Breaking News

Peluang Usaha Agen Pulsa All Operator, Bisnis Cuan Masa Kini!

Saat ini telepon adalah alat komunikasi yang cukup vital dan berguna bagi masyarakat. Namun selain fungsinya sebagai media komunikasi, telepon dapat juga diciptakan sebagai sumber penghasilan dalam usaha agen pulsa all operator. Dilihat dari potensinya bahwa hampir seluruh rumah sudah memanfaatkan alat komunikasi yang satu ini.

Peluang Usaha Agen Pulsa All Operator, Bisnis Cuan Masa Kini!

Salah satu jenisnya adalah telepon satelit memiliki cara kerja yang tidak memanfaatkan kabel untuk melakukan hubungi dengan telepon lainnya, namun hanya memanfaatkan sinyal dan layanan satelit yang terdapat di luar angkasa sebagai pemancar dan penerima sinyal. Meskipun sebenarnya, kontrol dan pengawasan nya masih tetap di bumi.

Salah satu contohnya yaitu telepon seluler biasa disebut Ponsel (singkatan dari Telepon Seluler) yang dalam penggunaannya menggunakan sebuah kartu tertentu (SIM) supaya dapat dipakai. Kartu tersebut diibaratkan sebagai jantung pada tubuh manusia. Demikian juga dengan kartu SIM, apabila tidak terdapat pulsa / kuota internet di dalamnya maka ponsel pun tidak dapat dipakai untuk menghubungi telepon lain.

Peluang Usaha Agen Pulsa Kuota

Pulsa merupakan suatu satuan yang dipakai untuk mengendalikan jumlah pemakaian telepon pada ponsel. Pada sebuah kartu ponsel, ketika pulsa dan kuotanya telah habis maka bisa diisi ulang dengan nominal tertentu yang dapat menggunakan bantuan jasa dari sebuah agen pulsa kuota.

Usaha Agen elektronik merupakan suatu format usaha yang memberikan jasa penjualan pulsa ponsel dan juga jasa pembayaran listrik. Kenapa sebuah agen elektronik juga bisa melayani pembayaran listrik?

Sekarang, pemerintah telah mempopulerkan sistem meteran listrik yang baru berbentuk token atau koin. Yaitu para pelanggan listrik dianjurkan untuk mengganti meteran mereka dengan meteran yang baru yang memanfaatkan sistem prabayar seperti layaknya mengisi pulsa. Pembelian pulsa meteran listrik tersebut dapat melalui agen-agen elektronik yang terdapat di sekitar rumah kita.

Perkembangan agen elektronik di Indonesia  akhir-akhir ini sangat pesat. Kondisi tersebut akibat meningkatnya pengguna ponsel dan pertumbuhan perusahaan penyedia kartu telepon secara signifikan.

Belum lagi adanya meteran listrik prabayar sehingga ceruk pasar semakin beragam. Lebih dari itu, saat ini layanan agen elektronik mulai memasuki sektor-sektor lain, seperti jasa pembayaran PAM, angsuran-angsuran, telepon rumah dan bahkan setoran bank.

Karena kemudahan layanan yang diberikan, maka prospek usaha jenis ini di masa depan cukup menjanjikan, hampir di setiap sudut dapat kita temui keberadaannya. Terlebih untuk penjualan pulsa ponsel maupun listrik. Bahkan ditambah dengan semakin banyak penyedia kartu ponsel yang menawarkan dukungan serta tambahan fitur di dalamnya lengkap dengan harga yang relatif cukup murah.

Produk Pulsa Ponsel Di Indonesia

Berikut adalah sejumlah operator yang sudah eksis di Indonesia.

  • PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dengan kartu 
    Pascabayar: Telkomsel Halo
    Prabayar: Telkomsel PraBayar (dahulu simPATI, Kartu As, LOOP, dan Kartu Facebook)
    Kartu lain: by.U
  • Indosat mengeluarkan kartu GSM dan CDMA, yang digunakan untuk panggilan telepon maupun data internet. Seperti, Mentari, IM3, Matrix, Starone, M2, Jagoan, dan BROMM.
  • PT. Hutchison 3 Indonesia (Tri)
  • PT. XL Axiata (XL)
  • PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Ceria)
  • PT. Smartfren
  • PT. Bakrie Telecom

Tingkat Kebutuhan Agen Elektronik

Kebutuhan akan pulsa telah menjadi kebutuhan yang pokok bagi masyarakat kita. Kondisi tersebut berakibat pada menjamurnya kios-kios maupun konter-konter pulsa pun di banyak tempat, seperti halnya toko kelontong.

