Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Paling Populer yang Ada di Drama Korea

Tempat Wisata KoreaDemam Korea mewabah ke seluruh dunia, dari segi industri musik sampai ke serial drama TV. Kebanyakan penggemar serial drama korea sih remaja, tapi tidak sedikit juga dari kalangan dewasa.

Panduan Tempat Wisata Paling Populer yang Ada di Drama Korea
Tempat Wisata Paling Populer yang Ada di Drama Korea


Korea Selatan pasti pas banget jadi “The Next Destination” tujuan liburan wisata, apalagi buat para penggemarnya. Nah, di Korea Selatan banyak banget tempat wisata yang sekaligus juga pernah dijadikan sebagai tempat pengambilan gambar untuk beberapa judul serial drama. Hmm, apa aja sih? Yuk kita lihat ulasan berikut ini!


Panduan Tempat Wisata Paling Populer yang Ada di Drama Korea

1. Myeongdong

Kalau kamu sedang berkunjung ke Seoul, jangan lupa untuk pergi ke Myeongdong, terutama buat kamu yang suka banget shopping. Di Myeongdong, banyak pusat perbelanjaan yang meng-guide merk dalam negeri, hingga merk international.

Face Shop dan Etude adalah kios kosmetik terkenal di Korea, dan dengan mudahnya kamu bisa berkunjung di lokasi ini.

Untuk penggemar drama Boys Before Flowers dan Princess Hours mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Ada sebuah tempat makan yang bernama “The Farmer’s Table” dan sempat digunakan untuk syuting Boys Before Flower. Sedangkan, Chae-gyeong dan Lee Shin berciuman di Myeongdong dalam drama Princess Hours.

2. Nami Island

Nami Island sangat direkomendasikan bagi para penggemar drama korea Winter Sonata. Nami Island adalah sebuah pulau yang terletak di wilayah Chuncheon, Gangwon-do. Kamu harus membeli karcis seharga sepuluh ribu won sebagai tanda masuk ke Nami Island. Namun, wisatawan mancanegara bisa mendapatkan potongan harga.

Pemandangan di Nami Island sangatlah indah dan penuh dengan romantisme. Bae Yong Jon dan Choi Ji-woo adalah dua pemeran utama di Winter Sonata, dan kamu bisa secara langsung melihat tempat-tempat yang dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk drama korea Winter Sonata.

3. Lotte World

Lotte World adalah salah satu pusat perbelanjaan dan wisata terbesar di Seoul. Kamu bisa puas berbelanja dan melihat-lihat lokasi syuting salah satu drama korea terpopuler di tempat ini. Lotte World juga menyediakan tempat hiburan seperti layaknya di Disneyland.

Stairway to Heaven adalah salah satu judul dari drama korea yang mengambil setting tempat di Lotte World, tepatnya di lokasi ice skating. Lotte Hotel World juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting Boys Before Flower.

4. GyeongGi-Do

GyeongGi-Do adalah sebuah kawasan yang memiliki sebuah theme park yang bernama Daejanggeum Theme Park, dan merupakan theme park pertama yang didirikan untuk satu judul serial drama korea Jewel in the Palace. Untuk masuk ke tempat ini, kamu harus membayar karcis seharga lima ribu won untuk dewasa. Para wisatawan bisa melihat hiasan-hiasan syuting, mencoba makanan khas kerajaan, dan berfoto ria di berbagai tempat syuting Jewel in the Palace ini.

5. N Seoul Tower

Dua serial drama kore terpopuler, Princess Hours dan Boys Before Flowers juga mengambil setting tempat di N Seoul Tower yang terletak di atas Gunung Namsan, Seoul. Teddy Bear Museum yang terletak di wilayah ini merupakan tempat syuting untuk serial drama Princess Hours.

Kamu harus membayar delapan ribu won untuk sebuah karcis masuk ke Teddy Bear Museum. Sedangkan, Boys Before Flowers mengambil sebuah tempat di gondola N Seoul Tower sebagai lokasi pengambilan gambar.