Breaking News

Cara Ampuh Agar WhatsApp Kita Tidak Bisa Disadap

Semakin meningkatnya pengguna whatsapp saat ini semakin banyak pula orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan whatsapp untuk tindak kejahatan salah satunya untuk menipu orang lain dengan cara menyadap akun whatsapp orang lain.

Cara Ampuh Agar WhatsApp Kita Tidak Bisa Disadap

Mungkin sudah sering kita dengan nomor whatsapp yang terkena sadap, oleh sebab itu kita harus selalu berhati-hati dan menjaga agar whatsapp kita tidak bisa di sadap, entah itu orang yang mau menyadap berniat baik atau berniat jahat kita juga harus selalu berhati-hati.

Pasalnya seiring berkembangnya teknologi dan informasi yang begitu cepat, semakin banyak pula cara orang jahat membobol privasi kita yang salah satunya adalah dengan menyadap nomor whatsApp.

Lalu apa ciri-ciri nomor whatsapp yang terkena sadap?

  • Semua pesan dari kontak whatsapp bisa di buka dan di lihat oleh penyadap.
  • Munculnya notifikasi whatsapp telah di buka melalui WhatsApp web.
  • WhatsApp tiba-tiba keluar dengan sendirinya padahal kita tidak melakukannya,
  • Munculnya aplikasi baru pada smartphone kita padahal kita tidak pernah menginstallnya.
  • Mengirim pesan sendiri padahal kita tidak pernah mengirim pesan.

Nah agar privasi kita yang ada di whatsapp selalu terjaga ada baiknya kita harus memberi dan memeriksa keamanan whatsapp setiap waktu agar whatsapp kita tidak bisa di sadap. Oleh sebab itu pada artikel kali ini Pustakawan Barru akan membagikan cara untuk menangkal agar whatsapp kita tidak bisa di sadap oleh orang lain.

Cara Ampuh Agar WhatsApp Kita Tidak Bisa di Sadap

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah yang sudah di sediakan di aplikasi whatsapp bisa menjadi salah satu cara agar whatsapp kita tidak bisa di sadap.

Fitur verifikasi dua langkah ini akan memberi keamanan ekstra untuk whatsapp kita, ketika memferivikasi nomor whatsapp kita akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN yang sudah kita atur sebelumnya.

Cara mengaktifkan verifikasi dua langkah ini caranya silakan buka aplikasi whatsapp, kemudian pilih titik tiga di bagian kanan atas lalu pilih "Setelan" > "akun" > "Verifikasi dua langkah" lalu pilih "AKTIF"

Untuk mengaktifkan fitur ini kita diharuskan untuk memasukkan email yang akan kita gunakan untuk memberi keamanan ganda di whatsapp kita.

2. Perhatikan Notifikasi dari WhatsApp Web

Untuk mencegah agar whatsapp kita tidak bisa di sadap kita bisa selalu memperhatikan notifikasi whatsapp web yang tiba-tiba muncul.

Jika sebelumnya kita tidak membuka whatsapp dari web maka segera keluarkan whatsapp dari whatsapp web atau segera lakukan pemblokiran.

3. Jangan Menginstal Aplikasi Yang Tidak di Kenal

Ketika kita mengizinkan aplikasi yang tidak di kenal maka smartphone kita rentan sekali akan tidak kejahatan seperti dapat memantau segala kegiatan kita yang kita lakukan di smartphone.

Oleh sebab itu jangan pernah izinkan aplikasi yang tidak di kenal, kecuali kita sudah yakin bahwa aplikasi yang kan kita instal itu benar-benar aman.

Memberi Pengaman Ganda di Aplikasi WhatsApp

Aplikasi whatsapp telah melengkapi fiturnya dengan pengunci aplikasi whatasapp. Adanya fitur ini dapat kita manfaatkan untuk memberi keamanan ganda di whatsapp ketika smartphone kita dipinjam teman atau orang lain.

Untuk cara mengaktifkannya silakan buka aplikasi whatsapp, kemudian pilih titik tiga di bagian kanan atas pilih "Setelan" > "Akun" > "Privasi" lalu pilih "Kunci sidik jari".

4. Hapus Akun WhatsApp

Apabila sudah terlanjur whatsapp kita terkena sadap maka langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah menghapus akun whatsapp kita agar akun whatsapp kita tidak digunakan untuk tindak kejahatan.

Cara untuk menghapus akun whatsapp caranya silakan kirim email ke support@whatasapp.com kemudian nanti kita mendapat validasi dari tim whatsapp dan akun whatsapp kita secara otomatis akan terhapus.

Kesimpulan

Demikian cara agar whatsapp kita tidak bisa di sadap orang lain. Apabila whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang begitu penting maka sudah seharusnya kita memberi keamanan ekstra agar whatsapp kita selalu aman dan terkendali.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close