Wisata Padang Indah Barru, Bukit Hijau Nun Caktik Memukau

Daftar Isi

Wisata Padang Indah Barru, Bukit Hijau Nun Caktik Memukau
Wisata Padang Indah Barru, Bukit Hijau Nun Caktik Memukau


Halo Sob! Melihat banyaknya destinasi wisata yang ada di Barru, membuat para wisatawan terkadang merasa bingung untuk memilih tempat wisata Barru yang akan dikunjungi. Mungkin berkunjung ke tempat yang sudah dikenal oleh masyarakat luas merupakan hal biasa, akan tetapi kamu harus coba untuk kunjungi salah satu destinasi wisata yang juga menjadi surga wisata di Barru yaitu Wisata Padang Indah Barru.


Wisata Barru yang masih tergolong baru ini menawarkan konsep wisata yang berbeda dari lainnya. Di lain sisi, panorama alam yang indah dengan suasana sejuknya pedesaan akan memanjakan bagi siapa saja yang datang ke Wisata Padang Indah Barru ini. Dari pada penasaran, kuy simak ulasannya berikut ini!


Wisata Padang Indah Barru


Pada mulanya, wisata ini muncul karena adanya pengembangan potensi wisata di daerah Mattirowalie, Kec. Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Melalui pemanfaatan daerah yang memiliki banyak potensi wisata, wisata padang indah Barru hadir untuk menarik lebih banyak wisatawan. Selain itu, tujuan dari adanya wisata ini sebagai bentuk pengembangan infrastruktur dan juga perlindungan alam.


Adanya pengembangan infrastruktur melalui salah satu wisatanya yaitu wisata padang indah Barru, membuat Desa Bacu-Bacu layak untuk menjadi Desa Wisata. Maka dengan adanya wisata wisata padang indah Barru ini semakin memperkuat daerah Bacu-Bacu menjadi Desa Wisata.


Fasilitas Wisata Padang Indah Barru


Wisata padang indah Barru ini menjadi pilihan yang tepat jika ingin berwisata dan belajar sambil menikmati suasana pedesaan. Pasalnya, wisata ini tidak hanya menawarkan wisata alam melainkan juga wisata edukasi. Tidak hanya memberikan pemandangan alam yang menawan, melainkan juga dilengkapi dengan potensi pemanfaatan alamnya. 


Selain itu, wisata ini memiliki keunikan tersendiri di mana wisata padang indah Barru juga menawarkan suasana camping. Konsep perkemahan pun terbilang sangat berkualitas dan mewah sehingga sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga.


Dengan hadirnya wisata padang indah Barru sebagai tempat wisata baru dengan konsep yang baru pula, akan memperkuat Desa Bacu-Bacu sebagai tempat tujuan wisata di barru.


Akses dan harga Tiket Wisata Padang Indah Barru


Akses untuk menuju wisata ini masih terbilang mudah, hanya saja para wisatawan akan bertemu dengan jalan yang menanjak karena keberadaan wisata ini terletak di pegunungan. Karena belum ada pengelolaan dari desa setempat maka pengunjung bisa masuk dan menikmati wisata alam sekaligus beredukasi di wisata padang indah Barru ini secara gratis.


Ingin berkunjung ke wisata padang indah Barru ini? Kuy datang bersama keluarga, teman, atau pasangan. Dijamin kalian bisa berwisata gratis, kamu gak akan kecewa sob! Banyak juga spot foto yang Instagramable lo. Jadi tunggu apa lagi?

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar