Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjaga Kulit Tetap Bening Dengan Air Kelapa Muda

Menjaga Kulit Tetap Bening Dengan Air Kelapa Muda - Tidak perlu terburu-buru untuk membeli kosmetik yang ini atau yang itu, apabila anda memiliki kulit dengan tekstur yang kasar dan terlihat kusam. Untuk membuat kulit anda nampak mulus dan bening, ada cara ampuh yang bisa anda lakukan.

Menjaga Kulit Tetap Bening Dengan Air Kelapa Muda

Cara ini sangatlah mudah dan tidak berbahaya. Dibandingkan harus memakai produk berbahan dasar kimia yang berbahaya, ada baiknya untuk melakukan treatment alami ini. Penasaran? Treatment ini menggunakan air kelapa. Ya, air kelapa dipercaya dapat memperbaiki tekstur kulit yang sebelumnya kasar menjadi halus dan lembab. Air kelapa juga sudah lama dikenal dapat mengembalikan kesegaran kulit yang terlihat kusam karena berbagai faktor.

Penampilan kulit anda di pengaruhi oleh keadaan di sekitar anda. Kulit juga dapat terkena stress loh, jika terlalu lama terpapar sinar matahari ataupun udara dingin dari AC. Selain itu, polusi dan debu juga dapat membuat kulit tampak kusam dan tidak segar. Problem kulit lainnya juga dapat berasal dari diet yang tidak sehat dan salah.

Diet yang salah menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi yang seharusnya nutrisi itu berguna untuk menutrisi ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit dan rambut anda. Sungguh disayangkan bahwa banyak orang yang belum menyadari faktor-faktor yang dapat merusak kulit. Padahal, lebih baik untuk mencegahnya daripada harus memperbaiki.

Namun, ‘keajaiban’ yang dimiliki oleh air kelapa muda dapat mengatasi problem kulit dari semua faktor-faktor tersebut. Banyak penelitian yang sudah dilakukan untuk mencari tahu manfaat dari air kelapa muda untuk kulit. Dan dapat disimpulkan bahwa air kelapa muda mempunyai kandungan yang dapat membuat kulit tampak lebih segar dan muda, serta dapat melembabkan kulit.

Air kelapa muda dipercaya mengandung cytikinin dan antioksidan yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Layaknya minuman pengembali ion tubuh, air kelapa muda juga dapat mengembalikan ion tubuh dengan cepat. Sangat baik sekali untuk meminum air kelapa muda setelah berolahraga dan setelah bangun tidur. Selama tidur dan berolahraga, tubuh banyak mengeluarkan cairan.

Anda dapat mengembalikan cairan tersebut dan membuat tubuh lebih segar dengan meminum air kelapa muda karena komposisi zat gizi dari air kelapa muda mendekati cairan isotonic yang sesuai dengan cairan tubuh. Namun, ada baiknya untuk berhati-hati menggunakan air kelapa muda sebagai minuman elektrolit bari orang yang aktif berolahraga.

Air kelapa muda mengandung kurang lebih 0,64 persen mineral, 2,6 persen gula, 0,74 persen lemak, dan juga 0,55 persen protein, menurut keterangan dari Prof. DR. Made Astawan, MS. Jenis gula yang terkandung dalam air kelapa muda adalah sukrosa, glukosa, dan fruktosa. Sudah diketahui bahwa air kelapa muda terasa lebih manis jika dibandingkan dengan air kelapa tua.

Saat meminum air kelapa muda, ada baiknya jangan menambahkan gula. Air kelapa sudah mempunyai pemanis alami yang baik untuk menyumbangkan energi untuk tubuh anda. Jika anda menambahkan gula pada air kelapa hal ini bisa berakibat ttidak baik untuk kesehatan anda, karena dengan menambahkan gula hanya akan meningkatkan jumlah kalorinya saja.

Sebaiknya anda mengkonsumsi air kelapa minimal sekali dalam satu hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Air kelapa muda dapat mengandung gas dan berubah menjadi asam jika disimpan terlalu lama di dalam botol yang ditutup rapat. Sebaiknya anda langsung meminum air kelapa muda sesaat setelah dikeluarkan dari buahnya. Jika mau menyimpan air kelapa muda, sebaiknya simpan di lemari pendingin agar terhindar dari debu dan juga serangga.