3 Cara Menyimpan Daging Untuk Masakan Indonesia Berkualitas

Daftar Isi

3 Cara Menyimpan Daging Untuk Masakan Indonesia Berkualitas


Banyak sekali para ibu rumah tangga yang berkreasi dengan berbagai resep masakan Indonesia yang kaya rempah dan rasa. Memasak bagi kaum Hawa menjadi sebuah kesenangan tersendiri, apalagi jika hasil masakannya disukai seluruh anggota keluarga. Tidak jarang para ibu menyimpan stok bahan masakan untuk bisa diolah kapan saja sesuai dengan keinginan. Sehingga ibu perlu tahu cara menyimpan bahan tersebut agar tetap berkualitas.


Bahan seperti jenis daging-dagingan akan semakin besar risiko rusak apabila tersimpan cukup lama, sehingga perlu trik tersendiri. Agar olahan kuliner Indonesia tetap sehat dengan stok daging yang dimiliki, maka berikut trik menyimpannya dengan benar:

  • Sebaiknya simpan dalam keadaan kering, apabila dicuci dan langsung disimpan bisa membuat bakteri tumbuh subur dan daging cepat busuk.
  • Menyimpan daging segar di bagian chiller yang umumnya memiliki suhu paling dingin namun tidak membuat daging beku dan keras.
  • Akan lebih baik jika daging disimpan di dalam wadah plastik yang kedap udara sehingga tahan lama.


Daging sapi maupun kambing menjadi salah satu bahan masakan nusantara yang banyak digemari sebab pas berpadu dengan rempah Indonesia. Mengolahnya menjadi sajian yang istimewa akan semakin mudah dilakukan jika menambahkan Kecap Bango. Terbuat dari kedelai hitam pilihan, menjadikan kecap Bango memiliki kekentalan dan kualitas rasa yang berkualitas. Sajian berbagai masakan Indonesia pun semakin lezat dan memikat.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar