Penyebab Artikel Hilang dari SERP Google

Daftar Isi

 

Penyebab Artikel Hilang dari SERP Google
Penyebab Artikel Hilang dari SERP Google


Banyak blogger pemula mungkin mengeluh tentang artikel tiba-tiba hilang dari SERP Google, sebenarnya fenomena ini tidaklah hal aneh namun kemungkinan anda belum mengenal apa itu SERP dan persaingan. Banyak faktor yang mempengaruhi tentang hilangnya serp google salah satunya kemungkinan besar banyak kompetitor yang mempunyai reputasi yang baik ketimbang artikel anda, ini perlu anda pikirkan betul-betul, sekeras apapun usaha anda namun artikel yang anda buat tidak sebanding dengan artikel kompetitor anda tidak akan pernah menempati posisi di serp yang baik, untuk itu peran konten berkualitas harus anda jaga dengan betul-betul


Apakah semua masih bisa kita atasi jika artikel kita hilang dari serp google secara tiba-tiba? tentu saja bisa namun yang pasti anda harus bekerja dengan giat lagi dan kalau anda tidak sigap maka kemungkinan besar akan melorot semua artikel anda yang berada di serp, untuk itulah anda harus berhati-hati, memang saya akui kalau kita salah mengoptimasi blog maka akibatnya akan fatal dan bisa menghambat kinerja blog kita. nah mungkin anda penasaran apa saja yang menyebabkan artikel atau postingan hilang dari serp berikut ini di antara penyebabnya:


1. Judul Postingan Sama


Maksud dari judul postingan yang sama adalah judul dari artikel yang anda buat sama dengan postingan blog lain, hal inilah penyebab utama hilangnya artikel anda di serp google, mungkin kalau anda pernah mengikuti kontes SEO anda akan tahu dan melihat bagaimana pertarungan seo di serp, karena postingan sama pastinya ada yang harus kalah, namun melihat lagi dalam kondisi konten apakah berkualitas atau tidak kalau ke semuanya berkualitas maka dapat di pastikan kedua artikel ini akan mendapatkan posisi satu dan dua namun kalau keduanya tidak mempunyai konten atau artikel yang berkualitas maka bisa pastikan keduanya akan di depak oleh google, hal inilah yang menyebabkan artikel anda hilang dari serp.


Banyak trik yang dilakukan untuk mengantisipasi mengatasi hal ini dari sekian banyak ahli seo saya menemukan trik yang bagus dan mempan untuk mengalahkan masalah ini, caranya silakan anda cari postingan anda di search engine dengan kata seperti postingan anda kemudian klik judul anda tersebut maka artikel anda akan di simpan oleh mesin pencari, namun jika artikel anda tidak juga muncul di hasil pencarian lakukan hal ini sampai judul postingan anda berada di serp, kenapa trik ini dilakukan? tidak lain untuk membantu indeks sekaligus artikel anda di simpan oleh mesin pencari.


2. Artikel Di Copy Paste


Yang kedua adalah artikel atau postingan anda di copas oleh blog atau website lain. banyak yang mengeluh tentang hal ini dan membuat resah para pemilik blog, biarpun artikel anda sudah di antisipasi namun kenyataannya para penggemar copas tetap saja bisa, ya iyalah maling pasti lebih pintar dari pada pemiliknya, nah mungkin anda bertanya kenapa artikel copas bisa mendepak artikel kita yang benar-benar original? banyak yang mengatakan karena artikel yang di copas mempunyai backlink yang luar biasa dari pada anda, dan saya berpikir untuk hal ini, untuk mengantisipasi anda bisa menggunakan sosial bookmark untuk menanggulangi hal ini atau anda bisa share ke semua media sosial agar mempunyai backlink yang kuat juga. intinya setiap anda menerbitkan artikel jangan lupa untuk mengirim ke media sosial atau media bookmark agar artikel kita mendapatkan backlink juga. ini salah satu trik untuk mengantisipasi kecurangan pencurian konten.


3. Banyaknya Kompetisi di Serp Google


Anda mungkin berpikir kompetisi apa yang anda lakukan sehingga blog anda kehilangan artikel di serp. seperti yang sudah saya katakan pada awal artikel kalau anda tidak mempunyai artikel yang unik dan berkualitas maka artikel anda akan hilang di serp google, Blog yang baik adalah blog yang kaya dengan konten berkualitas, ingat konten berkualitas bisa mengungguli website lain. itu artinya artikel anda sudah di geser dengan artikel blog lain sehingga mau tidak mau artikel anda harus di turunkan oleh google, kelihatannya tidak mungkin terjadi hal ini namun anda salah besar karena google memperhatikan artikel anda bukan memperhatikan design blog anda.


Untuk mengantisipasi hal ini anda harus memperbarui sikap anda karena kalau anda tidak pernah mempunyai konten yang berkualitas maka kemungkinan besar blog anda tidak akan pernah menempati posisi di serp, ingatlah konten masih menjadi raja dalam ilmu seo.


Lalu apa yang harus anda lakukan? tetap optimis dengan membuat artikel yang baik dan jangan pernah anda menyalahi aturan SEO kalau anda masih melakukan hal ini bukan hanya artikel anda saja yang dihilangkan namun juga blog anda yang akan di hilangkan oleh google. 


Banyak kasus blog yang di hilangkan karena mereka selalu melanggar TOS google, terutama buat pemula yang masih menggunakan blogspot kalian harus berhati-hati karena kalau kalian masih menggunakan black hat seo maka bukan tidak mungkin blog kalian akan di hapus oleh google. kenapa saya bilang seperti ini ? karena saya sudah mengalaminya, dan itu sangat menyedihkan sekali apalagi ketika kalian mempunyai traffic baik dan tiba-tiba blog di hapus tanpa adanya toleransi dari kita, untuk itu selalu melakukan hal yang baik kalau kita masih berharap mempunyai blog terkenal. 


Itulah ulasan saya tentang kenapa artikel hilang di serp google semoga artikel ini bermanfaat dan bisa anda terima dengan lapang dada.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar