-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pilihan Contoh Kerja Sampingan untuk Penghasilan Tambahan

Minggu, 26 Juni 2022 | Juni 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-26T23:18:05Z

Contoh Kerja Sampingan - Meski sudah punya pekerjaan utama namun tidak sedikit orang yang merasa masih kurang penghasilan untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, tidak jarang orang yang akhirnya mencoba untuk mencari penghasilan tambahan agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Contoh Kerja Sampingan untuk Penghasilan Tambahan

Tidak hanya kebutuhan hidup sebenarnya tetapi juga gaya hidup sesuai dengan keinginan masing-masing orang. Tidak ada yang salah, semuanya hanya bergantung pada pengelolaan waktu dan kesanggupan tenaga kita untuk memulai kerja sampingan.

Ada banyak pilihan contoh kerja sampingan yang bisa dilakoni oleh Anda. Semuanya bergantung pada seberapa besar usaha Anda mencoba pekerjaan tersebut dengan semangat penuh. Toh apa yang Anda kerjakan tentu untuk diri Anda, bukan?

Masih bingung ingin melakukan kerja sampingan apa? Berikut beberapa contoh kerja sampingan yang bisa Anda coba di sela-sela waktu pekerjaan utama Anda:

1. Berjualan

Salah satu pekerjaan yang paling mudah untuk dilakukan adalah berjualan. Berjualan itu beragam mulai dari apa yang Anda jual hingga media yang bisa Anda pakai. Anda dapat berjualan di rumah, dari rumah ke rumah atau pun lewat internet. Tidak hanya menjual produk sendiri, Anda pun dapat menjual produk orang lain dengan hitungan komisi per penjualan yang berhasil Anda lakukan, tergantung kesepakatan Anda dengan owner. Namun jika memungkinkan Anda pun bisa menjual produk sendiri seperti misalnya pakaian dan yang lainnya.

2. Konsultasi

Apabila Anda punya pengetahuan khusus pada bidang tertentu, Anda dapat membuka praktik konsultasi dari rumah atau pun via internet. Namun jika memang konsultasi dilakukan di rumah maka Anda mesti mendesain rumah sedemikian rupa agar bisa menyerupai kantor.

3. Membantu secara virtual

Mengingat ada banyak majikan yang butuh asisten maka salah satu jenis kerja sampingan ini cukup populer . Pekerjaan ini mencakup menjawab telepon, sebagai juru tulis, menjawab pertanyaan dari klien via email, mengirimkan surat dan melakukan perjalanan serta yang lainnya bergantung pada majikan Anda. Namun dengan catatan pekerjaan ini biasanya menuntut Anda untuk bekerja pada satu majikan atau pun menjadi seorang kontraktor independen freelance.

4. Mengajar / tutor

Contoh kerja sampingan ini cukup mudah, bergantung pada kemampuan Anda. Sebagai contoh jika Anda fasih berbahasa inggris maka mengapa tidak mencoba untuk mengajar anak-anak atau pun orang dewasa. Selain bekerja mandiri, Anda pun bisa mendaftar ke sebuah perusahaan yang menjadi agen bagi Anda untuk mendapatkan klien. Tidak hanya kemampuan Bahasa Inggris, tutoring pun meliputi keterampilan komputer, musik, tenis, menari, dan lain sebagainya. Anda bisa beriklan sesuai di tempat-tempat yang ada kaitannya dengan kemampuan Anda tersebut.

5. Babysitter

Babysitter termasuk salah satu contoh pilihan kerja sampingan yang cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi jika Anda memang sudah punya anak dan pastinya sudah berpengalaman merawat anak-anak. Anda dapat menawarkan jasa sebagai babysitter kepada anak-anak tetangga, khususnya bagi mereka yang bekerja malam. Jadi pagi hari Anda bisa bekerja seperti biasanya, malam hari merawat anak tetangga. Anggap saja anak tetangga tersebut sebagaimana anak Anda sehingga merawatnya bukanlah seperti suatu pekerjaan, namun penghasilan tambahan Anda sudah ada.

Ada ide lain sebagai pilihan contoh kerja sampingan untuk penghasilan tambahan Anda? Atau opsi-opsi dalam artikel kali ini sebenarnya bisa Anda terapkan karena kerja sampingan ini tidak begitu sulit dan cocok dengan lingkungan sekarang. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update