Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Liburan Backpacker di Medan yang Bikin Kantong Kamu Aman

Ada 7 tips liburan backpacker di Medan berikut ini bisa dijadikan sebagai solusi terbaik untuk Anda yang ingin sekali mengunjungi Medan. Nah, penasaran seperti apa pembahasannya? Langsung saja, berikut ini akan di bahas ulasan selengkapnya.

7 Tips Liburan Backpacker di Medan yang Bikin Kantong Kamu Aman

1. Hindarilah pada hari libur

Medan telah menjadi salah satu destinasi yang difavoritkan oleh banyak orang, baik wisatawan lokal hingga internasional. Bahkan, Medan selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih lagi di musim liburan tiba. Hampir semua jalanan yang ada di Medan, terutama di kawasan objek wisata selalu ramai untuk dikunjungi oleh orang-orang. Tentunya dengan suasana seperti ini akan mengganggu liburan kamu. Maka dari itu, sebaiknya kamu menghindari mengunjungi Medan ketika hari libur tiba.

Jika berlibur ke Medan saat hari libur tiba, kemungkinan besar kamu tidak bisa mengunjungi beberapa objek wisata dalam waktu yang singkat, karena jalanan akan macet dan pastinya akan mengantri ketika masuk ke tempat wisata tersebut.

Baca Juga : Ini Dia 15 Tempat Wisata Yang Indah di Dunia Untuk Backpacker

2. Menentukan transportasi jauh-jauh hari

Tahukah Anda bahwa ada banyak pilihan jalan ketika menuju ke Medan. Mulai dari kapal laut, bis, hingga pesawat. Kisaran harga yang ditawarkan juga berbeda-beda. Walaupun banyak sekali pilihan, bukan berarti kamu bisa bersantai-santai untuk memilih transportasi tersebut. Jika tidak mau kehabisan bangku, maka segera tentukan transportasi yang memang ingin untuk digunakan, lalu pesanlah tiketnya.

Saat ini, sudah banyak masyarakat Medan yang merantau ke daerah lain. Sehingga akan dipastikan bahwa ketika liburan tiba, tiket bus hingga pesawat akan lebih cepat habis. Untuk kamu yang ingin liburan backpacker ke Medan, sebaiknya memesan tiket jauh-jauh hari. Ada beberapa maskapai yang menawarkan promo menarik ketika kamu memesan tiket jauh-jauh hari. Dengan melakukan hal yang satu ini, pastinya liburan kamu akan semakin lancar dan menyenangkan.

3. Buatlah itinerary

Tips liburan backpacker di Medan berikutnya untuk Anda yang baru pertama kali berlibur ke Medan, maka hal yang satu ini wajib untuk kamu lakukan. Terlebih lagi Medan merupakan kota yang dikenal dengan duriannya, bahkan memiliki beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut mulai dari Danau Linting, Air terjun Si Piso-Piso, Pantai Pandan, hingga Danau Toba yang menawarkan panorama alam yang begitu indah. Sedangkan untuk destinasi kebudayaan atau sejarahnya, maka kamu bisa mencoba mengunjungi Graha Santa Maria, Museum TB Sillalahi, Vihara Adhi Maitreya, hingga Istana Maimun.

Jangan lupa gunakan aplikasi pencarian lokasi Cari Aja yang akan membantumu untuk menemukan objek wisata yang kamu tuju tanpa nyasar. Kamu bisa download langsung di Google Play Store ataupu iOS.

4. Booking hotel

Ada baiknya kamu telah menyiapkan list hotel yang akan dijadikan sebagai tempat penginapan. Untuk selanjutnya, kamu bisa langsung booking hotel tersebut supaya mendapatkan harga atau promo terbaik. Dengan booking hotel jauh-jauh hari, tentunya kamu akan menghemat waktu dalam mencari penginapan di sana. Beberapa pilihan penginapan yang ada di Medan tentunya menawarkan daya tarik tersendiri, maka sebaiknya kamu memilih hotel yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Baca juga : Tips Liburan Murah Bareng Teman Ala Backpacker

5. Perhatikan selalu makanan

Tips liburan backpacker di Medan yang satu ini juga penting untuk kamu ketahui. Dalam memilih makanan, maka kamu harus berhati-hati untuk memilihnya. Mengapa demikian? Karena penduduk Medan sangatlah beragam. Ada yang Muslim, Kristiani, hingga China. Makanan yang disajikan juga beraneka ragam.

Nah, untuk kamu yang seorang traveler muslim, maka sebelum masuk ke restoran, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu restoran tersebut, apakah menyediakan makanan halal atau tidak. Jika masih ragu, maka kamu bisa mencoba beberapa restoran cepat saji atau restoran Padang, karena beberapa restoran tersebut tentunya menyuguhkan makanan yang halal.

6. Hati-hati membawa barang ketika  berada di tempat keramaian

Saat berada di keramaian, maka selalu untuk berhati-hati. Jangan sekali-kali kamu menaruh tas di samping, karena bisa memancing kejahatan untuk datang. Sebenarnya, tips liburan backpacker di Medan yang satu ini tidak harus ketika kamu sedang berada di Medan saja, tetapi di manapun kamu berada, kamu harus selalu memperhatikannya dengan baik. Untuk itu, lebih baik kamu bergaya seperti biasa saja supaya tidak kelihatan pendatangnya. Namun, secara keseluruhan Medan merupakan tempat yang aman untuk kamu jelajahi.

7. Jangan lupa mencicipi kulinernya yang murah dan enak

Di Medan, ternyata ada banyak sekali pilihan kuliner yang murah dan enak. Karena banyaknya variasi yang ada, maka Anda bisa memilih sesuai dengan selera kamu. Beberapa makanan yang enak untuk kamu cicipi seperti Soto Medan, Sop Durian, hingga Ayam Penyet Joko Solo. Nah, setelah kamu mencicipi makanan yang enak di Medan, maka hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah bersantai sejenak di depan pendopo USU, yang merupakan taman di depan Biro Rektor.

Dengan mengetahui beberapa tips di atas, tentunya Anda bisa semakin leluasa untuk mengunjungi Medan. Dan jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips liburan backpacker di Medan supaya kantong kamu lebih aman 🙂