Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Artikel

Wisata Dieng Wonosobo Terbaru, Berburu 2 Matahari Terbit Dalam Sehari

| Juli 09, 2022 WIB

Kawasan Wisata Dieng Wonosobo merupakan dataran tertinggi kedua di dunia setelah Tibet. Tempat Wisata Dieng ini membentang di dua wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Dataran setinggi 2.093 meter di atas permukaan laut ini tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang elok, tetapi juga menyimpan segudang misteri tentang peradaban manusia sejak ratusan tahun lalu.


Wisata Dieng Wonosobo Terbaru,
Wisata Dieng Double Sunrise

Dieng Wetan Wonosobo dengan obyek wisata populer yang sering di jadikan icon yaitu : Obyek Wisata Alam Telaga Warna dan Bukit Sikunir. Sedangkan, Dieng Kulon Banjarnegara.Di kenal dengan, Dieng Culture festival.


Obyek Wisata Dieng Terbaru


Obyek Wisata Dieng Jawa Tengah yang masuk wilayah Wonobosobo. Antara lain: Telaga Warna, Batu Pandang Ratapan Angin, Bukit sikunir dan Dieng Plateau Theater. Sedangkan obyek wisata Dieng yang masuk kabupaten Banjarnegara seperti : Candi Arjuna dan Kawah Sikidang. Itulah beberapa obyek wisata unggulan yang wajib di kunjungi. 


Berburu 2 Matahari Terbit Dalam Sehari


Di Dataran Tinggi Dieng, Matahari terbitnya 2 kali dalam sehari. Matahari terbit yang pertama dapat di saksikan dari Gunung Sikunir atau gardu pandang Tieng, dengan warna merah kekuning-kuningan ( Golden Sunrise ),sedangkan matahari terbit yang kedua, kurang lebih selang 25 menit dari terbit yang pertama, dapat di lihat dari kompleks candi Arjuna, dengan warna perak keputih-putihan ( Silver Sunrise ). 


Fenomena alam yang sangat langka ini hanya bisa di saksikan di Dataran Tinggi Dieng. Meski harus berjuang keras untuk bangun lebih pagi, sambil melawan udara dingin yang menyelimuti sekujur tubuh, tetapi perjuangan itu akan terbayar dengan menyaksikan peristiwa langka yang tak akan pernah di temui di tempat lain, jika sang surya tidak sedang enggan untuk menampakkan wajahnya.


Tak hanya obyek wisata yang populer. Wisatawan juga akan di sajikan dengan wisata kulinernya yaitu : Mie Ongklok Wonosobo dan Manisan Carica. Selain itu, untuk menemani udara yang dingin jamuan khas dieng adalah Curwaceng. Gingseng Dieng Purwaceng. Merupakan, minuman serbuk alami untuk penghangat badan. Yang berguna, untuk meningkatkan stamina dan juga meningkatkan vitalitas pria dewasa.


Selain Obyek wisata dan kuliner yang menarik. Dieng merupakan lahan pertanian kentang terbesar di Indonesia, sebagian besar masyarakat Dieng adalah petani kentang. yang mana, tidak ada musim panen ataupun musim taman, akan tetapi kentang bisa di produksi secara memutar dengan usia masa panen sekitar 3 bulan jadi kentang selalu tersedia. kentang Dieng sudah di kenal di seluruh pasar-pasar induk di Indonesia. karena kualitas ya yang bagus tidak mudah busuk dan juga pulen.

×
Berita Terbaru Update