Untuk menjadi Agen pulsa all operator caranya cukup mudah, yaitu dengan melakukan deposit minimal seratus ribu rupiah hingga tanpa batas, menyediakan selembar fotokopi KTP, serta mengisi formulir pendaftaran. Sesudah proses pendaftaran selesai, saat itu juga Anda sudah bisa berjualan pulsa. Bahkan, tak harus mempunyai konter maupun tempat khusus. Namun hanya cukup dengan modal deposit pulsa pada ponsel saja, selanjutnya Anda tinggal memasarkannya saja.

Jadi, usaha ini juga cocok bagi para pelajar, karyawan / karyawati,  bahkan ibu rumah tangga untuk usaha sampingan. Di samping itu, bisa juga dijadikan usaha tetap bila telah memiliki kios.

Menggunakan Sistem MLM

Sebagai Agen Elektonik, Anda bisa menjadikan teman maupun kerabat sebagai downline Anda. Sehingga mereka bisa ikut berjualan pulsa juga dan mendapat keuntungan. Di samping itu, Anda pun akan tetap memperoleh keuntungan.

Biasanya untuk satu transaksi, Anda bisa mendapat keuntungan antara 25 rupiah hingga 500 rupiah. Kondisi itu tergantung pada jenis operator dan jumlah nilai pulsa yang terjual. Jika dalam sehari terdapat 10 transaksi, minimal  lima ribu rupiah sudah merupakan keuntungan Anda. Tanpa harus bekerja keras sampai berkeringat dan tanpa keluar dari rumah. Tinggal mengoperasikan ponsel dan uang pun mendatangi Anda dengan sendirinya.

Usaha pulsa all operator memang cukup menjanjikan dan tidak memerlukan modal yang sangat besar untuk bisa memulainya. Namun, sebaiknya Anda tetap teliti dan waspada dalam memilih dealer penyedia yang menawarkan untuk jadi agen pulsa elektronik semua operator. Sebab kini banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang.

Tips Sebelum Memulai Usaha Agen Elektronik

  • Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang agen pulsa, baik cara pemasarannya, potensi di lingkungan Anda, dan termasuk jumlah agen pulsa yang sudah bekerjasama serta harga yang mereka jual. Di samping itu, cek juga dealer-dealer terdekat dengan Anda yang melayani voucher pulsa elektronik. Kegiatan tersebut bisa dilakukan baik dengan cara mendatanginya, maupun bertanya pada orang yang telah menggunakan fasilitas dari dealer tersebut.
  • Carilah dealer voucher pulsa terdekat dengan Anda. Hal ini untuk memudahkan dan meringankan saat Anda melakukan deposit voucher.
  • Mintalah daftar harga pulsa dari dealer-dealer yang telah Anda tentukan, untuk mendapatkan harga serendah-rendahnya. Dengan memilih harga terendah, dapat memperbesar keuntungan.
  • Minta informasi tentang sejumlah fasilitas yang memudahkan pendaftaran. Meliputi:  deposit voucher, cara dan biaya transaksi, complain, layanan dealer, target transaksi, waktu bertransaksi, berikut keuntungan lainnya (seperti downline). Tidak lupa kehandalan sistem dari servernya berikut software yang dipakai pun perlu Anda ketahui sebab akan berpengaruh terhadap kecepatan dan ketepatan bertransaksi.
  • Hindari penawaran jadi agen pulsa yang kini banyak sekali ditawarkan lewat SMS. Karena bisa jadi, bukannya untung didapat. Akan tetapi, malah kemalangan yang diperoleh sebab terkena penipuan yang bermodus dealer pulsa

Semoga dengan mengikuti tips di atas, dapat membuat Anda sebagai agen pulsa all operator yang berhasil dan bisa mengembangkan usaha Anda. Selain menyediakan pulsa elektronik untuk ponsel Anda juga dapat menyediakan pembayaran elektronik lainnya, seperti listrik, telepon rumah, PAM, angsuran kredit, dan lainnya. Jika Anda tertarik menjadi agen pulsa bisa mencoba salah satu dari 20+ Daftar Server Pulsa Termurah Terpercaya

Selamat dan sukses untuk Anda. Jangan lupa untuk selalu berusaha, berdoa, dan bersabar. Itu adalah kunci sukses dalam dunia bisnis, terutama bidang jasa. Selamat mencoba menjadi agen elektronik.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close