Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Artikel

Halal Bihalal & Tour MPN Yogyakarta 2022

| Juli 10, 2022 WIB

Yogyakarta yang terkenal di kalangan generasi millenial sebagai kota yang terbuat dari rindu dan kenangan menjadi lokasi pilihan untuk Halal Bihalal dan Tour MPN 2022. Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, peserta dimanjakan dengan aneka aktivitas seru di tiga tempat wisata keren di Gunungkidul dan Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ini dia rangkuman tour yang seru dan berkesan ini.

Halal Bihalal & Tour MPN Yogyakarta 2022
Wisata Gumuk Pasir

Hari Pertama Halal Bihalal & Tour MPN Yogyakarta 2022


Acara hari pertama Halal Bihalal dan Tour MPN Yogyakarta 2022 diawali dengan penyambutan kedatangan peserta di Queen of The South Resort sekitar pukul 12.00 WIB.


Queen of the South merupakan sebuah resor pantai pertama dan satu-satunya yang berlokasi di pantai selatan Yogyakarta. Lokasi tepatnya tidak begitu jauh dari pantai paling populer di Yogyakarta yaitu Parangtritis. Selain Pantai Parangtritis, dua tempat wisata alam yang juga dekat dengan resor ini adalah Bukit Karang Endog dan Grojogan Pucung.


Keistimewaan resor yang memiliki nama terinspirasi dari tokoh mitologi Jawa penguasa Pantai Selatan ini yaitu konsep bangunannya. Mengusung konsep mediterania modern dengan unsur budaya Jawa dan Bali, tempat ini menawarkan kedamaian bagi pengunjung. Di sini juga terdapat beberapa bangunan bertipe vila. Ada juga yang penuh nuansa Jawa yaitu sebuah restoran yang diberi nama Majapahit Lounge.


Keindahan arsitektur kompleks resor berpadu dengan pemandangan alam di sekitarnya tentu memanjakan pengunjung yang menghabiskan liburan di sini. Sebab, resor berada di atas tebing-tebing batu dan langsung menghadap ke laut selatan. Maka, pemandangan matahari tenggelam di sini menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan bagi siapa saja yang menyaksikannya. 


Sesampai di resor, peserta dipersilakan untuk menyantap makan siang dan beristirahat. Di sini juga disediakan coffee break sebagai selingan aktivitas peserta. Agenda selanjutnya setelah beristirahat yaitu makan malam dengan suguhan hiburan musik akustik. Suasana malam di resor tepi pantai semakin indah dan hangat dengan musik dan nyanyian dari bintang tamu ternama. Usai makan malam, peserta masih dimanjakan dengan agenda bebakaran sambil bercengkrama. Agenda hari ini seakan menjadi pemanasan untuk agenda-agenda hari berikutnya yang lebih seru lagi.


Hari Kedua Halal Bihalal & Tour MPN Yogyakarta 2022


Agenda utama untuk hari kedua yaitu trip Jeep. Usai sarapan di resto yang ada di dalam resor, peserta memulai persiapan untuk melakukan tur menggunakan kendaraan Jeep. Tur ini dilakukan mulai dari pukul 09.30 – 13.00 WIB menggunakan mobil Jeep dan perlengkapan keamanan yang dipakai peserta. Di tengah kegiatan tur, panitia menyediakan coffee break untuk peserta sehingga dijamin tidak ada yang kelaparan atau lelah selama tur. 


Untuk hari kedua ini, peserta dibawa makan siang ke sebuah tempat istimewa yaitu Segara Giri Resto berada di Purwosari, Gunungkidul, tepatnya di Jalan Panggang Parangtritis, Dringo, Girijati. Tempat makan ini berada di dalam kawasan wisata Puncak Segoro, Parangtritis. Tempat wisata ini sendiri berada di atas tebing batu mengarah ke laut di pinggir pantai. Selain menawarkan menu-menu lezat dengan harga terjangkau, restoran ini juga memiliki sejumlah spot foto menarik seperti miniatur burung garuda dan kuda yang kerap menjadi tempat selfie pengunjung. 


Tidak berlama-lama di tempat makan siang, peserta kembali bergerak menuju destinasi selanjutnya sekitar pukul 14.30 WIB yaitu ke Bukit Shaka. 


Bukit Shaka atau Puncak Saka berada di dalam wilayah Kabupaten Kulonprogo yaitu di Dusun Klajuran, Kalurahan Tanjungharjo, Nanggulan. Dari pusat kota Yogyakarta, dapat dijangkau dalam waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.


Berada di ketinggian 700 mdpl, Bukit Shaka menjadi tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan alam di bawahnya. Di sebelah timur, terlihat hamparan sawah dan pemukiman penduduk, sementara di sebelah barat laut terlihat pegunungan kapur Perbukitan Menoreh yang memanjang dari Kulonprogo, Purworejo, hingga Magelang. Jika cuaca sedang cerah, di sebelah timur laut juga terlihat Gunung Merapi dan Merbabu.


Tak hanya menyaksikan indahnya hasil karya Tuhan, di sini pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas seperti nasi ingkung, gorengan, dan minuman tradisional.


Di sini, peserta dapat memuaskan mata dengan pemandangan indah sambil mengobrol dengan peserta lainnya ditemani kopi, gorengan, dan wedang uwuh khas Yogyakarta yang nikmat.


Petualangan di hari kedua ditutup dengan bergerak kembali ke Queen of The South Resort untuk beristirahat. Malamnya, peserta kembali berkumpul di gala dinner yang bisa dibilang merupakan puncak acara Halal Bihalal dan Tour MPN Yogyakarta 2022. Acara ini dimeriahkan oleh penyanyi Jihan Audy yang sukses membuat suasana semakin meriah dengan penampilannya. Sebagian besar peserta terlihat ikut menari seiring alunan musik dari atas panggung.


Hari Ketiga Halal Bihalal & Tour MPN Yogyakarta 2022


Hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Halal Bihalal dan Tour MPN Yogyakarta 2022 yang artinya kemeriahan acara ini akan menjadi kenangan bagi peserta. Setelah sarapan di resto, peserta mulai bersiap-siap untuk check out dari resor. Sekitar pukul 11.00 peserta mulai meninggalkan resor. Namun, tak sampai di situ saja. Panitia masih membawa para peserta untuk makan siang sebelum kembali ke tempat masing-masing.


×
Berita Terbaru Update