Tips Untuk Rumah Modern Minimalis

Tips Untuk Rumah Modern Minimalis - Memiliki sebuah rumah tersendiri merupakan impian hampir semua pasangan di dunia ini. Namun dengan semakin banyaknya orang di dunia, jumlah tanah semakin terbatas dan hal inilah yang menyebabkan harga tanah semakin lama menjadi mahal. Untuk mengatasi masalah ini biasanya orang akan membeli sebuah tanah yang tidak terlalu luas namun cukup untuk keluarganya.

Tips Untuk Rumah Modern Minimalis
image by pinhome.id

Meskipun tanah anda sempit, namun anda tetap bisa membuat rumah anda terlihat menarik dan luas dengan mendesainnya modern minimalis. Desain rumah modern minimalis saat ini memang sedang menjadi tren di berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia. Dengan desain ini, anda bisa membuat tampilan rumah anda menjadi lebih luas, modern serta lebih menarik dibandingkan dengan rumah-rumah yang lain.

Untuk membuat sebuah rumah modern minimalis terlihat menarik dari bagian luar maka pilihlah warna-warna yang simpel namun ramah. Warna abu-abu merupakan salah satu warna yang sangat identik dengan rumah minimalis, namun untuk membuatnya tidak terlalu dingin anda bisa memadukannya dengan warna lain seperti putih. Hal lainnya yang juga bisa membuat rumah tampak modern dan minimalis adalah pagar yang anda gunakan.

Cobalah untuk sedikit mendesain pagar anda sehingga tidak berbentuk vertikal saja. Pilihlah pagar yang berbentuk seperti maze atau campuran antar vertikal dan horizontal sehingga tidak membosankan. Agar eksterior rumah anda tidak tampak terlalu dingin, maka buatlah sebuah taman kecil dengan beberapa bunga untuk memberikan kesan ramah dan hangat.

Untuk bagian interior rumah, warna juga merupakan salah satu hal yang sangat harus diperhatikan adalah warna utama yang anda gunakan. Pilihlah warna-warna yang cerah seperti putih, coklat muda atau abu-abu muda. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan lebih luas pada sebuah ruangan yang sebenarnya sempit. Selain itu, warna mudah lebih memberi kesan hangat dan juga bersih.

Agar rumah modern minimalis anda tidak terlihat terlalu pucat anda bisa menggunakan barang-barang yang berwarna untuk mengisi ruangan anda. Namun pastikan anda juga menyesuaikannya dengan warna ruangan yang anda pilih.

Cara lain untuk membuat rumah modern minimalis tampak lebih luas adalah dengan memasang kaca pada beberapa bagian rumah anda. Penempatan kaca pada tempat yang benar bisa membuat ruangan lebih luas dan juga cerah. Hal ini tentunya juga membantu anda untuk menghemat listrik pada siang hari.

Untuk dekorasinya, anda bisa memasang beberapa pigora berisi foto anda dengan keluarga, namun pastikan bahwa piguranya juga desainnya simpel. Anda juga bisa menambahkan tanaman hias kecil pada beberapa daerah di rumah anda sehingga tetap tampak nyaman dan modern. Jadi dengan beberapa langkah simpel ini anda sudah bisa mendapatkan rumah yang tampak luas, modern serta menarik.

0 Komentar