Breaking News

Apakah URL Panjang Mempengaruhi SEO? Cari Tahu Di Sini!

Apakah panjang URL memengaruhi SEO? URL yang lebih pendek mungkin terlihat lebih bagus, tetapi apakah ada manfaat untuk meningkatkan peringkat pencarian? Nah berikut ini jawaban dari Google langsung.

Salah satu mitos terbesar mengenai SEO adalah apakah Google lebih senang dengan URL website yang pendek daripada url panjang? Nah berikut ini penjelasan mengenai panjang-pendeknya URL website untuk ranking google.

Google melalui John Mueller menjawab bahwa “panjang pendeknya URL bukan sebuah perbedaan signifikan pada SEO”. Walaupun ada satu kondisi dimana hal ini sangat penting.

Apakah URL Panjang Mempengaruhi SEO
www.marketernity.com

Google Tentang Panjang URL

Menurut John Mueller, panjang-pendeknya URL tidak terlalu penting untuk SEO. Kecuali untuk satu hal tertentu ini.

Menurut pengalaman personal Mueller, ada baiknya membuat URL di bawah 1000 karakter karena akan sangat mudah untuk melacak data bagi robot SEO.

Pernyataan Mueller tersebut konsisten dengan rekomendasi yang dia berikan pada tahun 2019 mengenai panjang URL website yang harus di bawah 1000 karakter.

Salah satu area di mana Google menggunakan panjang-pendeknya URL adalah pada sistem canonicalization.

Di mana ketika ada beberapa url yang mirip punya konten yang sama, Google akan mengkonsolidasikan semuanya sinyal tersebut ke dalam satu URL.

URL yang ditampilkan tersebut akan dianggap sebagai URL kanonikal dan akan menjadi URL yang dilihat orang di hasil pencarian.

Mueller juga menjelaskan bahwa, panjang-pendeknya sebuah URL dapat mempengaruhi Search Snippet, tapi tidak ranking pencarian.

Bahkan menurut Mueller, banyaknya “-” dalam sebuah URL juga tidak terlalu berpengaruh. Selain itu juga Mueller menganggap bahwa menyingkat URL adalah upaya yang sia-sia.

Nah tips itu ini dapat berjalan berbarengan dengan tips dari Google mengenai penggunaan Judul pada URL. Gimana menurut teman-teman mengenai pendapat John Mueller ini?

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close