Hemat Penggunaan Tinta Pada Printer dengan Melakukan Ini!

Daftar Isi

PustakawanBarru.com - Penggunaan tinta pada printer memang sangat penting karena digunakan untuk mencetak dokumen. Jika tidak ada tinta, tentu tidak akan bisa mencetak dokumen yang sedang dibutuhkan. Meskipun begitu, sayangnya, masih banyak saja pengguna yang merasa boros ketika menggunakan tinta printer padahal sudah menggunakan produk printer keluaran terbaru sekalipun. Tenang, tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasi hal seperti ini jika menggunakan printer hemat tinta dari Brother, yang akan membuat Anda tenang ketika mencetak dokumen tanpa harus was-was saat menggunakannya.

Hemat Penggunaan Tinta Pada Printer

Selain itu, Anda juga bisa mencoba melakukan beberapa hal berikut ini untuk menghemat penggunaan tinta printer, di antaranya: 

Menggunakan Tinta Asli

Mungkin, Anda berpikiran jika menggunakan tinta yang tidak asli akan bisa menghemat pengeluaran dalam membeli tinta printer dan bisa digunakan dalam jangka lama. Padahal, menggunakan tinta yang tidak asli berisiko memberikan dampak buruk pada printer yang Anda gunakan serta berpotensi mengeluarkan biaya yang lebih besar dalam perawatannya. 

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda menggunakan tinta asli. Selain tidak mengeluarkan banyak biaya dalam perawatan, memakai tinta asli juga memberikan hasil yang berkualitas. Atas alasan inilah Anda sangat disarankan untuk memakai tinta yang asli saja bukan yang palsu.

Lakukan Print Prewiew Sebelum Mencetak Dokumen

Untuk menghindari boros penggunaan tinta, Anda bisa menanggulanginya dengan cara melakukan print preview sebelum mencetak dokumen agar tidak terdapat kesalahan yang membuat Anda harus mengulangi proses mencetak. Dengan melakukan pengecekan beberapa kali seperti ini, maka bisa meminimalisir terjadinya kesalahan. Selain itu, Anda juga bisa mengatur mesin pada printer Anda. Misalnya, jika Anda akan mencetak dengan warna hitam putih, maka aturlah menjadi warna mono atau grayscale. 

Itulah beberapa hal yang bisa Anda coba lakukan untuk menghemat penggunaan tinta. Namun, karena saat ini teknologi semakin canggih, Anda bisa mendapatkan printer yang bisa membantu Anda menghemat tinta, salah satunya printer DCP-T510W dari Brother. Printer ini memiliki kemampuan cetak hingga 12/10 ipm serta resolusi cetaknya sekitar 1200 × 6000 dpi. Printer jenis Inkjet ini juga memungkinkan Anda melakukan print, scan, dan photo copy dalam satu mesin dan ditawarkan dengan harga dari Rp 2.576.000 hingga Rp 6.072.600. Semoga artikel di atas, bermanfaat, ya!

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar