Breaking News

Cara Komplain Pengiriman Paket JNE Sesuai Pengalaman

Cara Komplain Pengiriman Paket JNE Sesuai Pengalaman – Komplain Barang Hilang dan rusak, Pada saat memilih menggunakan jasa ketika mengerjakan suatu hal misalnya pada saat melakukan transaksi jual beli yang berjarak jauh antara penjual dan pembeli.

Maka sangat dibutuhkan jasa ekspedisi dan bisa saja terjadi di luar kesepakatan serta keinginan kita. Kini banyak sekali jasa ekspedisi maupun pengiriman dan salah satu yang paling favorit adalah menggunakan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, atau lebih dikenal dengan nama TIKI JNE.

Nah, tidak hanya bekerja sebagai jasa pengiriman barang, pihak ekspedisi ini juga melayani komplain jika terjadi pengiriman yang memuaskan dari para customernya. Bagaimana cara komplain pengiriman JNE? Berikut uraiannya:

Cara Komplain Pengiriman Paket JNE Sesuai Pengalaman
teknohits.com

Cara Komplain Pengiriman Paket JNE Sesuai Pengalaman

Pengirim customer dapat langsung mengajukan komplain pengiriman paket maupun keluhan termasuk klaim garansi di kantor cabangnya terdekat. Komplain pengiriman paket tidak dapat diproses jika customer tidak menunjukkan nomor resi pengiriman. 

Dari nomor resi tersebut akan dikirim status pengiriman paket. Agar mengetahui nomor resi maka cukup hanya dengan mudah anda memperhatikan print out bukti pengiriman di pojok kanan atas, yang telah dicetak tebal.

Setelah itu, lantas bagaimana cara komplain pengiriman JNE?

Melalui Jejaring Sosial JNe

Cara komplain pengiriman JNE bisa juga lewat jejaring sosial. Tentunya TIKI JNE menyediakan jejaring sosial agar dapat berkomunikasi bersama customer, hal tersebut memiliki tujuan agar memberikan pelayanan yang terbaik dengan respon cepat.

Pada saat ini tersedia akun jejaring social resmi melalui Twitter yang beralamat @jnecare. Apapun permasalahan yang menimpa dan terjadi termasuk nomor resi itu sendiri dapat di komplain.

Langsung Kepada Kurir JNE.

Pada saat menerima paket maupun barang kiriman sangat dihimbau agar memeriksa terlebih dahulu paket yang diterimanya sebelum anda memberikan tanda tangan serah terima.

Apabila terdapat ketidak sesuaian misalnya barang rusak, batu pecah atau bisa saja isi paket tidak sesuai pesanan, anda dapat mengajukan komplain pengiriman paket pada kurir dan dibuatkan surat pengaduan laporan. Cara komplain pengiriman JNE ini terbilang cepat dan juga tepat.

Cara komplain pengiriman JNE untuk yang Belum Sampai di Tempat Tujuan

Batas estimasi telah lewat, namun barang yang dikirim belum juga sampai di tempat tujuan. Tentunya Anda akan di complain costumer. Komplain memang biasa dilakukan apalagi jika anda membuka usaha online, entah barangnya tidak sesuai gambar, pengirim ekspedisi telat dan lain sebagainya. Ini sudah menjadi suka duka admin untuk menghadapi keluhan pelanggan toko onlinennya.

Cara untuk mengatasi barang yang sudah dikirim namun belum sampai ke tujuan yaitu dengan langsung mendatangi agen JNE tempat Anda mengirim.

Tetapi silakan lacak dahulu melalui fasilitas tracking dan trace JNE sesuai nomor resi pengirimannya. Lebih lengkap terkait cara komplain pengiriman JNE untuk paket yang belum sampai bisa dilihat di bawah ini:

  • Tracking paket JNE yang dikirim apakah benar telah sampai atau belum sampai tetapi penerima bukan orang yang tertera di alamat. Biasanya hal tersebut terjadi karena alamat pengiriman ke tempat kerja dan mungkin teman dari konsumen lupa untuk menyampaikan ada kiriman paket.
  • Apabila belum sampai silahkan untuk mendatangi agen JNE ke tempat anda memaketkan barang dan disertai dengan no resi. Karena inilah e-connote maupun resi jangan sampai hilang dahulu sebelum paket sampai di tujuan.
  • Agen JNE melanjutkan dan menelusuri paket lalu mengirim sms kepada pengirim.
  • Mintalah untuk disiapkan alamat baru pada si penerima agar melakukan pengiriman paket ulang.

Kebetulan untuk masalah paket JNE belum sampai di tujuan memang sering dialami oleh banyak orang. Entah itu karena alamat pengirim kurang jelas hingga kurir JNE kesulitan untuk menemukan alamat penerima paket, atau masalah lainnya.

Apabila memiliki online shop serta mengalami masalah seperti ini tidak usah langsung panik. Cara komplain pengiriman JNE di atas bisa menjadi panduan untuk Anda. Inilah Cara Komplain Pengiriman Paket JNE Sesuai Pengalaman semoga bisa membantu dan memecahkan masalah anda.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close