda hanya perlu menggunakan es batu untuk ‘mengusir’ sakit kepala. Cukup Anda kompres pada bagian kepala Anda yang terasa sakit menggunakan es batu tersebut. Gosokkan perlahan dan beberapa menit kemudian rasa sakit kepala yang Anda alami dapat segera berkurang dan sirna.


Mengkonsumsi Pisang

Tahukah Anda bahwa buah pisang sangat banyak sekali manfaatnya. Terutama untuk meredakan sakit kepala. Oleh sebab itu, siapkanlah buah pisang di rumah Anda, dan sewaktu-waktu apabila sakit kepala menyerang Anda, Anda dapat mengkonsumsi buah pisang tersebut untuk mengobati sakit kepala secara alami.


Mengkonsumsi Kentang

Tidak kalah dengan buah pisang. Kentang juga sangat ampuh untuk Anda konsumsi sebagai pereda sakit kepala. Karena kandungan yang terdapat pada kentang sarat akan kalium dan elektrolit. Dan kandungan itulah yang akan mengatasi sakit kepala yang Anda alami dengan cepat.Mengkonsumsi Minuman Mint

Yang perlu Anda ketahui bahwa penyakit maag yang disebabkan karena telat makan akan mengundang sakit kepala. Maka dari itu, cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi minuman mint seperti teh peppermint dan sebagainya.


Mengkonsumsi Kopi

Nah, untuk yang satu ini mungkin Anda sedikit bingung. Apakah Anda tahu bahwa hal yang berlebihan pastilah tidak baik? hal itu sama dengan mengkonsumsi kopi, yang perlu diingat adalah sebaiknya mengkonsumsi kopi dengan wajar (tidak lebih dari 2-3 cangkir per hari) justru akan efektif dapat mengurangi dan meredak sakit kepala dengan cepat. Namun, sebaliknya – Apabila Anda mengkonsumsi terlalu banyak minuman yang mengandung kafein (lebih dari 2-3 cangkir perhari), ini akan mengakibatkan sakit kepala.


Melakukan Senam Ringan

Otot kepala yang tegang juga bisa jadi salah satu penyebab sakit kepala. Maka dari itu, sebaiknya Anda lakukan peregangan (stretching) pada sekitar kepala Anda. Lakukan dengan ringan dan hati-hati, jangan terlalu ‘keras’ karena justru akan berakibat kepala Anda bertambah sakit.


Dengan Tidur Yang Cukup

Kurang tidur akan mengakibatkan otot terutama bagian kepala akan merasa tegang. Ini yang akan menimbulkan sakit kepala menyerang. Maka dari itu, sebaiknya Anda hentikan aktifitas Anda sejenak untuk meredakan sakit kepala dengan beristirahat yang cukup.


Hindari Stress

Terlalu banyak memikirkan sesuatu tentu akan membuat otot Anda menjadi kaku, terlebih lagi hal ini akan mengakibatkan Anda stress. Nah, oleh karena itu – jika Anda tidak ingin sakit kepala menyerang diri Anda. Sebaiknya hindarilah stress.

Demikianlah tips ampuh mengobati sakit kepala tanpa menggunakan obat yang dapat menjadi solusi bagi Anda ketika sakit kepala menyerang dan semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat"