Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Artikel

Makanan Musim Hujan – Stok Wajib di Rumah

| Juli 16, 2022 WIB

PustakawanBarru.com - Akhir-akhir ini cuaca ekstrim sedang menerpa daerah-daerah di Indonesia sehingga menyebabkan hujan deras secara tiba-tiba. Cuaca dingin dan bahkan bisa memicu banjir karena hujan deras pun tak terelakkan. Anda yang mengalami hal tersebut sebaiknya menyediakan berbagai makanan musim hujan yang praktis. Dengan persediaan seperti itu tentu Anda tidak perlu repot untuk keluar rumah. Sudah umum kalau kita menjadi malas pada saat hujan sedang turun, apalagi saat deras-derasnya.


Makanan Musim Hujan – Stok Wajib di Rumah


Hujan deras terus-menerus tentu membuat kita tidak bisa keluar rumah dengan leluasa atau setidaknya memang jadi malas karena udara dingin. Namun di saat itu pula selera makan biasanya sangat tinggi. Nah, supaya Anda dan keluarga bisa makan tanpa harus keluar rumah maka ada baiknya untuk menyediakan stok wajib makanan musim hujan, yakni sebagai berikut:


Biskuit

Biskuit adalah salah camilan yang bisa Anda simpan dan tidak perlu dimasak tentunya. Namun akan lebih lezat lagi jika Anda menyediakan biskuit dengan lapisan krim gula. Sangat gampang dan bahkan tahan lama, bukan? Udara dingin biasanya memang bikin perut jadi lebih sering lapar. Dengan punya stok biskuit, perut aman dan bahkan Anda yang punya anak kecil pun tidak akan merengek lagi.


Mie Instan

Oke, mie instan memang selalu menjadi daftar wajib dan menu praktis yang paling praktis. Memasaknya mudah pun disukai banyak orang tidak terkecuali oleh anak-anak. Karena itu, Anda bisa menyetok mie instan dengan beragam rasa baik mie goreng atau pun mie rebus. Dengan beragam rasa maka keluarga pun tidak bosan untuk menyantapnya di kala hujan. Dimakan panas-panas pastinya asyik. Akan tetapi harus diingat juga tentang porsi dan pola makannya.


Lauk kering atau kalengan

Lauk kering sebagai contoh dendeng dan abon bisa menjadi makanan berprotein namun praktis. Anda pun bisa menyimpan makanan kalengan seperti kornet, sarden, dan sayuran. Khususnya jika banjir dan pasar tidak buka maka Anda sudah punya makanan yang gampang untuk disiapkan.


Telur

Telur hampir selalu menjadi daftar wajib yang harus ada di rumah. Kandungannya pun baik bagi tubuh yakni sumber protein yang tinggi. Untuk mengolahnya juga sangat gampang dan harganya tergolong murah.


Susu

Tentu sebenarnya tidak hanya makanan yang bisa kita stok di rumah. Susu pun bisa menjadi pilihan untuk disantap pada saat hujan, terlebih jika hujan pada malam hari. Nutrisi yang terkandung dalam susu dapat menjaga daya tahan tubuh Anda khususnya ketika cuaca buruk dan bisa juga membuat tidur Anda lebih nyenyak.


Minuman instan

Selain susu, minuman instan pun wajib untuk dimiliki di rumah. Sebagai contoh Anda bisa menyediakan teh, kopi atau pun cokelat instan dan jahe instan. Jus buah atau kacang hijau pun dapat menjadi pilihan Anda. Menikmati hujan ditemani minuman hangat pasti akan sangat seru.


Madu / Sirup

Madu atau sirup adalah sumber gula yang gampang untuk dibuat. Anda bisa menikmatinya di kala hujan dan memberi energi instan. Terutama bagi Anda yang punya anak-anak kecil bisa memberikan madu ke dalam susu yang Anda hidangkan.


Apakah di dalam persediaan dapur Anda terdapat makanan dan minuman yang disebutkan dalam daftar di atas? Dengan membuat persediaan di rumah maka meski hujan pun Anda masih tetap bisa mengisi perut. Tidak perlu menggerutu ‘kan kalau hujan datang?


Selamat menikmati hujan dengan ditemani makanan-makanan ringan nan hangat atau pun minuman segar dan nikmat sembari melihat hujan dari jendela rumah. Asyik!

×
Berita Terbaru Update