9 Merek Kosmestik/Make Up Indonesia Paling Banyak Dicari

Daftar Isi

Saat ini produk merek kosmestik kecantikan buatan Indonesia semakin banyak ditemukan. Hali ini mendatangkan angina segar untuk perkembangan brand kosmestik lokal bertujuan untuk dapat bersaing dengan merek global.


Sebenarnya sudah ada beberapa brand kosmestik yang sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat sendiri seperti Sariayu dan Mustika Ratu. Hadirnya wardah, Inez Cosmetics sebagai brand kosmestik baru di Indonesia menjadi pilihan alternatif bagi segmen konsumen tersendiri.


Mereka para produsen sebagai para pemilik brand kosmestik melakukan berbagai inovasi dan promosi untuk menarik sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat. Dengan di dukungnya dengan para pendatang blogger dan vlogger yang melakukan review tentang make up yang direkomendasikan oleh mereka secara tidak langsung memberikan dampak positif terhadap kontribusi di brand kecantikan.


Selain itu, mereka juga memanfaatkan dengan menggunakan akun pribadi di media social seperti Instagram, Line, Facebook dll. Hal ini bisa menjadi pendorong yang efektif bagi pembaca agar mereka tertarik dan termotivasi untuk mencobanya.


Dengan bermuncul produk kosmestik beraneka ragam dan sangat mudah di temukan di supermarket, department store, pusat kosmetik yang trusted maupun yang ditawarkan lewat intenet semakin beragam. Banyaknya produk kecantikan lokal baru yang sesuai dengan trend terkini bisa memberikan keuntungan bagi konsumen karena pilihannya juga semakin bervariasi, produk merek kosmestik lokal mana yang menjadi pilihan terbaik buat kamu?


Sebelum  memilih produk-produk kecantikan lokal kamu perlu memperhatikan kesehatan dan keamanannya. Dan pastikan bahwa produk dan alat-alat kosmetik tersebut menggunakan bahan-bahan alami yang aman digunakan dan tanpa efek samping.


Yuk di simak Brand-brand kosmetik berikut ini adalah asli buatan Indonesia adakah brand kosmestik yang menjadi pilihan favorit kamu di sini ?


1. Merek Kosmetik Indonesia - Wardah


Merk kosmetik Indonesia yang jadi favorit yaitu wardah yang telah dikeluarkan ke pasaran dari tahun 1995. Wardah dibesarkan oleh pt paragon technology and innovation atas tujuan untuk memadati kebutuhan akan kosmetik yang halal. Merk kosmetik lokal ini memakai teknologi hebat terkini di bawah pengawasan ahli dan dokter kulit untuk menghasilkan produk-produk kecantikan yang bermutu. Brand values yang diusung wardah yaitu: pure and safe, beauty expert, dan inspiring beauty.


Tiap produk-produk dan bahan kecantikan wardah telah memadati standar kebugaran dan aman dipakai. Beberapa produk wardah di antaranya yaitu produk pemeliharaan kulit (skin treatment) seperti lightening facial scrub, essential facial wash, luminous face powder, night cream, dan day cream. Tidak cuma itu, produk cleanser and make up removers, eye and lip treatment, moisturizers, bb and cc cream, sun protection, exfoliators and masks, dan produk-produk make up.


2. Merek Kosmetik Indonesia - Inez


Produk kecantikan branded lokal yang dapat jadi pilihan kedua yaitu Inez Cosmetics. Pt. Kosmetikatama Super indah adalah industri yang melebarkan merek kecantikan lokal ini dari tahun 1998 berlokasi pabriknya di malang. Pada awal pengembangannya, merk ini dibantu oleh ahli kosmetika dari eropa yang telah profesional selama puluhan tahun.


Inez ada beragam produk dan alat-alat makeup yang meliputi decorative untuk aturan hias wajah (make up) seperti eye shadow, bubuk hambur, bubuk wajah, lipstik, dan lainnya. Ada juga produk-produk pemeliharaan (treatment) untuk wajah dan kulit tubuh yaitu pembersih wajah, sabun batangan pelembab muka, whitening, anti acne, dan penyegar wajah.


3. Merek Kosmetik Indonesia - Make Over


Make Over

Brand kosmetik asli indonesia ini telah sebagai pilihan bagi para wanita yang menginginkan kecantikan. Melalui produk-produk kecantikan yang ditawarkannya, make over membuat wanita terlihat bagus dan sebagai pusat perhatian. Brand kosmetik terkenal make over yang dibesarkan oleh pt paragon technology and innovation ini kerap dipakai untuk kebutuhan profitabel seperti photoshoot, iklan maupun acara televisi, dan fashion show.


Make over mendatangkan aneka ragam produk make up di antaranya yaitu hydration serum, corrective base make up, face contour kit, ulta cover liquid matt foundation, perfect cover creamy foundation, camouflage cream face concealer, shimmering powder, perfect cover two way cake, dan silky smooth translucent powder. Ada juga produk-produk decorative untuk bibir, pipi ataupun mata dengan beragam warna misalnya eye shadow, mascara, eye brow, eye liner, blush on, lip liner, lip colour pencil, dan lipstik.


4. Merek Kosmetik Indonesia - PAC


Pac diambil dari kata professional artist cosmetic yang merupakan salah satu brand kosmetik terkemuka punya martha tilaar. Brand make up lokal ini dibesarkan untuk melengkapi kebutuhan produk kecantikan bermutu tinggi dengan standar internasional untuk tampilan yang berseni. Kini, pac telah sebagai merek make up favorit yang banyak dipakai oleh artis atau selebriti dalam maupun luar negeri untuk kegiatan-kegiatan seperti film, fashion show, pertunjukan musik, drama, dan siaran informasi di televisi.


Produk-produk kosmetik pac di antaranya yaitu untuk pemeliharaan wajah seperti blush on, creamy foundation, two way cake, liquid foundation, make up and profesionnal set, shimmering powder, face coloring powder, eye shadow, lipstick, dan loose powder.


5. Merek Kosmetik Indonesia - Caring Colours


Caring colours merupakan brand kosmetik lokal yang dibesarkan oleh martha tilaar group. Didukung oleh para ahli dan dokter yang profesional, caring colours mendatangkan produk-produk kecantikan terbaik. Caring colours yang bermakna the colours that care memakai bahan alami seperti avocado oil, jojoba oil, colagen, vitamin e, vitamin c, mulberry extract, dan lainnya yang dapat mempercantik dan memelihara kulit.


Untuk wanita masa kini yang ingin tampil cantik dan trendy, terdapat produk-produk kecantikan untuk pemeliharaan kulit (skin care) seperti facial foam, moisturizer, dan lip balm. Produk-produk kosmetik lainnya yaitu liquid foundation, eye liner, eye shadow, maskara, lipstik, loose powder, bb cream, dan two way cake.


6.  Merek Kosmetik Indonesia - Emina


Merek kosmetik lokal emina dibesarkan oleh pt paragon technology and innovation oleh konsep cantik itu simple and fun. Emina mencadangkan beragam produk-produk kecantikan terbaik yang sesuai dipakai untuk para remaja wanita.


Produk-produk kosmetik merek emina meliputi barang tambang loose powder, barang tambang compact powder, bb cream, cc cake, blush on, cream blush, pencil eyebrow, pencil eyeliner, eye shadow, mascara, lipstick, dan lip color balm. Tidak hanya itu, ada juga produk-produk skin care seperti cleanser, toner, serum, moisturizer, sunscreen, mask, dan scrub.


7. Merek Kosmetik Indonesia - Sariayu


Kecantikan sempurna secara natural baik dari luar (outer beauty) maupun dari dalam (inner beauty) sebagai nilai dan filosofi yang diusung oleh sariayu. Brand kosmetik indonesia punya martha tilaar group ini telah lama diketahui dan sebagai pilihan favorit bagi masyarakat.


Tersedia beragam produk kosmetik seperti decorative, make up base, skin care, body care, hair care, herbal, color trend, natural whitening, dan jamu. Produk-produk unggulan sariayu semisal bubuk beku, foundation, two way cake, lipstik, facial massage cream, facial foam, body scrub, body splash cologne, lulut bedak, masker payudara, conditioner, hair softener, shampo, eye shadow, dan lain-lain.


8. Merek Kosmetik Indonesia - Mustika Ratu


Mustika ratu mendatangkan produk-produk kecantikan atas ramuan tradisional dari bahan alami berwujud jamu yang aman digunakan. Produk-produk jamu mustika ratu yaitu jamu perlindungan, health drink, hair care, facial care, detoks, pelangsing, womens health and treatment, pemeliharaan eksklusif pria dan wanita, bersama penurun kolesterol.


Untuk produk kosmetika decorative, tersedia pelembab, pemulas bibir, lipstik, lip care, alas bubuk, bubuk, pemulas pipi, maskara, dan pensil alis. Produk-produk pemeliharaan rambut (hair care) mustika ratu meliputi aneka ragam shampo, ramuan penyubur rambut, minyak dan hair mask cem ceman. Mustika ratu menyajikan juga produk-produk untuk pemeliharaan tubuh (body care), pemutih (whitening), dan pemeliharaan wajah (face care).


9. Merek Kosmetik Indonesia - Purbasari


Purbasari berada di bawah naungan industri kosmetik pt. Gloria origita cosmetics yang ada pabrik di daerah atap. Brand kecantikan Indonesia ini memiliki produk unggulan terbaik yaitu purbasari body scrub yang sempat menerima pernghargaan selaku the best top award brand 2010.


Tak hanya itu, purbasari memiliki beragam produk kecantikan yang meliputi skin care, feminine wash, make up, dan bath soap. Untuk produk skin care, tersedia body care berbentuk hand and body lotion dan face care seperti whitening lotion, cleanser and toner, dan acne lotion. Produk-produk make up purbasari yaitu moisturizer, foundation, face powder, compact powder, eye shadow, eye brow pencil, blush on, lip gloss, dan lipstick.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar