Situs Beli Tiket Pesawat Online Terbaik

Daftar Isi

Situs Beli Tiket Pesawat Online Terbaik - Lebih dari 34 juta orang memilih naik pesawat saat bepergian. Data tersebut dicatat secara resmi oleh Badan Pusat Statistik. Peningkatannya sekitar 9,84% di tahun ini. Hanya 4% dari seluruh pengguna transportasi udara yang melangsungkan perjalanan ke luar negeri. Sisanya, memanfaatkan maskapai untuk penerbangan di wilayah nusantara.


Melihat data tersebut, keberadaan agen travel online sangat diperlukan. Pasalnya, banyak orang yang lebih suka membeli tiket pesawat melalui internet. Apalagi didukung perkembangan teknologi gadget. Calon penumpang tak perlu repot membuka PC atau laptop. Cukup dengan mengunduh aplikasinya ke smartphone, urusan tiket langsung beres.


Nah, berikut ini adalah ke empat situs tiket pesawat online yang menawarkan produk terbaik. Keempatnya bisa diakses lewat sistem operasi Android atau iOS. Layanan apa saja yang mereka berikan? Yuk, cari tahu lebih jauh!


1. Tiket.com


Tiket.com -Situs Beli Tiket Online Terbaik


Pencetus tiket.com adalah empat anak muda yang terinspirasi tren pemesanan online. Mereka ingin memberikan kemudahan dalam pembelian tiket apa pun. Dengan sistem keamanan tingkat tinggi, pembayaran dilakukan menggunakan metode transfer. Tepat di tahun 2000, situs tersebut mendapatkan hak paten dari godaddy.com, Amerika Serikat. Memasuki 2013, PT Global Tiket Network di negeri Paman Sam resmi membeli domain ini.


Kini, tiket.com berkembang pesat. Jasanya dipakai lebih dari 100.000 penyedia layanan travel. Situs ini bekerja sama dengan maskapai penerbangan, hotel dari dalam dan luar negeri, serta penyelenggara event besar. Karena itu, produknya sangat beragam. Mulai dari tiket pesawat, konser, kereta api, akomodasi, hingga sewa mobil.


Khusus produk tiket, situs ini sering menawarkan diskon atau harga ramah kantong. Sebagai contoh, maskapai Air Asia; kerap kali memberikan promo penerbangan. Penumpang yang mendapatkannya bisa membayar lebih murah dari tarif standar. Ada juga Fantastix Point; program undian berhadiah.


Poin tersebut dihitung berdasarkan jumlah transaksi. Angka yang diperoleh sesuai ketentuan yang berlaku saat itu. Program tersebut berlaku untuk semua jenis tiket di situs tiket.com. Biasanya, pemenang undian akan mendapatkan beberapa unit mobil. Selain itu, terdapat diskon seru dari tiket penerbangan internasional.


Maskapai penerbangan domestik yang bekerja sama dengan tiket.com, antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Batik Air, Kalstar, dan masih banyak lagi. Untuk jaringan internasional, situs ini menggandeng 16 armada. Semua tiketnya bisa dipesan melalui formulir online.


Pertama, masuklah ke situs halaman tiket.com, lalu pilih menu “Pesawat”. Selanjutnya, tentukan penerbangan yang diinginkan. Langkah kedua, mengisi data pemesan dan penumpang. Setelah itu, menetapkan metode pembayarannya; boleh lewat ATM atau transfer Mobile Banking. Kalau proses ini berhasil, operator akan mengirimkan pesan ke Email Anda.


2. Traveloka


Traveloka - Situs Beli Tiket Pesawat Online Terbaik


Tiga belas tahun setelah tiket.com didirikan, Traveloka mulai mengibarkan benderanya. Kemunculan situs tersebut tidak terlepas dari peranan tiga pemuda, yaitu Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert. Awalnya, hanya menjadi website pembanding harga tiket dari berbagai platform travel online. Ketika memasuki pertengahan 2013, mereka bertransformasi sebagai penyedia tiket pesawat.


Kemajuan Traveloka sangat signifikan. Hal itu dibuktikan dengan pembukaan layanan pemesanan kamar hotel pada tahun 2014. Kini, situs tersebut menyediakan reservasi online, baik melalui website, maupun aplikasi Android/iOS. Ratusan ribu hotel bekerja sama dengan agen ini. Soal harga; sangat terjangkau dan pasti jujur.


Traveloka juga menggandeng maskapai penerbangan domestik dan luar negeri untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Situs ini menawarkan rute perjalanan di seluruh nusantara, antarnegara, serta antarbenua. Lebih dari 20 armada digaet agen tersebut sehingga pengguna jasa tak perlu khawatir kehabisan tiket.


Biasanya, Traveloka menghadirkan diskon dan promo menarik untuk pemakai jasanya. Kedua program tersebut disuguhkan untuk kegiatan wisata maupun bisnis. Sebagai contoh, promo “Liburan Singkat Lebih Hemat”, ditujukan kepada wisatawan yang memilih maskapai Garuda, Citilink, atau Sriwijaya Air. Semua penumpang akan mendapat potongan harga Rp70.000 jika memesan dalam periode tertentu.


Ada lagi promo Save on 25; khusus penerbangan ke luar negeri. Pemesannya memperoleh fasilitas kupon hotel di tempat tujuan. Program yang tidak kalah menarik adalah “Liburan Sempuran ala Traveloka”. Anda bisa pergi rekreasi ke mana pun dengan diskon Rp150.000.


Promo lainnya juga sangat menggiurkan, seperti Selasa Hemat, Dream Honeymoon, serta Paket Pesawat+Hotel. Supaya mendapatkan harga terbaik, harus selalu update informasi. Umumnya, program ini memiliki batas waktu kurang dari seminggu. Tapi, pemakaian tiketnya bisa kapan pun.


3. Nusatrip


Nusatrip - Situs Beli Tiket Pesawat Online Terbaik


Inilah satu-satunya, agen tiket pesawat online yang terdaftar di IATA (International Air Transport Association). Situs ini muncul pada tahun 2013; nyaris bersamaan dengan dirilisnya produk tiket Traveloka. Tak lama kemudian, Nusatrip pun bergabung dalam ASITA (Association of the Indonesian Tour and Travels Agency). Lalu, tahun 2015, mereka menambah layanan reservasi tiket kelas bisnis.


Kini, Nusatrip menggandeng lebih dari 400 maskapai. Rute penerbangannya meliputi seluruh Indonesia dan puluhan negara di berbagai benua. Bahkan, situs ini melayani pemesanan kamar hotel dengan kategori beragam. Mulai dari kelas bintang 1 hingga akomodasi mewah. Kurang lebih 100.000 hotel terdeteksi secara eksklusif sesuai daerahnya.


Berbicara soal tiket pesawat, Nusatrip kerap kali menawarkan promo. Misalnya, program Travel Hemat, semua penumpangnya akan memperoleh diskon menarik. Dengan demikian, harga yang dibayarkan lebih murah daripada tiket reguler. Ada juga promo “Harga Real Time” dari IATA. Untuk mengetahui maskapainya, pemesan bisa melihat berdasarkan tanda khusus.


Lalu, apa istimewanya Nusatrip sehingga banyak yang meminati? Pertama, pilihan maskapai lebih beragam. Tidak hanya berjumlah puluhan, tetapi ratusan. Keunggulan kedua; bebas mengombinasikan penerbangan sesuai jadwal dan durasinya. Terakhir, situs ini memberikan kombinasi tiket terbaik untuk pengguna jasanya.


Proses pemesanan tiket pesawat di Nusatrip sangat mudah. Hanya perlu empat langkah. Tahap pertama, pemesan harus memilih rute penerbangan dan tanggalnya. Kemudian, klik “Cari Tiket”. Setelah itu, pemesan wajib mengisi data sesuai ketentuan dalam formulir. Langkah terakhir, menentukan metode pembayaran, mentransfer, lalu mencetak resi yang dikirim lewat Email.


4. Pegipegi


Pegipegi - Situs Beli Tiket Pesawat Online Terbaik


Situs pegipegi.com dirintis oleh tiga perusahaan berbentuk perseroan terbatas (PT). Diluncurkan pertama kali pada tahun 2012. Ketika itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, ikut meresmikannya sebagai agen hotel. Kemudian, tahun 2013, perusahaan tersebut mulai membuka layanan booking tiket.


Sejak tahun 2017, Pegipegi mendapatkan banyak penghargaan. Pertama dari MarkPlus yang memberikan prestasi Bronze Champion. Menyusul dua tahun berturut-turut, memperoleh gelar Good dan Excellence lewat ajang Customer Loyalty Award. Semua itu mendorong tim Pegipegi untuk terus mengembangkan layanan online.


Sekarang, Pegipegi melayani lebih dari 20.000 rute penerbangan dalam dan luar negeri. Beberapa maskapai yang digandeng situs ini, antara lain Air Asia, Citilink, Garuda, Batik Air, dan NAM Air. Khusus tanggal di jadwal berlabel “Promo”, semua tiket pesawat dibanderol dengan harga murah.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar